-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp Untuk Menjaga Privasi

Konten [Tampil]

 KaliLapan.com - WhatsApp sebagai salah satu platform komunikasi terpopuler, menyediakan fitur status online yang memungkinkan pengguna lain mengetahui kapan seseorang aktif. Namun bagi sebagian pengguna, fitur ini dapat dirasa mengganggu privasi. Berikut adalah cara menyembunyikan status online di WhatsApp untuk menjaga privasi

Apa Itu Menyembunyikan Status Online di WhatsApp?

Apa Itu Menyembunyikan Status Online di WhatsApp

Menurut laman resmi WhatsApp, fitur status online ditujukan untuk memberikan informasi keaktifan pengguna. Namun untuk menjaga privasi, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan status online ini. Pengaturan privasi dapat diakses melalui pengaturan aplikasi. Di mana pengguna dapat memilih siapa yang bisa melihat status online mereka.

Dilansir dari CNN Indonesia, privasi online menjadi perhatian utama bagi banyak pengguna media sosial. Menyembunyikan status online di WhatsApp dianggap sebagai langkah proaktif untuk menjaga privasi. Selain itu penggunaan fitur privasi seperti menyembunyikan status online dapat berkontribusi pada peningkatan kenyamanan pengguna saat berkomunikasi.

Memahami cara menyembunyikan status online di WhatsApp adalah penting bagi mereka yang ingin menjaga privasi. Dengan mengikuti langkah-langkah yang akan kami bagikan, pengguna dapat memastikan bahwa kegiatan mereka di WhatsApp lebih terlindungi.

Kenapa Kita Perlu Menyembunyikan Status Online di WhatApp?

Kenapa Kita Perlu Menyembunyikan Status Online di WhatApp

Untuk menjaga privasi, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan status online mereka. Pengguna juga dapat memilih untuk menyembunyikan status dari semua orang, hanya dari kontak tertentu, atau mengecualikan beberapa kontak. Langkah ini memberikan kontrol lebih kepada pengguna terhadap informasi pribadi mereka.

Menyembunyikan status online dapat dilakukan melalui pengaturan privasi di aplikasi WhatsApp. Pengguna hanya perlu mengakses pengaturan privasi dan memilih opsi yang sesuai untuk status online. Jika sudah maka status online kalian akan tampil sesuai dengan pilihan yang sudah kalian tentukan.

Pentingnya Privasi Online di Era Digital

Pentingnya Privasi Online di Era Digital

Dilansir dari BBC News, privasi online menjadi semakin penting di era digital. Menyembunyikan status online di WhatsApp merupakan salah satu cara pengguna untuk menjaga privasi mereka.

Berdasarkan data dari Harvard Cyberlaw Institute, menyembunyikan status online membantu mengurangi risiko privasi pengguna dan memberikan rasa aman dalam berkomunikasi.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Pesan Notifikasi WhatsApp Terbaru 2024

Memahami cara menyembunyikan status online di WhatsApp adalah langkah penting untuk menjaga privasi pengguna. Dengan mengatur privasi status online, kalian bisa mengendalikan informasi yang kalian bagikan dengan lebih nyaman dan tenang. 

Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp Resmi

Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp Resmi

WhatsApp resmi memberikan opsi bagi pengguna untuk menyembunyikan status online mereka. Fitur tersebut memberikan pengguna lebih banyak privasi dalam berkomunikasi. Berikut adalah panduan menyembunyikan status online pada WhatsApp resmi untuk Android dan iOS.

Langkah 1: Buka Aplikasi WhatsApp

Mulailah dengan membuka aplikasi WhatsApp pada perangkat kalian. Entah itu pengguna Android maupun iOS.

Langkah 2: Akses Menu Opsi

Pada halaman Chats, tekan ikon "Titik Tiga" di pojok kanan atas untuk membuka menu opsi.

Langkah 3: Masuk ke "Setelan" atau "Settings"

Dari menu yang muncul, pilih "Setelan" atau "Settings" yang berada di bagian bawah daftar opsi.

Langkah 4: Pilih "Privasi"

Dalam menu Settings, lanjutkan dengan memilih "Privasi" atau "Privacy" untuk mengakses pengaturan privasi.

