Cara Mengaktifkan VPN di Android Tanpa Download Aplikasi VPN di PlayStore

VPN atau Virtual Private Network adalah suatu teknologi komunikasi yang digunakan untuk terkoneksi antara satu jaringan ke jaringan public tanpa adanya koneksi riil yang terenkripsi. Dengan kata lain, menggunakan private jaringan. Jika kamu ingin menggunakan VPN, kamu harus mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari VPN itu sendiri.

cara memakai VPN di android

Kelebihan VPN

1. VPN biasanya digunakan sebagai penyembunyi identitas dijaringan. Jadi, untuk situs-situs ataupun website yang di blokir di Indonesia bisa dibuka menggunakan VPN.

2. VPN mampu berselancar dengan aman saat menggunakan internet publik.

3. VPN dapat digunakan sebagai teknologi alternatif sebagai penghubung jaringan lokal yang luas, namun dengan biaya yang cukup kecil.
Aplikasi pembuat animasi untuk PC & Android

Kelemahan VPN

1. Karena VPN sifatnya menggunakan jaringan publik, maka kita perlu memberikan perhatian lebih untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti penyadapan data dan tidak kriminal pada jaringan VPN.

2. Koneksi internet dari jaringan VPN tidak dapat diprediksi karena jaringan yang kita gunakan adalah jaringan pihak lain sehingga kita tidak mempunyai kontrol bebas terhadap jaringan tersebut.

Sepertinya hanya itu yang kami tahu mengenai kelebihan dan kekurangan VPN. Nah, jika kamu masih mau menggunakan jarinag VPN, simak selengkapnya artike ini.

Untuk mengaktifkan VPN ada beberapa cara, ada yang menggunakan aplikasi VPN dan ada juga yang mengaktiftan VPN secara manual. Jika kamu ingin mengktifkan VPN menggunakan aplikasi , kamu tinggal download saja aplikasi di playstore. Di playstore banyak sekali jenis aplikasi VPN, seperti Turbo VPN, VPN master, Super VPN dan masih banyak lagi. Untuk proses pengaktifan VPN dengan aplikasi, kalian hanya perlu mengikuti saja alur yang sudah diberikan oleh pihak aplikasi.

Nah, untuk pengaktifan VPN secara manual atau tanpa aplikasi, dibawah ini kami berikan tutorialnya. Silahkan ikuti dengan teliti. Kami tidak mengharamkan anda membuka situs-situs negatif.

1. Pastikan smartphone kamu adalah smartphone dengan OS android.

2. Buka pengaturan di Smartphone android kamu.

3. Kemudian pilih “pengaturan koneksi lainnya”.


4. Pilih VPN. Dan jika kamu diminta untuk mengaktifkan pola, silahkan kamu ikuti saja.

Lihat: Cara aktifkan VPN gratis di laptop
5. Jika sudah memasang pola, silahkan klik lainnya.


6. Klik “tambah VPN”.


7. Isikan nama dan server sesuai digambar 1. Atau juga bisa pilih server yang ingin kamu pakai sesuai gambar 2.

1
2

8.
Nah, kalian sudah berhasil membuat akun VPN, setelah itu kita akan mengaktifkannya

9. Kamu bisa klik “Vpngratis” sesuai gambar dibawah.


10. Kemudian kamu akan diminta untuk mengisikan nama pengguna dan password. Disini kamu bisa mengikuti sesuai gambar dibawah. Untuk kata sandi, setiap seminggu sekali akan di update oleh pihak VPNbook, jadi kalian bisa cek password di situs vpnbook setiap minggunya agar tidak ketinggalan.


11. Setelah itu, kalian bisa tunggu saja proses penghubungan ke VPN.

12. Jika sudah berhasil tampilannya akan seperti ini.

Aplikasi VPN gratis di android + cara pakainya
"Tonton juga video ini agar lebih paham"

Itulah cara mengaktifkan VPN secara manual di HP android, jadi kamu tidak perlu mendownload aplikasi VPN di playstore yang akan membuang-buang kuota kamu. Jadi dengan mengaktifkan VPN secara manual ini, tanpa sadar kamu telah berhemat kuota internet. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel