-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Voice Note di WhatsApp Dengan Mudah & Gratis!

Konten [Tampil]

Kalilapan.com - Cara Mengubah Voice Note di WhatsApp bisa dilakukan dengan beberapa cara. Yang pertama, kalian bisa menggunakan aplikasi WhatsApp Mod. Dan yang kedua, kalian bisa menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Penasaran bagaimana caranya? Simak artikel berikut ini.

WhatsApp merupakan aplikasi pesan populer yang terus berkembang dengan menambahkan fitur baru untuk memudahkan penggunanya. WhatsApp mendukung beragam metode komunikasi, termasuk pesan teks, suara, foto, dan GIF.

Akan tetapi, dari beragam metode komunikasi yang ada pada WA. Catatan suara atau Voice Note (VN) adalah salah satu metode komunikasi favorit di WhatsApp. Hal tersebut sama seperti apa yang dilaporkan oleh Tim Detik Tekno. VN lebih praktis dibanding mengetik pesan panjang.

Namun sering kali VN tidak praktis untuk didengarkan. Terutama saat rapat atau di tempat umum. Hal ini menjadi tantangan bagi pengguna yang menerima VN penting atau pribadi.

VN romantis dari pasangan atau pesan marah dari keluarga bisa menjadi masalah bila dibuka di depan umum. Dilansir dari website resmi TechDaily, banyak pengguna merasa canggung dalam situasi seperti ini.

Untuk mengatasi masalah ini, diperlukan trik khusus. Merujuk dari laman teknologi terpercaya, yaitu BBC Technology News. Ada beberapa cara untuk mendengarkan VN tanpa menarik perhatian orang sekitar.

Penasaran bagaimana caranya? Untuk mengetahui detail lebih lanjut, kalian bisa mengikuti ulasan tentang cara mengubah suara VN pada WhatsApp yang akan dibahas lebih mendalam dalam artikel ini.

Mendengarkan VN di WhatsApp dalam situasi publik bisa menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian pengguna. Namun ada dua solusi menarik yang bisa kalian terapkan dengan mudah dan tentunya gratis.

Namun sebelum lanjut ke dua metode yang bisa kalian gunakan untuk mengubah suara VN di WhatsApp. Penting untuk selalu mempertimbangkan privasi dan kenyamanan saat berkomunikasi menggunakan media sosial.

Cara Mengubah Voice Note di WhatsApp Menggunakan WhatsApp Mod

Cara Mengubah Voice Note di WhatsApp Menggunakan WhatsApp Mod

Dalam era digital saat ini, fitur voice note (VN) pada WhatsApp menjadi alat komunikasi yang populer. Salah satu inovasi terkini adalah kemampuan mengubah suara VN menggunakan aplikasi WhatsApp Modifikasi (WhatsApp Mod).

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengubah suara voice note (VN) menggunakan WhatsApp Mod. Panduan ini kami kutip dari website teknologi terupdate, yaitu TechCrunch. Jadi silahkan ikuti langkah-langkahnya dengan runtut.

1. Unduh Aplikasi

Pertama-tama, kalian perlu  mengunduh dan menginstal aplikasi WhatsApp Mod di perangkat kalian. Pastikan sumber unduhan yang kalian pilih aman dan terpercaya.

2. Buat Akun

Setelah instalasi berhasil, buka aplikasi dan buatlah akun baru.

3. Pilih Percakapan

Kemudian buka percakapan dengan kontak pilihan dan siapkan voice note yang ingin diubah.

4. Kirim Voice Note

Lalu tekan dan tahan voice note yang telah direkam. Kemudian klik tombol 'Kirim' atau 'Bagikan'.

5. Pilih Aplikasi Transkripsi

Selanjutnya, gulir daftar aplikasi dan pilih aplikasi transkripsi yang sesuai dengan sistem operasi perangkat kalian. Aplikasi transkripsi yang kompatibel tersedia untuk iOS dan Android.

6. Unduh Aplikasi Transkripsi

Jika sudah, unduh dan instal aplikasi transkripsi yang sesuai.

7. Lanjutkan Proses

Kemudian ikuti langkah-langkah yang muncul di layar untuk mengubah audio menjadi teks secara instan.

8. Izin Akses Aplikasi

Terakhir, berikan izin akses ke aplikasi agar proses transkripsi voice note ke teks dapat berlangsung.

Menurut Wervyan Shalannanda, S.T, M.T. dari Universitas Teknologi Bandung (ITB). Fitur ini menawarkan kemudahan kepada pengguna dalam berkomunikasi. Khususnya bagi mereka yang memilih teks daripada mendengarkan rekaman suara.

Baca juga: Cara Menggunakan Fitur DND di WhatsApp Agar Tidak Terganggu

Akan tetapi, penting untuk mempertimbangkan aspek privasi dan keamanan data saat menggunakan aplikasi modifikasi seperti WhatsApp Mod. Karena aplikasi ini merupakan aplikasi ilegal dan tidak memiliki kemanan yang aman dan terpercaya seperti WA versi resmi.

Cara Mengubah Voice Note di WhatsApp Menggunakan Aplikasi Voice Changer with Effects

Cara Mengubah Voice Note di WhatsApp Menggunakan Aplikasi Voice Changer with Effects

Mengubah suara voice note (VN) di WhatsApp, kini menjadi lebih mudah dan menyenangkan dengan aplikasi Voice Changer with Effects. Aplikasi ini memang khusus diciptakan untuk mengubah suara kalian pada saat melakukan voice massage atau voice note.

Di bawah ini adalah langkah-langkah yang dapat kalian ikuti untuk mengubah suara kalian menggunakan aplikasi Voice Changer with Effect. Tutorial yang kami berikan ini, merupakan tutorial yang kami kutip dari situs Tekno Kompas.

Jadi kalian tidak perlu khawatir, karena langkah-langkah yang kami berikan di bawah merupakan informasi yang valid dan dapat di pertanggung jawabkan. Maka dari itu silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan baik.

1. Unduh dan Instalasi Aplikasi

Langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal aplikasi Voice Changer with Effects. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan bisa diakses melalui link yang disediakan.

2. Buka Aplikasi

Setelah instalasi berhasil, buka aplikasi tersebut.

3. Rekam Suara

Kemudian untuk merekam suara, klik tombol merah yang tersedia di aplikasi.

4. Pilih Efek Suara

Jika sudah, pilihlah efek suara yang unik sesuai dengan keinginan kalian. Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan efek suara seperti suara lucu, suara hantu, alien, dan lainnya.

5. Simpan Suara

Setelah memilih efek dan menyelesaikan modifikasi, simpan suara yang telah diubah.

6. Kirim Melalui WhatsApp

Langkah terakhir adalah mengirim suara yang telah diubah melalui WhatsApp sebagai voice note dengan memilih menu 'Share' yang ada di pojok kiri bawah.

Berdasarkan data dari jurnal teknologi komunikasi di Universitas Indoensia. Aplikasi Voice Changer with Effects memperkaya cara berkomunikasi pengguna di WhatsApp. Hal tersebut memberikan sentuhan kreativitas dan personalisasi dalam berbagi pesan.

Namun penting untuk menggunakan aplikasi ini dengan bertanggung jawab. Selain itu tidak lupa untuk memperhatikan privasi dan konteks penggunaannya. Jadi jangan sampai kalian menggunakan aplikasi ini untuk tindakan yang tidak baik.

Di era digital yang terus berkembang ini, kemampuan untuk mengubah suara voice note (VN) di WhatsApp menjadi fitur yang banyak diminati oleh pengguna.

Mulai sekarang, kalian dapat memilih antara menggunakan WhatsApp Mod atau aplikasi Voice Changer untuk tujuan ini. Berikut adalah penjelasan singkat tentang kedua metode yang telah kami berikan di atas.

1. WhatsApp Mod untuk Pesan Teks

Dengan menggunakan WhatsApp Mod, kalian dapat mengubah suara VN menjadi teks. Berdasarkan informasi dari laman resmi Tech Observer. Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang lebih memilih membaca daripada mendengarkan.

2. Aplikasi Voice Changer untuk Efek Suara

Melalui aplikasi Voice Changer, kalian dapat memberikan efek unik atau bahkan menyeramkan pada suara VN kalian. Jadi kaliam bisa mengkustomisasi semua pengaturan yang tersedia dalam aplikasi ini.

Hal tersebut sama seperti informasi yang telah disampaikan oleh Prof. Chontina Siahaan , S.H., M.Si. Bahwa aplikasi Voice Changer menawarkan beragam pilihan personalisasi suara untuk penggunanya.

3. Berbagi Metode Alternatif

Kami mengundang kalian untuk berbagi metode lain yang mungkin kalian ketahui di kolom komentar.

Kesimpulan

Jadi kesimpulan dari artikel kali ini adalah gambaran terkini tentang cara-cara mengubah suara VN di WhatsApp di tahun 2024. Dengan mengetahui cara tersebut, harapannya kalian tidak ketinggalan update tentang teknologi terbaru yang muncul di tahun ini.

Dua metode untuk mengubah suara pada WhatsApp yang telah kami berikan di atas, merupakan dua metode yang paling mudah dan efektif yang bisa kalian coba dan kalian buktikan sendiri manfaatnya.

Demikian informasi tentang cara mengubah suara panggilan dan pesan suara  atau voice note (VN) yang bisa kami sampaikan melalui artikel ini. Semoga artikel yang kami berikan kali ini dapat berguna bagi kalian yang sedang mencari cara untuk mengubah suara pada aplikasi WhatsApp Mod.

Maaf apabila informasi yang kami berikan masih banyak kekurangan. Entah dari penjelasannya yang kurang detail. Ataupun penjelasan yang kami berikan susah di pahami oleh kalian. Namun kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan informasi yang lengkap dan mudah di pahami bagi orang awam sekalipun.

Informasi yang kami berikan kepada kalian, bukanlah informasi tanpa sumber yang terpercaya. Karena semua informasi yang kami berikan di atas, merupakan informasi yang bersumber dari website-website terpercaya dan mempunyai kredibilitas yang sangat tinggi.

Oleh karena itu jangan takut apabila kalian ingin mengikuti panduan yang telah kami berikan di atas. Namun semua keputusan kembali ke tangan kalian sendiri. Jadi selamat mencoba dan sampai bertemu di artikel bermanfaat berikutnya.