Langkah 5: Ubah "Last Seen and Online"

Di dalam menu Privasi, cari dan pilih "Last Seen and Online" untuk mulai mengatur siapa yang dapat melihat status online kalian.

Langkah 6: Sesuaikan Pengaturan Status Online

Di menu "Last Seen and Online," aturlah preferensi kalian tentang siapa yang bisa melihat kapan kalian online.

Setelah pengaturan diubah, mintalah seorang teman untuk memeriksa apakah status online kalian masih terlihat atau tidak. Jika diinginkan, kalian juga dapat menyesuaikan pengaturan untuk "Last Seen" sesuai dengan preferensi kalian.

Menurut TechCrunch, mengatur privasi online penting untuk keamanan digital pengguna. Data dari Universitas Stanford menunjukkan bahwa pengaturan privasi yang ketat dapat meningkatkan kepercayaan pengguna terhadap platform digital dan mengurangi kecemasan terkait privasi.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, pengguna WhatsApp dapat menikmati lebih banyak privasi. Selain itu fitur ini juga memastikan bahwa informasi tentang kapan mereka online tidak tersedia untuk semua orang. Ini merupakan langkah penting dalam mengontrol informasi pribadi kalian di ruang digital.

Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp Mod atau GB

Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp Mod atau GB

WhatsApp Mod atau GB menawarkan lebih banyak fitur dibandingkan versi resminya, termasuk kemampuan untuk menyembunyikan status online. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kalian ikuti untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Langkah 1: Buka Aplikasi WhatsApp Mod

Pertama, buka aplikasi WhatsApp Mod pada perangkat kalian. Entah itu pada Android maupun iOS.

Langkah 2: Akses Menu Opsi

Di halaman utama Chats, klik ikon "Titik Tiga" di pojok kanan atas untuk melihat pilihan menu.

Langkah 3: Masuk ke 'Fouads Mods'

Dari opsi yang muncul, pilih 'Fouads Mods' untuk mengakses fitur modifikasi.

Langkah 4: Pilih 'Privasi'

Dalam menu Fouads Mods, pilih 'Privasi' atau 'Privacy' untuk mengatur pengaturan privasi kalian.

Langkah 5: Aktifkan 'Bekukan Terakhir Dilihat'

Centang pilihan 'Bekukan terakhir dilihat' di menu Privasi untuk menyembunyikan status online kalian.

Langkah 6: Kembali ke Beranda WhatsApp

Setelah mengaktifkan, kembali ke beranda WhatsApp untuk melanjutkan proses.

Langkah 7: Akses Ulang Menu Opsi

Klik lagi ikon "Titik Tiga" untuk membuka menu opsi.

Langkah 8: Pilih 'Mulai Ulang WhatsApp'

Akhirnya, pilih 'Mulai ulang WhatsApp' untuk mengimplementasikan perubahan dan menutup aplikasi secara otomatis.

Dilansir dari The Verge, menyembunyikan status online memberikan privasi lebih bagi pengguna. Penelitian oleh Harvard University menunjukkan bahwa kontrol atas informasi pribadi online meningkatkan kepuasan pengguna terhadap aplikasi.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, maka kalian dapat sukses menyembunyikan status online di WhatsApp Mod atau GB. Sehingga kalian dapat menikmati kebebasan lebih dalam mengelola privasi online kalian.

Penutup

Demikian informasi tentang beberapa cara menyembunyikan status online di WhatsApp untuk menjaga privasi. Semoga informasi yang kami berikan dalam artikel kali ini dapat bermanfaat bagi kalian. Khususnya bagi kalian yang ingin menggunakan fitur menyembunyikan status online pada WhatsApp.

Kami meminta maaf apabila ada informasi yang kurang lengkap atau kurang jelas. Namun semua informasi yang kami berikan merupakan informasi yang valid dari sumber yang terpercaya. Jadi kalian tidak perlu khawatir.

Ikuti update artikel-artikel yang menarik dan bermanfaat dari KaliLapan.com setiap harinya. Karena kami akan selalu mengupdate informasi tentang WhatsApp. Khususnya tentang aplikasi dan perkembangan teknologi untuk kalian.