-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Dompet Digital Terbaik dengan Fitur Lengkap & Gratis dan Biaya Admin Murah

Konten [Tampil]
E-wallet atau yang lebih dikenal dompet digital, saat ini banyak digunakan oleh orang-orang, terlebih bagi mereka yang memiliki bisnis online atau pekerja lepas yang mana menggunakan e-wallet sebagai metode pembayaran. 

E-wallet atau dompet digital merupakan rekening online yang digunakan untuk menyimpan uang, membeli sesuatu dan juga membayar sesuatu dengan cara online. Artinya ini juga hampir sama dengan mobile banking dari sebuah bank, namun pada e-wallet dalam hal menyimpan uang agaknya sedikit dibatasi. Alias tidak bisa terlalu banyak menyimpan di dalamnya.

dompet digital terbaik

Di bawah adalah beberapa e-wallet terbaik versi kami. Daftar e-wallet di bawah tidak runut berdasarkan peringkat. Karena menurut kami, e-wallet di bawah sama bagusnya.

1. LinkAja

LinkAja merupakan salah satu dompet digital yang dinaungi oleh BUMN. Dulunya LinkAja merupakan milik Telkomsel yang lada saat itu LinkAja bernama Tcash.

LinkAja menampilkan antarmuka yang enak dipandang dengan paduan warna merah dan putih. Pada LinkAja, kita bisa melakukan berbagai macam transaksi, mulai dari transfer, hingga pembayarn atau pembelian.

Yang cukup menarik adalah pada LinkAja tidak ada biaya admin untuk transfer ke berbagai bank milik perusahaan negara (BRI, BNI, Mandiri dan BTN). Itu menjadi keuntungan sendiri bagi pengguna.

Limit saldo pada linkaja sebesar 10jt.

2. Go-pay

Go-pay merupakan produk dari perusahaan GoTo (dulu Go-jek), yang mana gop-pay sudah terintegrasi dengan aplikasi go-jek. Jika kita menggunakan aplikasi go-jek dengan otomats go-pay sudah ada di dalamnya, kita hanya tinggal melakukan pendaftaan dan verifikasi go-pay saja.

Sama seperti dompet digital pada umumnya, gopay bisa digunakan untuk transfer, beli pulsa, membayar tagihan, bayar belanjaan di indomaret, alfaramart dan rekan usaha lainnya, dan yang pastinya bisa untuk melakukan pembayaran go-ride, go-car dan go-food.

Go-pay memberikan jaminan kepada pengguna yaitu pengembalian saldo jika ada transaksi yang mencurigakan. Ini merupakan pengaman yang cukup penting bagi pengguna. Limit yang diberikan go-pay adalah 10jt.

3. Dana

Sama seperti aplikasi dompet digital lainnya, aplikasi Dana juga banyak fitur untuk melakukan transaksi online, seperti transfer, bayar tagihan, beli voucher game, dll. Aplikasi dana menjamin keamanan 100%, artinya pengguna tidak perlu khawatir dengan saldo yang disimpan di aplikasi dana. Aplikasi dana juga bisa digunakan untuk top up saldo investasi di aplikasi reksadana Xsaver.

4. Ovo

Aplikasi Ovo merupakan aplikasi yang dikeluarkan oleh PT. Visi Internasional yang mana aplikasi ini juga merupakan aplikasi dompet digital. Ovo bisa digunakan untuk membayar kebutuhan yang dibayarkan secara online, seperti membeli pulsa, transfer, voucher game, dll.

Selain itu, pada aplikasi ovo, kita bisa mendapatkan yang namanya ovo points yang bisa didapat setelah melakukan pembayaran dengan ovo cash di mechant mitra ovo. Nantinya ovo points bisa ditukarkan dengan di merchant mitra ovo.
Itulah beberapa dompet digital yang bisa digunakan dan cukup populer. Sekali lagi kami ingatkan bahwasanya daftar dompet digital di atas tidak runut berdasarkan peringkat. Kami menyusun daftar di atas secara acak.