-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Beli Aset Crypto yang Aman di Exchence Indonesia

Konten [Tampil]

Saat ini perkembangan dalam bidang investasi sudah sangat baik, yang mana jika ingin berinvestasi sudah bisa dilakukan dengan smartphone yang tentu saja menjadi sangat efisien. Investasi banyak ragamnya, salah satunya adalah investasi dalam uang digital atau yang biasa disebut crypto.

tempat beli aset kripto yang aman

Uang digital atau crypto saat ini sangat populer, yang mana dibuktikan dengan data terbaru bahwasannya investor crypto di indonesia meningkat melebihi investor saham. Hal itu bisa membuktikan bahwa saat ini uang digital atau crypto sudah diterima masyarakat sebagai instrumen investasi, yang sebelumnya masih banyak yang tidak menerimanya.

Karena sudah banyak yang percaya dengan aset crypto, maka banyak orang yang membeli aset crypto di exchence atau market tempat membeli koin dan token crypto. Untuk membeli koin crypto di exchence, pastikan exchence yang dipakai terpercaya dan dipakai banyak orang dan juga pilihlah yang sudah terdaftar di bappebti, yang menandakan bahwa exchence itu legal.

Di bawah ini adalah daftar exchane atau tempat untuk membeli aset koin crypto dan token crypto yang aman dan terpercaya. Exchence di bawah ini berasal dari Indonesia yang pastinya sudah legal.

1. Tokocrypto

Saat ini Tokocrypto merupakan exchance nomor satu di Indonesia karena memiliki daftar koin dan token crypto yang sangat beragam. Tokocrypto juga satu-satunya exchance di Indonesia yang bekerja sama dengan exchance nomor satu di dunia yaitu Binance. Itu merupakan salah satu bukti kredibilitas exchance ini. Dengan bekerja sama dengan Binance, Tokocrypto menyuguhkan berbagai macam token dan koin crypto yang bisa diperjual-belikan dengan berbagai pair, baik itu menggunakan pair stable koin seperti USDT, BUSD atau BIDR atau juga pair menggunakan koin seperti BNB, BTC atau ETH. Semua token dan koin crypto di Tokocrypto dipastikan memiliki project yang jelas karena terintegrasi dengan Binance.

Untuk membeli koin crypto di exchance Tokocrypto bisa dengan melakukan deposit terlebih dahulu dengan cara transfer melalui bank permata, bank BRI atau dengan e-wallet dana, shopeepay dan gopay.  Trading (jual beli) aset crypto di Tokocrypto dikenai biaya, dan Tokocrypto adalah exchance dengan biaya paling murah di Indonesia yaitu total 0,31% dengan skema (biaya trading 0,1% + PPN dan Pph 0,21%).

2. Indodax

Indodax adalah salah satu exchance di Indonesia yang menggunakan mata uang rupiah sebagai pair. Dengan menggunakan mata uang rupiah, bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam bertransaksi koin dan token crypto. Pada exchance Indodax terdapat lebih dari 160 aset kripto yang diperdagangkan. Hal ini membuat banyak pilihan menarik bagi pengguna ketika bertransaksi. 

Kelebihan Indodax terletak pada minimum deposit yang cukup murah yaitu Rp.10.000,00. Exchance Indodax memiliki biaya trading yaitu sebesar 0,51% untuk biaya pembelian dan 0% untuk biaya penjualan.Walaupun dengan biaya transaksi ya

3. Pintu

Pintu hanya bisa diakses melalui ponsel, artinya harus download aplikasi terlebih dahulu di playsore/appstore. Aplikasi Pintu terbilang cukup sederhana, yang mana cocok untuk pemula yang ingin jual beli aset kripto. 

Pada aplikasi Pintu, aset kripto yang tersedia tidak sebanyak exchance sebelumnya. Namun, hal tersebut malah membuat pengguna menjadi lebih mudah dalam memilih aset kripto yang akan dibeli. terlebih lagi, aset kripto yang terdapat pada aplikasi Pintu adalah aset kripto yang memiliki marketcap yang sudah cukup besar dan berada pada top 100 coinmarketcap. Artinya, kemungkinan terdapat aset kripto yang scam sangat kecil terjadi.

Aplikasi Pintu juga menyediakan fitur yang cukup menarik yaitu fitur Earn, yang mana pengguna dapat mendapatkan bunga dari aset kripto yang disimpan. Bunga yang didapat dari fitur Earn ini adalah 4% per tahun (APY). Untuk biaya trading pada aplikasi Pintu gratis, tapi jika melakukan penarikan akan dikenakan biaya sebesar Rp.4.500,00.

Baca: Cara trading aset kripto agar untung

Di atas adalah beberapa tempat untuk membeli aset kripto yang aman dan terpercaya di exchance Indonesia. Sebenarnya masih ada beberapa lagi exchance legal yang ada di Indonesia. Exchance di atas bukan diurutkan berdasarkan peringkat terbaik, terbanyak digunakan atau terpopuler, karena sejatinya setiap exchance memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, pengguna sendirilah yang menentukan akan menggunakan exchance yang mana.