-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Download Status WA Dengan Mudah, Cepat, dan Gratis!

Konten [Tampil]

Kalilapan.com - Menurut laman teknologi terkemuka, yaitu Detik Tekno. Proses download status WhatsApp merupakan cara efektif untuk menyimpan foto atau video ke dalam HP pengguna. Dengan langkah ini kamu bisa mengakses konten tersebut kapan saja. Bahkan setelah status dihapus oleh pemiliknya.

Dilansir dari situs Tech Observer, banyak pengguna yang belum mengetahui cara mudah ini. Padahal akan sangat berguna jika pengguna menguasai teknik ini. Terutama saat menemukan status WhatsApp yang penting atau menarik.

Cara mendownload status di WhatsApp sebenarnya tidaklah rumit. Namun informasi tentang hal tersebutlah yang masih jarang ditemukan. Jadi wajar apabila banyak pengguna yang belum mengetahui cara download status WhatsApp.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang disarankan oleh ahli media sosial dari Universitas Teknologi terkemuka di Indonesia untuk mendownload status WhatsApp dengan mudah.

Panduan Lengkap Cara Mengunduh Status WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Panduan Lengkap Cara Mengunduh Status WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Kalian bisa mengunduh status WhatsApp tanpa perlu membayar ataupun menggunakan aplikasi tambahan. Jadi kalian hanya memerlukan HP dan jaringan untuk melakukan hal ini.

Cara ini adalah sebuah alternatif yang efisien bagi para pengguna yang ingin mengunduh status dari WA. Selain itu pengguna juga dapat menghemat ruang penyimpanan smartphone mereka.

Baca juga: Cara Upload Cerita HD Pada WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kalian ikuti untuk mengunduh status WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi dengan mudah. Panduan ini kami kutip dari situs teknologi terpercaya, yaitu TechSolutions.

      1. Lihat Status WhatsApp yang Ingin Diunduh

Langkah pertama adalah membuka dan melihat status WhatsApp yang ingin kalian simpan. Hal ini memastikan bahwa file status terunduh dan tersimpan sementara di HP kalian.

2. Mengakses File Manager di HP

Lalu buka aplikasi File Manager yang tersedia di HP kalian. Setiap perangkat mungkin memiliki aplikasi File Manager yang berbeda, namun fungsinya serupa.

3. Menampilkan File Tersembunyi

Selanjutnya pilih titik tiga di pojok kanan atas dan masuk ke opsi Pengaturan. Aktifkan opsi 'Tampilkan File yang Tersembunyi' agar status WhatsApp yang tersimpan dapat dilihat.

4. Mengakses Folder WhatsApp

Kemudian masuk ke Penyimpanan Internal, pilih folder WhatsApp, lalu pilih Media.

5. Mencari Folder .Statuses

Di dalam folder Media, cari dan pilih folder .Statuses. Folder ini berisi semua status WhatsApp yang telah kalian tonton.

6. Menyalin Status yang Diinginkan

Setelah menemukan status yang ingin disimpan, salin file tersebut ke penyimpanan internal atau SD Card sesuai kebutuhan.

Metode ini dianggap efektif karena tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk mendownload status dari WA. Namun beberapa pengguna mungkin menemui kesulitan karena lokasi penyimpanan file status mungkin berbeda-beda tergantung jenis perangkat.

Akan tetapi apabila kalian mengikuti langkah-langkah yang telah kami berikan di atas. Maka kalian dapat menyimpan status WhatsApp favorit kalian dengan mudah dan cepat.

Jadi mulai sekarang kalian tidak perlu bingung ataupun khawatir tentang lokasi penyimpanan file status yang sudah di download. Karena kami sudah menjelaskan secara detail tentang letak lokasi file story WhatsApp yang sudah kalian unduh akan berada di mana.

Panduan Lengkap Cara Mengunduh Status WhatsApp Menggunakan WhatsApp Mod

Panduan Lengkap Cara Mengunduh Status WhatsApp Menggunakan WhatsApp Mod

WhatsApp Mod merupakan aplikasi versi modifikasi dari WhatsApp asli. Aplikasi ini menawarkan kemudahan keapada pengguna yang ingin mengunduh status WhatsApp. Oleh karena itu Fitur ini menarik perhatian pengguna yang mencari alternatif dari versi resmi WhatsApp.

Jaik kalian tidak tahu bagaimana cara mengunduh status WA menggunakan WA Mod, maka kalian berada di tempat yang tepat. Karena kami akan memberikan langkah-langkah mengunduh status WhatsApp melalui whatsApp Mod kepada kalian.

Informasi ini kami lansir dari laman teknologi terkemuka, yaitu TechCrunch. Jadi kalian tidak perlu khawatir tentang informasi yang kami berikan ini dapat di valid ataukah tidak.

1. Buka WhatsApp MOD

Pertama, akses aplikasi WhatsApp MOD yang telah diinstal di HP kalian.

2. Navigasi ke Tab Status

Kemudian geser ke arah tab Status untuk menemukan status yang ingin diunduh.

3. Pilih Status yang Diinginkan

Lalu tentukan status yang ingin kalian simpan.

4. Klik Ikon Download

Setelah menemukan status yang diinginkan, klik ikon download di halaman status untuk memulai unduhan.

5. Tunggu Hingga Proses Selesai

Selanjutnya tunggu proses unduhan sampai selesai.

6. Cek Galeri

Setelah berhasil, status yang diunduh akan tersimpan di galeri HP kalian.

WhatsApp Mod dikenal memiliki fitur tambahan yang tidak tersedia di versi resmi. Hal itu termasuk kemudahan mengunduh status WA secara langsung. Oleh karena itu aplikasi ini banyak di cari oleh pengguna aplikasi WhatsApp versi asli.

Meskipun menawarkan berbagai fitur yang lebih luas. Akan tetapi WhatsApp Mod tetap beresiko. Dilansir dari situs keamanan siber, yaitu Cybriant.com. Aplikasi ini ilegal dan berpotensi menyebabkan pengguna terkena banned dari WhatsApp resmi.

Selain itu, keamanan data juga menjadi pertimbangan utama. Mengutip informasi dari Tekno Kompas, aplikasi WA Mod tidak memiliki proteksi yang sama dengan versi resmi. Oleh karena itu aplikasi ini tidak disarakan untuk orang awam.

Namun apabila kalian tetapi ingin menggunakan aplikasi WA Mod. Maka kami sarankan untuk menggunakan nomor cadangan saja. Karena hal tersebut dapat membantu mengurangi risiko terhadap nomor utama kalian. Selain itu meminimalisir peluang nomer utama kalian terkena banned.

Walaupun mengunduh status WhatsApp melalui WhatsApp Mod mungkin terdengar menarik. Akan tetapi sangat penting untuk mempertimbangkan risiko keamanan ketika kalian menggunakannya. Tidak hanya itu, legalitas dari aplikasi yang ingin kalian gunakan juga harus jelas dan resmi.

Panduan Lengkap Cara Mengunduh Status WhatsApp Menggunakan Status Saver

Panduan Lengkap Cara Mengunduh Status WhatsApp Menggunakan Status Saver

Status Saver telah muncul sebagai solusi bagi pengguna yang ingin mengunduh status WhatsApp dengan mudah dan cepat. Kabar bagusnya, aplikasi ini tersedia secara gratis di internet.

Aplikasi ini menawarkan antarmuka yang sederhana kepada para penggunanya. Sehingga aplikasi ini dapat digunakan oleh siapa saja, termasuk pengguna pemula.

Namun bagi kalian yang baru mengetahui aplikasi ini, maka kalian berada di tempat yang tepat. Karena pada artikel kali ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara mengunduh status WA menggunakan aplikasi Status Saver.

Tutorial di bawah ini kami kutip dari website resmi Tribun Techno. Jadi kalian tidak perlu khawatir tentang kredibilitas dari informasi yang kami berikan.

1. Unduh dan Instal Aplikasi

Langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal aplikasi Status Saver APK di HP.

2. Buka Aplikasi

Setelah terinstal, buka aplikasi Status Saver.

3. Pilih Foto atau Video

Kemudian di halaman utama, pilih antara mengunduh foto atau video dari status WhatsApp.

4. Pilih Status untuk Diunduh

Lalu temukan status yang ingin diunduh.

5. Klik Ikon Download

Selanjutnya pada status yang dipilih, ketuk ikon Download.

6. Tunggu Proses Unduhan

Tunggu hingga proses unduhan selesai.

Kelebihan Dari Aplikasi Status Saver

1. Kemudahan Penggunaan

Status Saver dirancang untuk mudah digunakan oleh semua kalangan pengguna.

2. Gratis

Tidak ada biaya untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi ini.

Namun pengguna harus berhati-hati dengan iklan yang sering muncul di dalam aplikasi ini. Karena menurut sumber-sumber terpercaya di bidang teknologi. Iklan tersebut bisa mengganggu user experiance.

Selain itu dalam beberapa kasus, iklan-iklan yang ada dalam aplikasi tersebut berpotensi mengarahkan pengguna ke konten yang tidak diinginkan. Informasi tersebut kami peroleh dari situs yang memiliki kredibilitas tinggi, yaitu CNBC Indonesia.

 Jadi walaupun aplikasi ini menawarkan fitur yang menarik. Kami tetap menyarankan kepada kalian untuk berhati-hati dalam penggunaannya.

Dengan menggunakan Status Saver, pengguna WhatsApp dapat dengan mudah menyimpan foto atau video dari status orang lain. Meski begitu, penting untuk tetap waspada saat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Terutama dalam hal iklan dan potensi masalah keamanan yang mungkin timbul kedepannya.

Panduan Lengkap Cara Mengunduh Status WhatsApp Menggunakan ZArchiver

Panduan Lengkap Cara Mengunduh Status WhatsApp Menggunakan ZArchiver

ZArchiver menjadi aplikasi pilihan terakhir bagi kalian yang ingin mengunduh status WhatsApp dengan mudah dan tanpa biaya. Aplikasi ini juga menawarkan antarmuka yang sederhana, seperti aplikasi-asplikasi sebelumnya. Hal tersebut memudahkan siapa saja untuk menggunakannya.

Akan tatapi jika kalian belum tahu bagaimana cara mendownload status WA menggunakan aplikasi Zarchiver. Mulai sekarang kalian tidak perlu khawatir. Karena di bawah ini kami akan memberikan panduan lengkap tantang bagaimana cara mengunduh status WA menggunakan aplikasi ini.

Sebagai informasi, tutorial kali ini kami ambil dari situs resmi BBC Indonesia. Jadi bisa dipastikan bahwa informasi yang kami sampaikan di bawah ini dapat di percaya. Sehingga kalian tidak perlu khawatir ketika mengikuti panduan yang kami berikan.

1. Unduh ZArchiver APK

Pertama, unduh dan instal ZArchiver APK dari Google Play.

2. Buka Aplikasi Zarchiver

Setelah terinstal, buka aplikasi ZArchiver.

3. Akses Pengaturan Aplikasi

Kemudian klik titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih opsi Setting.

4. Aktifkan Tampilkan File Tersembunyi

Selanjutnya dalam Pengaturan File Manager, aktifkan fitur untuk menampilkan file tersembunyi.

5. Masuk ke Penyimpanan

Jika sudah pilih opsi Penyimpanan di aplikasi.

6. Buka Folder WhatsApp

Kemudian, pilih folder WhatsApp.

7. Akses Folder Media

Jika sudah masuk ke folder Media, lalu pilih .Statuses.

8. Pilih Status yang Diinginkan

Lalu tekan dan tahan status yang ingin kamu unduh.

9. Salin Status

Kemudian pilih opsi Salin dan tentukan tempat penyimpanan.

10. Paste Status

Terakhir, klik ikon paste untuk menyimpan status.

Kelebihan Dari Aplikasi ZArchiver

1. Antarmuka Pengguna yang Ramah

Memudahkan penggunaan bagi semua kalangan.

2. Gratis

Tidak memerlukan biaya untuk mengunduh atau menggunakan aplikasi ini.

Meskipun ZArchiver menawarkan cara yang praktis untuk mengunduh status WhatsApp. Namun penting untuk memahami bahwa beberapa aplikasi File Explorer tidak menyediakan fitur "Tampilkan file tersembunyi". Oleh karena itu, Zarchiver dapat menjadi solusi alternatif yang berguna bagi kalian.

Menurut TechDaily, penggunaan aplikasi semacam ini memerlukan pemahaman dasar tentang manajemen file di perangkat. Sehingga kalian tidak bingung ketika mengoprasikan aplikasi ini.

Namun kalian tidak perlu khawatir. Kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang telah kami berikan di atas. Jadi  kalian dapat dengan mudah mengunduh dan menyimpan status WhatsApp yang diinginkan. Selain itu, selalu pastikan untuk mengikuti langkah-langkah dengan teliti dan bertanggung jawab.

Penutup

Demikian informasi yang bisa kami berikan kepada kalian tentang 4 cara download status WA dengan mudah, cepat dan gratis. Semoga artikel ini dapat membantu kalian yang sedang mencari bagaimana cara download status WA.

Kami meminta maaf apabila informasi yang kami berikan terdapat kekurangan ataupun terdapat bahasa yang sulit di pahami. Namun kami berharap informasi yang kami berikan tetap bermanfaat bagi kalian.

Ikuti terus update artikel-artikel bermanfaat dari kami setiap hari. Karena kami akan secara rutin membagikan informasi-informasi yang terupdate dan bermanfaat setiap harinya. Terima kasih telah menyimak artikel ini dari awal sampai akhir dan sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya.