7 Game Asah Otak Ini Bisa Bikin Otak Setajam Silet! Game Android

Kata Game merupakan bahasa inggris yang jika di translate menjadi permainan. Nah, kalau permain adalah suatu kegiatan dalam bentuk pertandingan untuk menentukan siapa yang menang dan kalah. Jadi Game itu pasti ada yang menang dan kalah, kalau ada orang yang gak mau kalah dalam game berarti dia orang yang egois. Nah, biasanya dalam kata game orang-orang jaman sekarang ini akan langsung berfikir ke video game. Game itu ada banyak macamnya sebagai contoh Game real atau permainan langsung dan Video Game.


Game real atau permainan langsung - kenapa dibilang seperti itu, ya karena Game ini dimainkan secara langsung. Pasti kalian ingat sewaktu masih kecil sering bermain Petak umpet, samber elang dan yang lainnya, itu adalah contoh game yang dimainkan secara langsung. Biasanya game-game seperti itu bertujuan untuk membentuk karakter dan melatih otak anak-anak. Namun sekarang ini game yang seperti itu sudah jarang sekali dimainkan oleh anak-anak jaman sekarang, penyebabnya adalah video game.

Nah, Video game sendiri adalah game yang dimainkan dengan alat bantu yang berbasis elektronik dan visual. Jadi untuk saat ini game ini yang sudah merebut para anak-anak jaman sekarang untuk meninggalkan game real atau permainan langsung. Namun dari game ini banyak sekali dampak buruknya, seperti lupa waktu, kecanduan dan sebagainya. Tapi itu semua tergantung dari game apa yang dimainkan.

Walaupun memiliki bayak dampak buruk, tapi masih banyak juga video game yang memiliki dampak positif. Seperti halnya game yang bergenre pendidikan dengan tujuan mengasah otak. Nah, disini kami merekomendasikan game android yang bisa mengasah otak kamu menjadi setajam silet! Kalian bisa mendownload game ini di Playstore.

1. Sudoku.com


Kamu pasti tau permainan sudoku? Ya, permainan ini berasal dari negeri matahari yaitu Jepang. Orang jepang sengaja menciptakan permainan ini untuk mengasah otak anak-anak mereka, maka tak heran sekarang ini otak orang-orang jepang sangan pintar dan kreatif.
Nah, sekarang untuk memainkan permainan ini sudah cukup mudah, tinggal download saja di playstore. Untuk gamplaynya cukup mudah, kamu bisa memilih level sesukamu. Jika baru pertama kali main, kami sarankan agar memilih level mudah untuk melatih otak, atau coba level sulit untuk membuat otakmu berlatih ekstra keras.

Untuk lebih memudahkan bermain, para pengembang memberikan fitur-fitur bantuan yaitu:

  • Modus catatan untuk membuat catatan layaknya di kertas. Tiap kali kamu mengisi sel, catatan akan diperbarui otomatis!
  • Cek otomatis untuk melihat kesalahanmu selagi bermain
  • Sorot duplikat guna menghindari mengulang angka dalam barisan, kolom dan blok
  • Menyorot baris, kolom dan kotak yang relatif terhadap sel terpilih

Oiya, game ini sudah di unduh oleh lebih dari 982.952 pengguna. Jadi jika ingin otakmu diasah agar setajam silet, silahkan mainkan game ini.

2. Math Duel


Buat kamu yang kurang jago matematika bisa memainkan game ini agar matematika kamu menjadi sedikit jago, terlebih dalam hitungan penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. Game ini adalah game multiplayer, jadi kamu harus memainkannya bersama teman. Disitu kamu bisa mengukur tingkat metematika kamu apakah lebih hebat dari teman kamu ataupun sebaliknya.

Terlebih lagi untuk anak-anak, game ini sangat cocok untuk mereka agar ilmu berhitung mereka terus berkembang. Dari pada mereka dibiarkan memainkan game MOBA ataupun FPS, mending disuruh main game ini aja deh.

3. Cut the Rope 2


Cut the Rope 2 merupakan seri lanjutan dari game sebelumnya yaitu Cut the Rope. Game ini sangat lucu dan mudah untuk dimainkan, tetapi menantang untuk dikuasai. Game ini membuat otak kamu menjadi berputar keras, karena harus berfikir cara menyelesaikannya. Dengan bermain game ini, kamu akan merasakan kinerja otakmu dan meningkatkan kemampuan memecahkan masalah dengan menaklukkan level menantang yang berbasis fisika dunia nyata.

4. Happy Glass


Game asah otak berikutnya adalah Happy Glass. Game ini dipastikan membuat otak kamu terkuras habis. Tujuan dari game ini adalah kamu harus menggambar garis agar gelas menjadi penuh dan tersenyum lagi. Cukup simpel padahal, namun membuat otak kamu berfikir keras.

Kamu bisa mencoba untuk menemukan cara terbaik untuk menyelesaikan setiap level di game ini. Semakin tinggi levelnya maka akan semakin sulit menyelesaikannya. Jadi kamu harus dapat membuat solusi sendiri, gunakan pikiran kreatif kamu dan jangan takut untuk berpikir.

5. Infinity Loop


Walau terlihat biasa, namun game ini mampu mengasah otak kamu. Game ini bisa dibilang sebagai permainan teka-teki tentang menciptakan pola perulangan rumit atau penerapan dari penggunaan konsep sederhana. Cara memainkan game ini dengan menggabung dan memisahkan garis, namun tidaklah mudah untuk menggabungkan garis acak-acakan dengan bentuk lengkungan yang berbeda menjadi sebuah susunan balok yang rapi.

Banyak orang menyebut game ini sebagai permainan teka-teki dengan mode zen yang sangat keren. Dengan memainkan game ini, dapat dipastikan otak kamu akan terasah menjadi lebih tajam dan meningkatkan daya imajinasi kamu. Silahkan coba game ini.

6. Duel Otak


Dari namanya saja sudah dapat dipastikan bahwa game ini multiplayer. Nah, game ini sangat cocok sekali untuk mengukur seberapa pintar dirimu. Dengan bermain bersama teman ataupun random dengan lawan yang ditentukan secara otomatis. Cara main game ini dengan menjawab soal-soal yang diberikan saat permainan dimulai. Oiya game ini tidak hanya mengasah otakmu nanmun juga mampu menambah wawasan kamu loh. Lebih dari 25.000 pertanyaan ada didalam game ini, jadi kamu tidak akan mendapatkan pertanyaan yang mengulang.

7. Rool the Ball


Game asah otak yang satu ini memiliki genre puzzel. Jadi kamu harus menemukan cara untuk menggiring bola agar masuk ke dalam balok merah dan dapat lanjut ke level berikutnya. Namun tidak hanya menggiring bola saja, tapi kamu juga harus berhadapan dengan pikiran dan strategi. Jadi dalam game ini tidak hanya kecepatan penalaran otak saja yang dibutuhkan, tapi kecepatan gerak dan reflek juga dibutuhkan dalam game ini.

Game ini cocok dengan semua usia. Jadi untuk meningkatkan daya pikir otak, game ini bisa kamu mainkan saat lagi santai.

Itulah game asah otak yang kami rekomendasikan untuk kamu. Jika kamu mengganggap otak kamu kurang berfungsi dengan baik kamu bisa memainkan salah satu game diatas. Terlebih lagi buat anak-anak, pasti sangat cocok sekali bagi mereka karena akan membentuk kepribadian dan daya pikir mereka menjadi lebih baik.

Kesimpulan

Dari artikel diatas bisa kita tarik kesimpulan bahwa tidak semua game hanya memiliki dampak negatif saja, itu semua tergantung genre game itu sendiri. Jika memainkan genre action atau FPS, jelas akan memiliki dampak negatif seperti ketagian, lupa waktu dan sebagainya. Nah untuk itu kami mengajak kalian semua, bijaklah dalam memilih game jika kalian hobi main game, terlebih lagi game yang yang dimainkan oleh anak-anak anda. Oke sekian artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel