Daftar Aplikasi Paling Bagus untuk Buat Surat Lamaran Kerja di Android

Mau membuat surat lamaran kerja; namun terkendala karena tidak punya laptop/PC? Sekarang tidak perlu khawatir, kita tetap bisa membuat surat lamaran kerja atau berkas-berkas lainnya dengan menggunakan smartphone.


Dengan semakin majunya teknologi yang ditanamkan di HP, maka semakin mudah pula kita untuk melakukan beberapa hal, seperti membuat surat lamaran kerja, membuat daftar riwayat hidup, file untuk presentase, yang semua itu dulunya hanya mampu dibuat menggunakan komputer ataupun laptop.

Membuat dokumen lamaran kerja bisa kita lakukan di Android dengan bantuan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa membantu kita dalam membuat dokumen tersebut, dan hampir rata-rata aplikasi-aplikasi bisa di download secara cuma-cuma di playstore(download gratis, fitur bayar!).
Kami sudah memiliki daftar aplikasi yang paling kami rekomendasikan untuk membuat dokumen lamaran kerja(surat lamaran, CV, foto, dll) di Android. Aplikasi yang kami rekomendasikan ini adlah aplikasi yang sebelumnya sudah pernah kami gunakan. Jadi, jangan ragu dengan review dari kami.

1. WPS Office

Aplikasi ini merupakan aplikasi pertama yang kami rekomendasikan. INGAT! Pertama bukan berarti terbaik bagi kami!

WPS Office benar-benar sangat populer. Sampai saat ini sudah lebih dari 700 juta pengunduh diseluruh dunia. Bahkan pada tahun 2015, WPS mampu menyabet gelar aplikasi terbaik di Google Playstore.

Dengan penghargaan yang luar biasa itu, maka tidak heran jika aplikasi ini memberikan kualitas yang sangat mumpuni guna untuk memudahkan para penggunanya dalam urusan pengoptimalan pembuatan dan pengeditan file dokumen. 

WPS Office mampu menjalankan perintah seperti: Konversi(mengubah) file PDF ke Word, Tanda Tangan PDF, menggabungkan dan memisahkan PDF, Paket Font dan Template Presentasi resmi ekslusif, Konversi teks menjadi gambar halus, memindai dokumen kertas menjadi file PDF menggunakan kamera dan masih banyak lagi.

Tapi sayangnya pada aplikasi ini tidak semuanya gratis, ada beberapa fitur yang memharuskan pengguna mengeluarkan uang, seperti pada fitur font; yang mengaharuskan pengguna membayar agar bisa menggunakan beberapa font khusus. Tapi tidak perlu khawatir, kita tetap bisa membuat surat lamaran kerja dengan menggunakan fitur gratisnya saja, kami merasa fitur gratisnya sudah lebih dari cukup.
Lihat: Photoshop vs Lightroom mana yang labih baik
Ada satu hal lagi yang mungkin membuat pengguna sebal, karena aplikasi ini gratis, maka tidak heran jika aplikasi akan menampilkan iklan disela-sela waktu kita membuat file surat lamaran kerja, namun tidak perlu khawatir karena hal ini bisa diatasi dengan menonaktifkan data seluler. Hal ini tidak di aplikasi WPS Office saja, mungkin disemua aplikasi yang ada iklannya akan membuat penggunanya sebal.

Ukuran dari aplikasi ini sangat kecil, yaitu hanya 34MB saja, tidak akan membuat HP anda menjadi lambat.

Kami sudah pernah membuat surat lamaran kerja lewat aplikasi ini. Menurut kami, aplikasi WPS Office cukup simpel, mudah digunakan, ramah bagi pemula. Walaupun beberapa fitur ada yang berbayar, tapi itu tidak menjadi masalah. 

Tutorial cara membuat surat lamaran kerja di Android dengan aplikasi WPS Office sudah kami buatkan videonya. Silahkan ditonton dibawah ini.

2. Google Dokumen

Google Dokumen merupakan aplikasi turunan dari Google. Biar tidak terlalu panjang, kita akan memanggilnya dengan sebutan Dokumen saja.

Aplikasi ini sangat berguna sekali buat anda yang hendak membuat surat lamaran kerja. Karena aplikasi ini bisa menyelesaikannya.

Tidak hanya bisa membuat kata-kata saja, namun Dokumen mampu memasukkan gambar kedalamnya, mampu membuat objek seperti (kotak, garis, lingkaan dan lainnya). Dokumen benar-benar gratis, tanpa harus bayar sepeserpun untuk mnggunakan fitur lainnya.

Yang istimewa dari aplikasi ini, kita bisa membuat file yang bisa dikerjakan bersamaan dengan tim, misalnya saat ada tugas laporan, kita bisa menggunakan aplikasi ini mengerjakan laporan dengan tim kita, hal ini sangat effisien. Dan kita tidak perlu khawatir file yang kita buat akan hilang, karena aplikasi ini akan menyimpan secara otomatis file yang sudah kita buat.

Menurut kami aplikasi ini sangat luar biasa untuk penggunaan di handphone, bisa dibilang ini adalah ms.word-nya untuk versi android. Luar biasa sekali. Ukuran dari aplikasi ini juga tidak besar, hanya 9MB saja. Dan yang paling istimewa dari aplikasi ini adalah tidak ada iklan di dalamnya, walaupun aplikasi ini gratis.

Tutorial lengkapnya bisa dilihat pada video ini.

Dua aplikasi diatas adalah aplikasi yang benar-benar sudah pernah kami gunakan untuk membuat surat lamaran kerja di android. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, anda tinggal memilih mau menggunakan yang mana. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel