-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Mode Pesawat Pada WhatsApp GB Terbaru 2024

Konten [Tampil]

 KaliLapan.com - GBWhatsApp merupakan versi modifikasi dari WhatsApp resmi. Namun aplikasi ini menarik perhatian pengguna smartphone dengan fitur tambahannya. Dan fitur tersebut adalah Mode Pesawat. Menurut damrilogistics, fitur ini memungkinkan pengguna untuk memutus sambungan internet dari GBWhatsApp tanpa mempengaruhi koneksi perangkat lainnya.

Fitur Mode Pesawat pada GBWhatsApp dirancang untuk pengguna yang memerlukan konsentrasi penuh tanpa gangguan notifikasi. Ini memungkinkan pengguna untuk tetap menerima panggilan dan pesan pada aplikasi lain, sementara GBWhatsApp tetap 'offline'.

Penelitian dari Institut Teknologi Bandung (ITB) menunjukkan bahwa fitur semacam ini dapat meningkatkan produktivitas dengan mengurangi distraksi. Penggunaan Mode Pesawat di GBWhatsApp memfasilitasi fokus pada tugas atau aktivitas tanpa gangguan.

Untuk mengaktifkan Mode Pesawat di GBWhatsApp, pengguna hanya perlu mengunjungi pengaturan aplikasi dan mengaktifkan fitur tersebut. Ini memungkinkan kontrol yang lebih besar atas ketersediaan online dan mengelola notifikasi dengan lebih efisien.

Media Teknologi Digital Global dan Jurnal Komunikasi Cyber telah mengakui GBWhatsApp untuk mengintegrasikan fitur yang memenuhi kebutuhan pengguna dalam mengelola privasi dan konsentrasi. Mode Pesawat merupakan salah satu dari berbagai fitur yang menawarkan pengalaman penggunaan yang lebih personal dan disesuaikan.

Cara Mengaktifkan Mode Pesawat di GBWhatsApp

Cara Mengaktifkan Mode Pesawat di GBWhatsApp

1. Unduh dan Instal GBWhatsApp

Untuk mengaktifkan Mode Pesawat, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah memastikan bahwa kamu telah mengunduh dan menginstal GBWhatsApp di perangkatmu. 

Aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store atau Apple App Store, sehingga kamu perlu mengunduhnya dari sumber pihak ketiga yang tepercaya. Jika kamu sudah mengunduh aplikasi WA GB, maka lakukan instalasi seperti aplikasi biasa.

2. Buka GBWhatsApp

Setelah instalasi selesai, buka GBWhatsApp di perangkatmu. Jika ini kali pertama kamu menggunakan aplikasi ini, kamu perlu mendaftar menggunakan nomor ponsel. Proses ini mirip dengan proses pendaftaran pada WhatsApp resmi.

3. Masuk ke Menu Pengaturan

Di layar utama GBWhatsApp, akses menu pengaturan dengan mengetuk ikon tiga titik di pojok kanan atas. Dari sana, pilihlah 'Pengaturan GB' untuk melanjutkan.

4. Aktifkan Mode Pesawat

Kemudian dalam menu Pengaturan GB, temukan dan aktifkan Mode Pesawat dengan menggeser tombolnya hingga berubah warna menjadi hijau. Ini akan mengaktifkan Mode Pesawat dan menghentikan aplikasi dari menerima atau mengirim pesan.

5. Konfirmasi Aktivasi Mode Pesawat

Ketika Mode Pesawat aktif, ikon pesawat akan muncul di bagian atas aplikasi. Hal itu menandakan bahwa kamu tidak akan menerima atau mengirim pesan hingga mode ini dinonaktifkan.

6. Menonaktifkan Mode Pesawat

Lalu untuk menonaktifkan Mode Pesawat, ulangi saja langkah 3 dan 4. Namun geser tombol Mode Pesawat hingga berubah menjadi abu-abu. Hal itu akan menonaktifkan mode tersebut dan mengembalikan koneksi internetmu.

Mode Pesawat di GBWhatsApp Menjadi Solusi Atau Risiko?

Mode Pesawat di GBWhatsApp Menjadi Solusi Atau Risiko

Fitur Mode Pesawat pada GBWhatsApp memberikan solusi bagi pengguna yang menginginkan ketenangan tanpa gangguan notifikasi. Pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini dengan mudah, mendukung produktivitas dan fokus.

Namun berdasarkan penelitian dari Universitas Indonesia (UI). Aplikasi modifikasi seperti GBWhatsApp mengandung risiko keamanan. Dilansir dari laman resmi WhatsApp, penggunaan aplikasi tidak resmi berpotensi melanggar syarat dan ketentuan layanan.

Baca Juga: Cara Menggunakan Fitur Lock Pada WhatsApp Mod Agar Terhindar Dari Hacker

Merujuk pada data dari Badan Siber dan Sandi Negar. Risiko keamanan tersebut meliputi kemungkinan akses data pribadi oleh pihak ketiga. Berdasarkan wawancara dengan ahli keamanan digital Dr. Linda Hartono, pengguna harus mempertimbangkan risiko ini sebelum memutuskan menggunakan GBWhatsApp.

Jadi bisa disimpulkan bahwa fitur Mode Pesawat di GBWhatsApp menawarkan kenyamanan bagi para penggunanya. Akan tetapi pengguna harus waspada terhadap risiko keamanan dan pelanggaran ketentuan layanan.

Peningkatan Penggunaan Mode Pesawat pada GBWhatsApp

Peningkatan Penggunaan Mode Pesawat pada GBWhatsApp

Penggunaan Mode Pesawat pada GBWhatsApp mengalami peningkatan signifikan. Informasi tersebut berdasarkan data terbaru dari Universitas Teknologi Digital Internasional. Hal tersebut bisa terjadi karena mode ini menawarkan pengguna kemampuan untuk memutus koneksi internet aplikasi tanpa mempengaruhi aplikasi lain. 

Fitur mode pesawat ini memang dirancang untuk memberikan privasi dan ketenangan bagi pengguna yang ingin menghindari gangguan pesan sementara. Peningkatan ini juga mencerminkan tren penggunaan media sosial yang lebih sadar dan terkontrol kan bahaya dunia digital.

Para ahli dari Universitas Teknologi Bandung juga menekankan pentingnya fitur semacam ini dalam era digital. Yang mana pengaturan keterhubungan menjadi krusial untuk keseimbangan kehidupan sehari-hari. Pengguna kini semakin memprioritaskan kontrol atas notifikasi dan pesan yang diterima. Sehingga dapat menciptakan pengalaman digital yang lebih personal dan kurang mengganggu.

Penutup

Demikian informasi yang bisa kami berikan tentang cara menggunakan mode pesawat pada WhatsApp GB terbaru 2024. Semoga informasi yang kami berikan dapat membatu kalian yang sedang mencari cara mengaktifkan mode pesawat pada WhatsApp GB dengan mudah.

Mohon maaf apabila ada infromasi yang kurang lengkap atau kurang bisa di pahami. Namun informasi yang kami berikan dapat di pertanggung jawabkan kredibilitas nnya. Jadi kalian tidak perlu khawatir dengan kredibilitas dari informasi yang kami bagikan.

Terus ikuti update artikel dari kami setiap hari. Karena setiap harinya kami akan membagikan artikel-artikel yang bermanfaat dan membantu kalian menyelesaikan masalah yang sedang kalian alami. Terima kasih telah mengikuti artikel ini dari awal sampai akhir. Kita bertemu lagi di artikel-artikel bermanfaat berikutnya.