-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mudah Transfer ke Bank Seabank dengan Kode Bank

Konten [Tampil]

KaliLapan.com - Kode bank dan cara transfer ke bank Seabank mungkin masih menjadi pertanyaan bagi banyak orang yang ingin menggunakan layanan perbankan digital ini. Seabank adalah bank yang berbasis aplikasi yang menawarkan berbagai keuntungan, seperti bunga tinggi, biaya admin gratis, dan transfer gratis ke semua bank. 

Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang kode bank Seabank dan 3 cara mudah transfer ke bank Seabank, yaitu melalui aplikasi mobile banking, ATM, dan Shopee. Simak terus artikel ini sampai selesai agar kamu tidak ketinggalan informasi penting tentang bank Seabank.

Bank Seabank:

Bank Seabank adalah bagian dari Sea Group, yang juga menjadi induk dari Shopee dan Garena. Dalam dunia perbankan digital, Bank Seabank menawarkan layanan yang lengkap, mulai dari tabungan, deposito, transfer, hingga pembayaran tagihan, semuanya dapat diakses secara online. Manfaatkan bunga tinggi hingga 6% per tahun untuk deposito dan 3,75% per tahun untuk tabungan, dengan bunga yang cair setiap hari. Bonus, Bank Seabank tidak mengenakan biaya admin dan memberikan fasilitas transfer gratis hingga 100 kali per bulan. Menarik, bukan?

Bank Seabank memiliki sejarah yang menarik. Sebelumnya dikenal sebagai Bank Kesejahteraan Ekonomi (BKE), bank ini awalnya didirikan pada tahun 1991 dengan fokus pada pembiayaan untuk pegawai negeri sipil melalui koperasi. Pada tahun 2021, terjadi perubahan besar ketika Bank BKE diakuisisi oleh PT Danadipa Artha Indonesia, anak usaha dari Sea Group. Tak hanya itu, bank ini pun mengalami perubahan identitas menjadi Bank Seabank. Sebuah langkah inspiratif yang menandai transformasi menuju layanan perbankan yang lebih modern.

Untuk merasakan kemudahan layanan Bank Seabank, Kamu cukup mengunduh aplikasi SeaBank ID melalui Google Play Store atau App Store. Terlepas dari lokasimu, Kamu bisa membuka rekening SeaBank tanpa harus mengunjungi kantor cabang. Hanya dengan mengisi data diri, mengunggah foto KTP, dan melakukan verifikasi wajah, Kamu bisa menjelajahi semua fitur dan manfaat yang ditawarkan oleh Bank Seabank. Sungguh, suatu pengalaman yang nyaman dan praktis!

Apa Itu Kode Bank?

Salah satu hal penting yang perlu Kamu ketahui adalah apa itu kode bank. Kode bank bukanlah rahasia perbankan, tapi seringkali membuat bingung banyak orang. Yuk, simak penjelasannya!

Jadi, apa sih sebenarnya kode bank itu? Kode bank merupakan serangkaian tiga digit angka yang unik, bertujuan untuk mengidentifikasi sebuah bank di dalam sistem perbankan. Fungsinya sangat praktis, terutama saat Kalian melakukan transfer uang antar bank. Dengan adanya kode bank, proses transfer dapat berlangsung lebih cepat dan akurat.

Daftar Kode Bank di Indonesia

Indonesia memiliki beragam bank dengan kode bank yang berbeda. Untuk memudahkan Kamu, berikut adalah daftar kode bank di Indonesia untuk keperluan transfer uang:

Bank BUMN:

  1. BNI: 009
  2. BRI: 002
  3. BTN: 200
  4. Mandiri: 008

Bank Swasta:

  1. BCA: 014
  2. CIMB Niaga: 022
  3. Permata: 013
  4. Danamon: 011

Bank Daerah:

  1. Jabar: 110
  2. DKI Jakarta: 111
  3. Yogyakarta: 112

Seabank: Kode 535

Kode bank Seabank adalah 535. Seabank adalah perubahan nama dari Bank Kesejahteraan Ekonomi yang telah beroperasi sejak tahun 1991 dan mengalami perubahan nama pada tahun 2021.

Mengungkap Kode Bank Kalsel untuk Transaksi dan Layanan Unggulnya

3 Cara Mudah Transfer ke Bank Seabank dengan Kode Bank

Kamu mungkin pernah merasa bingung saat ingin melakukan transfer antar bank, terutama ke bank seabank yang memiliki kode khusus, yaitu 535. Tenang, prosesnya sebenarnya cukup sederhana! Berikut 3 Cara Mudah Transfer ke Bank Seabank dengan Kode Bank. Diantaranya:

1. Langkah Mudah Transfer ke Seabank Melalui ATM

Meskipun banyak opsi transfer modern, namun tak dapat dipungkiri bahwa menggunakan ATM masih menjadi pilihan yang nyaman. Yuk, simak langkah-langkahnya agar proses transfermu berjalan lancar!

  • Kunjungi Mesin ATM Terdekat:

Untuk memulai proses transfer, pertama-tama, temukan mesin ATM terdekat yang bekerja sama dengan bank Seabank. 

  • Masukkan Kartu ATM dan PIN:

Setibanya di mesin ATM, masukkan kartu ATM Seabank dan ketikkan PIN-nya dengan hati-hati. 

  • Pilih Menu Transfer ke Bank Lain:

Sekarang, tiba saatnya untuk memilih menu yang tepat. Pilih opsi transfer ke bank lain atau menu serupa sesuai dengan petunjuk mesin ATM. Biasanya, tombol-tombol tersebut terlihat jelas di layar, jadi kamu tak akan kesulitan menemukannya.

  • Isi Detail Transfer:

Setelah memilih menu transfer, masukkan kode bank Seabank yang khusus untuk transfer ini, yaitu 535. Selanjutnya, ketikkan nomor rekening tujuan dengan teliti dan pastikan nomornya benar. Setelah itu, masukkan nominal yang ingin Kalian transfer dan tekan tombol lanjutkan transaksi.

  • Konfirmasi dan Ambil Struk:

Saat proses transfer telah selesai, pastikan untuk melakukan konfirmasi. Beberapa mesin ATM akan meminta Kamu untuk memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponselmu. Terakhir, jangan lupa untuk mengambil struk sebagai bukti transaksi.

Jadi, itulah langkah-langkah mudah melakukan transfer ke Seabank melalui mesin ATM. Mudah, bukan? 

2. Langkah Mudah Transfer ke Seabank Melalui Internet Banking

Dengan semakin canggihnya teknologi, melakukan transaksi perbankan secara online semakin menjadi pilihan banyak orang. Ayo, simak langkah-langkahnya agar Kamu bisa dengan nyaman melakukan transfer ke Seabank!

  • Buka Situs Web Resmi KlikBCA:

Langkah pertama yang perlu Kamu lakukan adalah membuka situs web resmi KlikBCA. Pastikan sudah login ke akun internet banking dengan data yang valid. 

  • Pilih Menu Transfer Antar Bank:

Setelah berhasil login, pilih menu "Transfer" atau "Transfer Antar Bank". Biasanya, menu ini terletak pada beranda atau dashboard utama. 

  • Pilih Opsi Transfer ke Rekening Bank Lain:

Selanjutnya, pilih opsi "Transfer ke Rekening Bank Lain" atau varian serupa yang disediakan. Hal ini akan membawa Kamu ke langkah berikutnya yang lebih spesifik untuk melakukan transfer ke Seabank.

  • Isi Detail Transfer dengan Teliti:

Kini, saatnya mengisi detail transfer dengan teliti. Masukkan nomor rekening Seabank tujuan transfer, misalnya 556701234567890. Jangan lupa untuk memasukkan kode bank Seabank, yaitu 535. Detail yang teliti akan menjaga transaksi Kamu tetap akurat dan aman.

  • Masukkan Nominal dan Konfirmasi:

Setelah itu, masukkan nominal transfer sesuai kebutuhan. Klik tombol "Selanjutnya" untuk melanjutkan proses transfer. 

  • Konfirmasi dengan PIN Internet Banking:

Langkah terakhir, masukkan PIN internet banking Kamu untuk melakukan konfirmasi transaksi. Ini adalah langkah penting untuk melindungi keamanan dan validitas transfer yang dilakukan.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Kalian dapat melakukan transfer ke Seabank melalui internet banking dengan mudah. 

3. Langkah Mudah Transfer Lebih Modern: ShopeePay ke Seabank

Seiring dengan perkembangan zaman, Shopee tidak hanya menjadi tempat favorit berbelanja, tetapi juga menjadi solusi untuk bertransaksi perbankan. Ayo, simak langkah-langkahnya agar Kamu bisa dengan mudah mentransfer dana melalui aplikasi ShopeePay!

  • Buka Aplikasi Shopee dan Pilih Menu Saya:

Langkah pertama yang menyenangkan adalah membuka aplikasi Shopee di smartphone Kamu. Setelah itu, pilih menu "Saya" untuk memulai perjalanan transfermu.

  • Pilih ShopeePay dan Kirim ke Bank:

Sekarang, masuk ke ShopeePay. Di sana, temukan opsi "Kirim ke Bank" yang menyediakan layanan transfer dana antar bank. 

  • Pilih Transfer ke No. Rekening Bank Baru:

Untuk melanjutkan, pilih opsi "Transfer ke No. Rekening Bank baru." Isi informasi yang diminta, termasuk nama pemilik rekening, nomor rekening, dan pilih SeaBank sebagai bank tujuan. 

  • Isi Nominal Transfer dan Lanjutkan:

Saatnya mengisi nominal transfer ShopeePay ke Seabank. Jangan lupa untuk memeriksa kembali informasi yang telah dimasukkan. Setelah yakin, tap "Lanjutkan" untuk memastikan Kamu tidak ketinggalan momen seru ini.

  • Periksa dan Transfer Sekarang:

Sebelum melakukan transfer, periksa kembali nominal dan bank tujuan. Jika semuanya benar, pilih opsi "Transfer Sekarang". 

  • Masukkan PIN ShopeePay dan Tunggu Transaksi Diproses:

Langkah terakhir, masukkan PIN ShopeePay untuk mengamankan transaksi. Tunggu sebentar sambil rasakan kegembiraan karena transfermu segera diproses.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang menyenangkan ini, Kamu bisa dengan mudah mentransfer dana ke Seabank melalui aplikasi ShopeePay. Nikmati pengalaman bertransaksi dengan lebih modern dan tetap bersemangat menjelajahi fitur-fitur hebat yang ditawarkan oleh Shopee! 

Selamat mencoba, dan semoga petualangan perbankanmu selalu menyenangkan!