-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengirim Foto dan Video Berkualitas Tinggi (HD) Menggunakan WhatsApp Mod

Konten [Tampil]

 KaliLapan.com - Penasaran ingin tahu bagaimana cara mengirim foto dan video berkualitas tinggi (HD) menggunakan WhatsApp Mod? Jika iya, maka kalian berada di tempat yang tepat. Karena kami akan membagikan informasi tersebut secara lengkap pada artikel ini. Simak terus penjelasan dari kami dari awal sampai akhir.

Pengguna WhatsApp di Indonesia kini dapat menikmati pengiriman foto beresolusi tinggi atau High Definition (HD). Fitur tersebut bisa pengguna temui melalui ruang obrolan. Namun fitur tersebut untuk sementara waktu, eksklusif bagi pengguna Android saja. 

Menurut Kementerian Komunikasi dan Informatika, inovasi ini merupakan langkah maju dalam responsivitas terhadap kebutuhan komunikasi pengguna. Fitur mengirim foto dan video berkualitas tinggi (HD) dianggap sebagai peningkatan yang signifikan dalam kualitas berbagi media. 

Latar Belakang Diciptakannya Fitur Pengiriman Foto Resolusi HD Pada WhatsApp Mod

Latar Belakang Diciptakannya Fitur Pengiriman Foto Resolusi HD Pada WhatsApp Mod

Sebelum adanya fitur ini, WhatsApp mengurangi resolusi foto yang diunggah. Hal tersebut sering kali merusak kualitas visual dari foto yang dikirim. Dilansir dari BBC News, banyak pengguna yang merasa frustrasi karena foto yang dikirimkan kehilangan detail ketika di lihat secara normal maupun diperbesar. 

Dengan adanya fitur HD ini, diharapkan bisa memecahkan masalah yang selama ini dialami oleh para pengguna WhatsApp ketika mengirim foto. Sehingga aplikasi WhatsApp dapat menjadi salah satu aplikasi pengirim pesan digital terbaik yang digunakan oleh seluruh orang di dunia. 

Berdasarkan data dari Harvard University, pengguna sebelumnya mengakali pembatasan kualitas dengan mengirim foto sebagai dokumen. Namun hadirnya fitur terbaru dari WhatsApp Mod membuat metode tersebut tidak lagi diperlukan.

Baca Juga: 4 Cara Download Status WA Dengan Mudah, Cepat, dan Gratis!

Langkah-langkah untuk mengaktifkan dan menggunakan fitur pengiriman foto resolusi HD di WhatsApp Mod ini dirancang secara intuitif agar mudah diakses. Jadi pengguna tidak akan kebingungan ketika ingin mengaktifkan dan menggunakan fitur tersebut. 

Menurut penelitian yang diterbitkan oleh Massachusetts Institute of Technology, peningkatan ini tidak hanya memperkaya pengalaman pengguna tetapi juga mendukung kebutuhan profesional dan pribadi dalam berbagi konten visual berkualitas. 

Inisiatif ini menandai komitmen WhatsApp dalam meningkatkan layanan dan fungsionalitas bagi penggunanya di Indonesia. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan para pengguna WhatsApp yang ada di Indonesia. Selain itu harapannya, fitur ini dapat menambah jumlah pengguna WhatsApp yang baru setiap harinya. 

Cara Mengirim Foto Resolusi HD di WhatsApp Mod

Cara Mengirim Foto Resolusi HD di WhatsApp Mod

  1. Pertama-tama buka aplikasi WhatsApp.
  2. Kemudian masuk ke ruang obrolan yang ingin kalian kirim foto.
  3. Lalu pilih ikon kamera yang berada di samping kolom pesan.
  4. Jika sudah, maka dalam mode kamera WhatsApp akan terdapat opsi HD yang tersedia di atas layar.
  5. Sebelum mengirim, pilih ikon HD yang akan menampilkan jendela "Photo quality".
  6. Selanjutnya kalian akan diberikan pilihan antara Standar quality atau HD Quality.
  7. Terakhir tinggal pilih HD Quality, kemudian tekan Done.

Setelah fitur diaktifkan, pesan "Photo set to HD quality" akan muncul. Foto yang dikirim akan ditandai dengan simbol "HD" di sudut kiri bawah. simbol tersebut menandakan resolusi HD dari foto yang dikirim. 

Meskipun demikian, fitur ini masih diluncurkan secara bertahap. Jadi pengguna disarankan untuk terus memperbarui WhatsApp mereka untuk mendapatkan akses dari fitur terbaru ini. Karena apabila pengguna tidak melakukan pembaruan, maka kemungkinan besar fitur ini tidak akan tersedia.

Solusi lain apabila fitur pengiriman foto berkualitas HD tidak tersedia pada WhatsApp kalian adalah melakukan crosscheck secara terus menerus pada toko aplikasi resmi seperti playstore dan appstore. Namun apabila fitur tersebut masih tidak tersedia, maka kalian bisa mempertimbangkan untuk mendownload aplikasi WhatsApp Mod.

