-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perhatikan, Ini Dia Cara Aktivasi Livin by Mandiri Via ATM

Konten [Tampil]

KaliLapan.com - Bank Mandiri baru-baru ini meluncurkan layanan perbankan digital terbarunya, yaitu livin by mandiri. Layanan ini memberi kemudahan bagi nasabah Bank Mandiri untuk mengakses rekening dan bertransaksi perbankan melalui aplikasi di smartphone.

Sebelum bisa menikmati fitur seru di dalam aplikasi livin, kamu perlu melakukan aktivasi akun terlebih dahulu. Proses aktivasi ini wajib dilakukan bagi pengguna baru agar akun livin resmi tersambung dengan rekening Bank Mandiri.

Adapun cara termudah untuk aktivasi livin adalah dengan melalui ATM Bank Mandiri. Prosesnya mudah dan cukup dilakukan sendiri tanpa harus ke kantor cabang. Yuk simak artikel kali ini untuk mengetahui langkah-langkahnya.

Keunggulan Aktivasi Livin by Mandiri Via ATM

Sebelumnya, apakah kamu sudah tahu bahwa aktivasi Livin by Mandiri dapat dilakukan dengan mudah melalui ATM? Yuk, simak bersama keunggulan dan kemudahan yang bisa didapatkan dengan opsi ini.

1. Aktivasi Cepat dan Tanpa Ribet

Sekarang, tidak perlu repot-repot datang ke kantor bank atau mengurusnya secara konvensional. Dengan aktivasi melalui ATM, prosesnya jadi cepat dan tanpa ribet. Kamu bisa mengaktifkan akun Livin by Mandiri dengan langkah-langkah yang simpel langsung dari mesin ATM terdekat. Jadi, tanpa perlu antri atau menunggu lama, aktivasi bisa dilakukan kapan pun sesuai dengan waktu luang.

2. Fleksibilitas Lokasi Aktivasi

Jika kamu sedang sibuk atau berada di lokasi yang jauh dari kantor bank, aktivasi Livin by Mandiri melalui ATM bisa memberikan keleluasaan. Kamu dapat melakukannya di mana pun dan kapan pun, selama ada mesin ATM Mandiri. Dengan begitu, tidak perlu khawatir lagi tentang waktu atau lokasi yang terbatas.

Transfer Bank Mandiri ke Dana, Ternyata Mudah!

3. Perlindungan Keamanan yang Maksimal

Selain kemudahan, keamanan juga menjadi prioritas utama. Aktivasi melalui ATM Mandiri memberikan perlindungan keamanan yang maksimal. Dengan menggunakan kartu ATM Mandiri dan PIN yang hanya diketahui diri sendiri, kamu dapat melakukan aktivasi dengan aman. Hal ini memberikan rasa nyaman dan kepercayaan bahwa informasi finansialmu tetap terjaga dengan baik.

4. Pilihan Bahasa yang Beragam

Selanjutnya, aktivasi Livin by Mandiri via ATM juga memberikan keunggulan dalam hal pilihan bahasa. Dalam hal ini, kamu dapat memilih bahasa yang paling nyaman digunakan. Dengan tersedianya pilihan bahasa yang beragam, proses aktivasi jadi lebih user-friendly dan dapat diakses oleh berbagai kalangan.

5. Dukungan Customer Service yang Handal

Saat melakukan aktivasi melalui ATM, kita tetap mendapatkan dukungan customer service yang handal. Jika ada pertanyaan atau masalah teknis, mesin ATM Mandiri biasanya dilengkapi dengan petunjuk langkah demi langkah. Selain itu, kamu juga bisa menghubungi customer service Mandiri melalui nomor yang tertera di kartu ATM.

Tips Sebelum Memulai Aktivasi Livin by Mandiri Via ATM

Selanjutnya, sebelum memulai proses aktivasi livin by mandiri melalui mesin ATM Bank Mandiri, ada beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan agar prosesnya berjalan lancar. Yuk simak beberapa tips penting yang bisa membuat seluruh proses menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

1. Pastikan Kamu Telah Melakukan Registrasi di Aplikasi.

Sebelum memasuki langkah selanjutnya, pastikan kamu telah menginstal aplikasi Livin by Mandiri dan berhasil mendaftarkan akun. Pasalnya, kode aktivasi yang nantinya dibutuhkan selama proses aktivasi akan diberikan setelah proses registrasimu berhasil. Oleh karena itu, pastikan segala sesuatu terkait dengan aplikasi sudah diatur dengan baik.

2. Pahami dengan Baik Syarat dan Ketentuan Aktivasi

Sebagai awalan, pastikan telah memahami syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Bank Mandiri untuk proses aktivasi. Salah satu persyaratan utamanya adalah kamu harus memiliki tabungan atau rekening di Bank Mandiri, dan pastikan juga kartu ATM-nya aktif.

3. Siapkan Kartu ATM dan Kode Aktivasi

Langkah berikutnya adalah kamu harus membawa kartu ATM Bank Mandiri dan menyiapkan kode aktivasi 6 digit yang diperoleh saat registrasi aplikasi. Kedua hal ini mutlak diperlukan saat akan melakukan aktivasi melalui mesin ATM. Persiapkan semuanya dengan baik agar prosesnya berjalan lancar.

4. Pahami Secara Detail Prosedur di ATM

Agar proses aktivasi berlangsung dengan lancar, pastikan kamu telah memahami dengan detail setiap langkah prosedur yang harus diikuti saat menggunakan mesin ATM. Pengetahuan ini akan meminimalkan potensi terjadinya kendala yang tidak diinginkan.

5. Cek Saldo di Rekeningmu dengan Teliti

Sebelum memulai proses aktivasi, periksa ketersediaan saldo di rekeningmu. Pastikan saldo mencukupi untuk menyelesaikan aktivasi dengan sukses. Hal ini akan menjamin bahwa seluruh proses dapat berjalan tanpa hambatan yang tidak perlu

Langkah-langkah Aktivasi 

Setelah mengetahui beberapa keunggulan dan tips untuk aktivasi, sekarang saatnya kita menjelajahi langkah-langkah aktivasi Livin by Mandiri melalui mesin ATM. Yuk, simak dengan seksama!

1. Kunjungi Mesin ATM Mandiri Terdekat

Pertama, pastikan kamu telah sampai di depan mesin ATM Bank Mandiri terdekat. Setelah itu, masukkan kartu ATM Mandiri ke dalam mesin dan masukkan PIN sesuai dengan petunjuk yang ada di layar.

2. Pilih Menu "Livin by Mandiri" di Layar ATM

Setelah berhasil masuk, carilah opsi atau menu yang berkaitan dengan aktivasi Livin by Mandiri. Pada umumnya, menu ini akan terdapat dalam daftar layar utama ATM. Tekan atau pilih opsi tersebut untuk melanjutkan proses.

3. Masukkan Kode Aktivasi yang Telah Kamu Persiapkan

Setelah memilih menu Livin by Mandiri, sistem akan meminta kamu untuk memasukkan kode aktivasi 6 digit yang telah dipersiapkan sebelumnya saat registrasi di aplikasi. Pastikan kamu memasukkan dengan benar untuk menghindari kesalahan.

4. Tentukan dan Konfirmasi PIN Baru Livin by Mandiri

Berikutnya, sistem akan meminta untuk menentukan dan mengkonfirmasi PIN baru untuk Livin by Mandiri. Pilihlah kombinasi angka yang mudah diingat namun tetap aman. Konfirmasikan PIN tersebut untuk melanjutkan.

Ketentuan Biaya Transfer Luar Negeri Livin by Mandiri

5. Tunggu Konfirmasi dan Bukti Transaksi

Setelah seluruh langkah selesai, tunggu sebentar sampai sistem memberikan konfirmasi bahwa aktivasi Livin by Mandiri telah berhasil. Selanjutnya, mesin ATM akan mengeluarkan bukti transaksi atau struk sebagai bukti bahwa telah berhasil mengaktifkan layanan ini.

6. Selesaikan dan Nikmati Fitur Livin by Mandiri

Setelah mendapatkan bukti transaksi, proses aktivasi Livin by Mandiri melalui ATM telah selesai. Sekarang, kamu bisa langsung menjelajahi dan menikmati semua fitur canggih yang ditawarkan oleh Livin by Mandiri untuk mendukung aktivitas keuanganmu.


Selamat! Kamu telah berhasil menyelesaikan langkah-langkah aktivasi Livin by Mandiri via ATM. Dengan aktivasi Livin by Mandiri melalui ATM, kita dapat menikmati keunggulan dalam hal kecepatan, fleksibilitas, keamanan, pilihan bahasa, dan dukungan customer service yang handal. Jangan lupa persiapkan ketentuan dan syaratnya terlebih dahulu.

Semoga fitur ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam mengelola keuanganmu. Jangan ragu untuk mulai mengeksplorasi semua fitur menarik yang tersedia!