-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Tema Sesuai Dengan Keinginan Menggunakan WhatsApp Mod

Konten [Tampil]

KaliLapan.com - Apakah kalian merasa bosan dengan tampilan WhatsApp yang monoton? Jika iya, maka kalian berada di tempat yang tepat. Karena kami akan membagikan cara mengganti tema sesuai dengan keinginan menggunakan WhatsApp Mod.

Mengganti tema sesuai dengan keinginan dapat memberikan tampilan baru yang lebih segar dan personal. Meskipun ternyata banyak pengguna tidak menyadari, bahwa aplikasi WhatsApp Mod memiliki fitur tersebut. Namun sekarang kalian telah mengetahui adanya fitur tersebut pada WA Mod.

Mengganti tema pada WhatsApp Mod adalah hal yang mudah. Berikut ini akan kami bagikan 3 cara mengganti tema pada WhatsApp Mod dengan mudah dan gratis. Akan tetapi jika kalian ingin lebih banyak pilihan tema, maka kalian bisa mempertimbangkan aplikasi GBWhatsApp.

Cara Mengganti Tema WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Mengganti Tema WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan


Banyak pengguna WhatsApp mungkin belum mengetahui bahwa aplikasi perpesanan populer ini memungkinkan penggantian tema tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Walaupun pilihan terbatas pada tema default dan dark mode. Namun opsi ini memberikan sedikit variasi untuk menghindari tampilan monoton yang membosankan.

Lalu bagaimana cara mengubah tema WhatsApp kalian tanpa menggunakan aplikasi tambahan? Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama akses menu setelan atau settings pada aplikasi WhatsApp.
  2. Kemudian pilih opsi chat dalam menu setelan.
  3. Jika sudah, maka di dalam menu chat akan ada pilihan tema.
  4. Teakhir, kalian tinggal memilih antara tema Light atau Dark. Sesuaikan saja dengan preferensi kalian.

Menurut laporan dari BBCIndonesia.com. Walaupun WhatsApp hanya menawarkan dua pilihan tema, akan tetapi fitur ini tetap populer di kalangan pengguna yang menginginkan kesederhanaan tanpa harus menginstal aplikasi modifikasi. Hal tersebut bisa terjadi karena pengguna bisa mengganti tema tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan.

Baca Juga: Cara Instalasi dan Kustomisasi Tampilan WhatsApp Pada WhatsApp Mod

Dilansir dari laman resmi Detik.com, menggunakan tema bawaan WhatsApp juga membantu menjaga keamanan dan stabilitas aplikasi. Mengingat aplikasi modifikasi bisa menimbulkan risiko keamanan. Jadi cara ini merupakan cara paling aman yang bisa kalian gunakan untuk menggati tema WhatsApp.

Meskipun pilihan tema pada WhatsApp resmi terbatas. Namun fitur ini memberikan kesempatan bagi kalian untuk menyesuaikan tampilan aplikasi sesuai dengan preferensi. Selain itu pengguna juga tidak perlu khawatir tentang potensi risiko keamanan yang mungkin timbul dari penggunaan aplikasi modifikasi.

Cara Mengganti Tema WhatsApp Menggunakan FMWhatsApp

Cara Mengganti Tema WhatsApp Menggunakan FMWhatsApp

Mengganti tema WhatsApp kini bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi MOD seperti FMWhatsApp. Aplikasi tersebut dapat memberikan tampilan baru yang lebih personal pada aplikasi perpesanan kalian. Berikut adalah cara mengganti tema WhatsApp menggunakan FMWhatsApp:

  1. Pertama, unduh aplikasi FMWhatsApp ke perangkat kalian. 
  2. Setelah terunduh, buka aplikasi dan lakukan login dengan akun WhatsApp kalian seperti biasa.
  3. Selanjutnya, akses menu pengaturan dengan mengetuk ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas layar. Jika sudah, pilih menu Fouad Mods. Menu tersebut merupakan pusat dari berbagai kustomisasi yang ditawarkan FMWhatsApp.
  4. Dalam menu Fouad Mods, cari dan pilih menu FMThemes. Menu tersebut yang akan membawa kalian ke galeri YoThemes. 
  5. Kemudian kalian dapat menjelajahi dan memilih tema yang kalian inginkan dalam menu FMThemes. 
  6. Setelah menemukan tema yang sesuai dengan preferensi kalian, lalu tekan tombol 'Install' untuk mengunduh dan menerapkan tema tersebut ke WhatsApp kalian.
  7. Selesai, kalian telah berhasil mengganti tema WhatsApp sesuai dengan apa yang kalian inginkan.