Latar Belakang Diciptakannya Fitur Pengiriman Video Resolusi HD Pada WhatsApp Mod

Latar Belakang Diciptakannya Fitur Pengiriman Video Resolusi HD Pada WhatsApp Mod

WhatsApp baru-baru ini mengumumkan peluncuran fitur yang memungkinkan pengguna mengirim video dengan kualitas High Definition (HD). Berdasarkan rilis di situs resmi WhatsApp, fitur ini dirancang untuk memperkaya pengalaman berbagi media. 

Selain itu fitur pengiriman video dalam resolusi HD juga dapat memberikan opsi kepada pengguna untuk mengirim video dengan kualitas yang lebih tinggi tanpa mengakalinya melalui fitur "Dokumen".

Menurut pakar teknologi digital Dr. Aisyah Putri dari Universitas Teknologi Nusantara. Kompresi video pada platform messaging seringkali mengurangi kualitas visual. WhatsApp sebelumnya menurunkan resolusi video yang dikirim menjadi 480 x 864 piksel untuk menghemat data. Namun dengan fitur baru ini, video dapat dikirim dengan resolusi 1.280 x 720 piksel.

Dengan meningkatnya kualitas video yang dikirim, pengguna juga harus menyadari bahwa ukuran file video HD akan lebih besar dibandingkan dengan video beresolusi 480 x 864 piksel. Dilansir dari laman Digital Trends Today, penggunaan data bisa meningkat ketika menggunakan fitur ini. Terutama saat mengirim file berukuran besar.

Cara Mengirim Video Resolusi HD di WhatsApp Mod

Cara Mengirim Video Resolusi HD di WhatsApp Mod

Dalam upaya mempertahankan kualitas video saat pengiriman melalui WhatsApp, terdapat langkah-langkah yang dapat diikuti untuk memastikan video sampai kepada penerima dengan kualitas HD. Berdasarkan data dari WhatsApp Inc., pengguna dapat memilih kualitas HD sebelum mengirim video.

Lalu bagaiamana cara mengirim video dengan resolusi HD di WhatsApp? Simak langkah-langkah yang telah kami siapkan di bawah ini.

  1. Pertama, pilih kontak penerima di WhatsApp. 
  2. Kemudian, ambil video melalui ikon kamera atau pilih dari galeri. 
  3. Sebelum mengirim, pengguna akan melihat opsi untuk memilih kualitas HD. Kualitas HD memungkinkan video dikirim tanpa penurunan kualitas yang signifikan.
  4. Selanjutnya, klik ikon HD dan pilih opsi kualitas yang diinginkan. WhatsApp menyediakan perbandingan ukuran file antara video HD dan standar.
  5. Setelah memilih kualitas HD, video siap untuk dikirim.
  6. Kemudian tambahkan keterangan pada video jika diperlukan sebelum mengirim. Video yang terkirim akan memiliki ikon HD. Hal itu sebagai penanda bahwa video yang telah dikirim adalah video dengan kualitas tinggi. 
  7. Selesai, kalian telah berhasil mengirim video dengan kualitas HD melalui WhatsApp. 

Perlu dicatat, WhatsApp akan mengubah video dengan kualitas lebih dari 720 piksel (HD) menjadi ukuran 720 piksel (HD). Merujuk dari laman resmi WhatsApp, untuk mempertahankan kualitas 4K/8K, pengguna disarankan menggunakan fitur dokumen. Metode ini memastikan video berkualitas tinggi terkirim tanpa kompresi yang berlebihan.

Mengirim video berkualitas HD di WhatsApp kini dapat dilakukan dengan mudah. Dengan adanya fitur baru ini, pengguna dapat memastikan konten yang dikirimkan tetap dalam kondisi terbaiknya. Selain itu fitur ini juga memberikan solusi bagi pengguna yang menginginkan komunikasi video berkualitas tinggi melalui aplikasi WhatsApp.

Penutup

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara mengirim foto dan video berkualitas tinggi (HD) menggunakan WhatsApp Mod. Semoga artikel ini dapat membantu kalian yang ingin mengirim foto dan video berkualitas tinggi (HD) menggunakan WhatsApp Mod.

Mohon maaf apabila ada infromasi yang kurang jelas atau susah di pahami oleh kalian. Namun kami telah berusaha memberikan informasi yang efektif dan berkualtias. Tentunya informasi yang kami berikan di atas, berdasarkan dari sumber yang terpercaya.

Ikuti terus update artikel dari situs KaliLapan.com, karena kami akan membagikan artikel-artikel yang menarik dan bermanfaat setiap harinya. Terima kasih telah menyimak artikel ini dari awal sampai akhir. Sampai bertemu lagi di artikel-artikel bermafaat selanjutnya.