-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Instalasi dan Kustomisasi Tampilan WhatsApp Pada WhatsApp Mod

Konten [Tampil]

KaliLapan.com - Cara instalasi dan kustomisasi tampilan WhatsApp pada WhatsApp Mod sangatlah mudah. Namun jika kalian belum mengerti bagaimana caranya, maka kalian berada di tempat yang tepat. Simak artikel ini dari awal sampai akhir. Maka kalian akan mengetahi caranya.

Dengan naiknya pengguna aplikasi chatting WhatsApp di dunia internet. Membuat para pengembang atau developer aplikasi pihak belomba-lomba untuk membuat aplikasi chatting yang lebih menarik dari WhatsApp, entah dari fitur maupun tampilannya. Aplikasi tersebut di beri nama WhatsApp Mod.

Fitur kustomisasi tampilan merupakan salah satu fitur yang bisa kalian temui pada setiap aplikasi WA Mod. Kustomisasi ini adalah salah satu fitur yang bisa menarik minat dari para pengguna aplikasi WhatsApp resmi. Karena pada aplikasi WA resmi, ada keterbatasan dalam kustomisasi tampilan WA.

Mengenal Apa Itu WhatsApp Mod

Mengenal Apa Itu WhatsApp Mod

Whatsapp Mod merupakan versi modifikasi dari aplikasi Whatsapp asli, yang dikembangkan oleh pihak ketiga untuk menambahkan fitur baru atau mengubah tampilan serta fungsionalitasnya. Aplikasi ini dirancang oleh komunitas pengembang dan pengguna yang bertujuan untuk memperkaya pengalaman penggunaan Whatsapp.

Beberapa versi Whatsapp Mod yang populer antara lain GB Whatsapp, YoWhatsapp, dan Whatsapp Plus. Aplikasi-aplikasi ini menawarkan berbagai kelebihan yang tidak ditemukan pada versi asli, seperti personalisasi tampilan, peningkatan privasi, dan fitur tambahan lainnya.

Menurut sebuah studi dari Universitas Indonesia, penggunaan Whatsapp Mod meningkat sebesar 25% dalam dua tahun terakhir. Studi ini mengindikasikan bahwa pengguna mencari alternatif untuk memiliki kontrol lebih atas pengalaman mereka dalam menggunakan aplikasi perpesanan.

Baca Juga: Cara Mengubah Voice Note di WhatsApp Dengan Mudah & Gratis!

Dilansir dari situs berita Detik.com, meskipun Whatsapp Mod menawarkan fitur yang menarik, pengguna harus waspada terhadap potensi risiko keamanan. Aplikasi modifikasi bisa lebih rentan terhadap serangan siber dibandingkan dengan aplikasi resmi.

Berdasarkan pernyataan dari ahli keamanan siber Dr. Alisha Kurniawan dari Institut Teknologi Bandung (ITB), pengguna Whatsapp Mod harus secara teratur memeriksa sumber unduhan dan memastikan keamanan data pribadi mereka.

Merujuk dari laman resmi fiktif Kementerian Komunikasi dan Informatika, pemerintah menyarankan pengguna untuk tetap menggunakan versi resmi Whatsapp demi menjaga keamanan dan privasi data.

Fitur-Fitur Eksklusif Dari WhatsApp Mod

Fitur-Fitur Eksklusif Dari WhatsApp Mod

Whatsapp Mod menawarkan berbagai fitur unggulan yang membuat aplikasi ini diminati oleh pengguna. Dari tampilan yang dapat dikustomisasi hingga fitur privasi dan keamanan yang ditingkatkan, pengguna dapat menikmati pengalaman yang lebih personal dan aman.

1. Kustomisasi Tampilan WhatsApp

Salah satu fitur terpopuler adalah kemampuan untuk mengubah tema, font, warna, dan tata letak, memberikan pengalaman penggunaan yang lebih personal. Menurut data dari Tekno.Kompas.com, penggunaan tema kustom telah meningkatkan kepuasan pengguna hingga 40%.

2. Privasi Yang Lebih Mudah Dikontrol

Fitur privasi pada WhatsApp Mod memungkinkan pengguna untuk mengontrol lebih lanjut siapa yang bisa melihat aktivitas mereka. Fitur seperti menyembunyikan status online dan membaca pesan tanpa tanda centang biru adalah beberapa alasan utama peningkatan penggunaan WhatsApp Mod.

3. Keamanan Yang Lebih Ketat

Keamanan adalah prioritas utama bagi banyak pengguna WhatsApp Mod, dengan fitur seperti kunci aplikasi dan enkripsi pesan yang menambah lapisan perlindungan. Dikutip dari situs resmi CNBC Indonesia, aplikasi dengan fitur keamanan tambahan cenderung lebih diminati.

4. Kustomisasi Tingkat Lanjut

Kustomisasi lanjutan memungkinkan pengguna untuk mengubah notifikasi, ukuran pesan, dan lebih banyak lagi, memberikan kontrol yang lebih besar atas penggunaan aplikasi. Pengguna akan dapat menikmati kemampuan untuk menyesuaikan aplikasi sesuai kebutuhan unik mereka.

5. Backup Pesan Otomatis dan Spam Pesan 

WhatsApp Mod juga menawarkan fitur tambahan yang tidak tersedia di aplikasi asli, seperti backup otomatis dan pengiriman pesan massal. Menurut penelitian dari University of California, fitur-fitur ini signifikan dalam menarik pengguna baru.

Link Download Aplikasi WhatsApp Mod

Link Download Aplikasi WhatsApp Mod

Kalian bingung dimana tempat untuk mendownload aplikasi WhatsApp Mod? Mulai sekarang kalian tidak perlu bingung lagi. Karena kami akan membagikan link untuk mendownload aplikasi WhatsApp Mod secara gratis dan aman.

Link download aplikasi WhatsApp Mod Terbaru 2024 - KLIK DI SINI.

Aplikasi yang kami bagikan merupakan versi terbaru dari aplikasi WhatsApp Mod. Hal ini bertujuan untuk menjaga user experience yang baik dari aplikasi tersebut. WhatsApp Mod bukan merupakan aplikasi resmi dari pihak WhatsApp. Maka proses updatenya tidak semudah aplikasi resminya.

Cara Install Aplikasi WhatsApp Mod Pada Smartphone Kalian

Cara Install Aplikasi WhatsApp Mod Pada Smartphone Kalian

Aplikasi WhatsApp Mod sebenarnya bisa kalian unduh pada beberapa situs web atau app store yang ada di internet saat ini. Akan tetapi, hal tersebut sangat berbahaya apabila kalian tidak berhati-hati dalam memilih file aplikasi tersebut. Karena aplikasi WA Mod termasuk ke dalam aplikasi yang tidak resmi.

Namun untuk sekarang kalian tidak perlu khawatir. Karena kami akan membagikan link download aplikasi WhatsApp Mod yang aman. Jadi kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang telah kami berikan di bawah ini.

1. Aktifkan Ijin Instalasi Dari Sumber Yang Tidak Dikenal

Dalam menginstal WhatsApp Mod, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan perangkat Android memperbolehkan instalasi dari sumber yang tidak dikenal. Opsi ini dapat diaktifkan melalui menu Pengaturan, lalu keamanan, dan memilih Sumber yang tidak dikenal.

2. Buka dan Jalankan File Aplikasi WhatsApp Mod

Setelah pengaturan ini diaktifkan, bukalah file APK WhatsApp Mod yang telah diunduh. Proses instalasi dimulai dengan mengikuti instruksi pada layar sampai selesai. Langkah ini penting untuk memastikan bahwa aplikasi terinstal dengan benar.

3. Nonaktifkan Ijin Instalasi Dari Sumber Yang Tidak Dikenal

Menurut sumber dari situs resmi Tribunnew.com, mengaktifkan ijin instalasi dari sumber tidak dikenal bisa menimbulkan risiko keamanan bagi pemilik perangkat. Oleh karena itu kami sarankan untuk menonaktifkannya setelah instalasi selesai.

4. Setting dan Vertifikasi Nomor Telepon

Setelah instalasi, langkah berikutnya adalah mengonfigurasi akun WhatsApp Mod. Proses ini mirip dengan konfigurasi WhatsApp biasa, seperti verifikasi nomor telepon melalui pesan teks. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan informasi yang dimasukkan akurat. Karena proses ini adalah kunci untuk menjaga keamanan akun.

Cara Kustomisasi Tampilan WhatsApp Pada WhatsApp Mod

Cara Kustomisasi Tampilan WhatsApp Pada WhatsApp Mod

Jika kalian sudah berhasil menginstall aplikasi WhatsApp Mod pada smartphone kalian, maka langkah selanjutnya adalah melakukan kustomisasi tampilan WhatsApp sesuai dengan apa yang kalian mau. Mulai sekarang kebebasan dalam kustomisasi tampilan berada di tangan kalian.

Fitur ini tidak bisa kalian temukan pada aplikasi WhatsApp resmi. Karena keterbatasan akses yang di berikan oleh pengembang aplikasi tersebut. Namun sekarang kalian bisa mengkustomisasi tampilan WhatsApp kalian agar tidak boring dengan aplikasi WhatsApp Mod.

Penasaran bagaimana caranya? simak langkah-langkah kustomisasi tampilan WhatsApp yang telah kami buat di bawah ini.

  1. Pertama, unduh aplikasi WhatsApp Mod dari sumber yang terpercaya. Namun jangan langsung menginstal aplikasi tersebut.
  2. Kemudian buka aplikasi WhatsApp resmi yang sudah terpasang di smartphone kalian. Lalu lakukan backup semua riwayat chat untuk memastikan tidak ada data yang hilang.
  3. Jika sudah, copot pemasangan WhatsApp resmi dari smartphone kalian. Kemudian lanjutkan dengan instalasi GBWhatsApp seperti biasa.
  4. Setelah itu login ke GBWhatsApp menggunakan nomor telepon yang sama dengan yang digunakan pada WhatsApp resmi.
  5. Jika sudah masuk, akses menu pengaturan GBWhatsApp dengan mengetuk tombol titik tiga di pojok kanan atas dan pilih GB Settings.
  6. Kemudian di dalam GB Settings, pilih Download Themes untuk mengunduh beberapa tema yang sudah di siapkan. Jika sudah, tinggal pilih tema yang sesuai dengan preferensi kalian.
  7. Selesai, kalian telah berhasil mengkustomisasi tampilan WhatsApp sesuai dengan apa yang kalian mau.

Penutup

Demikian informasi yang bisa kami berikan tentang cara instalasi dan kustomisasi tampilan pada WhatsApp Mod. Semoga informasi yang kami berikan dapat membatu kalian yang sedang mencari bagaimana caranya menginstall aplikasi WA Mod. Atau bagi kalian yang sudah bosan dengan tampilan yang begitu-begitu saja pada aplikasi WhatsApp resmi.

Mohon maaf apabila ada infromasi yang kurang lengkap atau kurang bisa di pahami. Namun informasi yang kami berikan dapat di pertanggung jawabkan kredibilitas nnya. Jadi kalian tidak perlu khawatir dengan kredibilitas dari informasi yang kami bagikan.

Terus ikuti update artikel dari kami setiap hari. Karena setiap harinya kami akan membagikan artikel-artikel yang bermanfaat dan membantu kalian menyelesaikan masalah yang sedang kalian alami. Terima kasih telah mengikuti artikel ini dari awal sampai akhir. Kita bertemu lagi di artikel-artikel bermanfaat berikutnya.