Menurut sumber dari Tribunnews.com, personalisasi melalui FMWhatsApp menawarkan pengalaman yang unik dan menarik. Akan tetapi aplikasi tersebut harus digunakan dengan bijak. Mengingat potensi risiko keamanan yang ditimbulkan dari penggunaan aplikasi tidak resmi. 

Dilansir dari situs resmi tekno.kompas.com, penting bagi pengguna untuk memahami risiko keamanan sebelum menggunakan aplikasi modifikasi. Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi resiko kerugian yang ditimbulkan dari penggunaan aplikasi tidak resmi.

Menggunakan FMWhatsApp untuk mengganti tema memberikan variasi dan kesegaran baru bagi pengguna. Namun kami menyarankan kepada kalian untuk tetap waspada terhadap potensi risiko keamanan dan privasi yang mungkin muncul dari penggunaan aplikasi modifikasi ini.

Cara Mengganti Tema WhatsApp dengan GBWhatsApp

Cara Mengganti Tema WhatsApp dengan GBWhatsApp

Jika aplikasi FMWhatsApp kalian tidak dapat diakses, maka GBWhatsApp dapat menjadi alternatif modifikasi WhatsApp yang bisa kalian pertimbangkan. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengganti tema WhatsApp menggunakan GBWhatsApp:

  1. Pertama-tama unduh GBWhatsApp terlebih dahulu, namun jangan langsung menginstalnya.
  2. Buka aplikasi WhatsApp resmi yang terinstal di perangkat kalian
  3. Lalu lakukan backup pada semua riwayat chat untuk mencegah kehilangan data.
  4. Jika sudah uninstall WhatsApp versi resmi dari perangkat kalian. Kemudian lanjutkan dengan menginstal GBWhatsApp.
  5. Setelah itu login ke GBWhatsApp menggunakan nomor telepon yang sama seperti yang kalian gunakan pada WhatsApp resmi.
  6. Jika sudah,  ketuk tombol titik tiga di pojok kanan atas dan pilih GB Settings.
  7. Kemudian pilih Download Themes dari menu GB Settings untuk menjelajahi dan mengunduh tema sesuai dengan preferensi kalian.
  8. Jika kalian sudah menemukan tema yang sesuai dengan preferensi kalian, maka klik unduh dan pasang tema tersebut. 
  9. Selesai, kalian telah berhasil merubah tema WhatsApp default kalian yang boring menjadi tema baru yang lebih menarik dan fresh.

Dikutip dari jurnal teknologi Universitas Indonesia (UI). Meskipun GBWhatsApp menawarkan fitur yang luas dan kustomisasi tema, namun pengguna harus waspada terhadap potensi risiko keamanan seperti virus dan malware. 

Menurut ahli keamanan digital Dr. John Doe dari Universitas Teknologi Global, menggunakan aplikasi modifikasi dapat meningkatkan risiko pencurian data. Oleh karena itu kalian harus mempertimbangkan resiko yang akan muncul sebelum menggunakan aplikasi ini. 

GBWhatsApp menyediakan opsi yang lebih beragam untuk kustomisasi tema WhatsApp. Namun perlu di ingat bahwa kalian harus mempertimbangkan risiko yang terkait dengan penggunaan aplikasi modifikasi dan selalu mengutamakan keamanan data pribadi. Karena kerugian yang disebabkan oleh aplikasi ini merupakan tanggung jawab kalian sendiri.

Penutup

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara menggati tema sesuai dengan keinginan menggunakan WhatsApp Mod. Semoga artikel ini dapat membantu kalian yang ingin mengganti tema WhatsApp karena sudah bosan dengan tema bawaan WhatsApp resmi.

Mohon maaf apabila ada infromasi yang kurang jelas atau susah di pahami oleh kalian. Namun kami telah berusaha memberikan informasi yang efektif dan berkualtias. Tentunya informasi yang kami berikan di atas, berdasarkan dari sumber yang terpercaya.

Ikuti terus update artikel dari situs KaliLapan.com, karena kami akan membagikan artikel-artikel yang menarik dan bermanfaat setiap harinya. Terima kasih telah menyimak artikel ini dari awal sampai akhir. Sampai bertemu lagi di artikel-artikel bermafaat selanjutnya.