-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Transfer Ovo ke Gopay Bank CIMB Niaga

Konten [Tampil]

Kalilapan.com! Hai, apa kabar? Dalam artikel ini akan berbagi tips nih tentang cara transfer uang dari Ovo ke Gopay bank CIMB Niaga. Kamu pasti tahu dong, betapa praktisnya menggunakan Ovo dan Gopay sebagai dompet digital. Kita bisa melakukan berbagai transaksi online, seperti belanja, bayar tagihan, atau top up saldo. Selain itu, juga bisa melakukan berbagai transaksi offline, seperti beli makanan, naik transportasi, atau parkir . Serta bisa menikmati berbagai promo dan cashback yang ditawarkan oleh Ovo dan Gopay.

Tapi, bagaimana jika kamu ingin transfer uang dari Ovo ke Gopay bank CIMB Niaga? Apakah kalian bisa melakukannya dengan mudah dan cepat? Apa saja yang perlu dipersiapkan dan lakukan untuk bisa transfer uang dari Ovo ke Gopay bank CIMB Niaga? Yuk, simak tips berikut ini.

Kode Transfer Ovo ke Gopay Bank CIMB Niaga

1. Siapkan Nomor Rekening dan Kode Bank CIMB Niaga

Hal pertama yang perlu kalian siapkan untuk transfer uang dari Ovo ke Gopay bank CIMB Niaga adalah nomor rekening dan kode bank CIMB Niaga. Nomor rekening adalah nomor identitas yang digunakan untuk mengirim dan menerima uang dari bank. Kode bank adalah kode yang digunakan untuk mengidentifikasi bank tujuan transfer. Kamu harus memastikan bahwa nomor rekening dan kode bank kamu itu benar dan valid.

Untuk mendapatkan nomor rekening dan kode bank CIMB Niaga, kita bisa melakukan beberapa cara, seperti:

  • Menghubungi customer service CIMB Niaga di nomor 14041 atau melalui aplikasi GoMobile. Kamu bisa menanyakan nomor rekening dan kode bank yang dibutuhkan dengan menyebutkan nama lengkap dan nomor identitas kalian.
  • Mengunjungi website resmi CIMB Niaga di www.cimbniaga.co.id. Cari informasi tentang nomor rekening dan kode bank yang kamu butuhkan dengan memasukkan nama lengkap dan nomor identitas kalian di kolom pencarian.
  • Bisa juga dengan mengunjungi cabang atau ATM CIMB Niaga terdekat. Kita bisa meminta bantuan petugas atau mesin untuk mendapatkan nomor rekening dan kode bank dengan menunjukkan kartu ATM atau buku tabunganmu.

Nomor rekening dan kode bank CIMB Niaga yang kamu butuhkan untuk transfer uang dari Ovo ke Gopay adalah sebagai berikut:

  • Nomor rekening: 16 digit angka yang tertera di kartu ATM atau buku tabungan kamu. Contoh: 1234567890123456.
  • Kode bank: 022. Ini adalah kode bank yang digunakan untuk semua bank CIMB Niaga di seluruh Indonesia.
  • Dengan mengetahui nomor rekening dan kode bank CIMB Niaga, kalian bisa memasukkan data yang benar dan valid saat transfer uang dari Ovo ke Gopay. Jadi, jangan lupa untuk menyiapkan nomor rekening dan kode bank CIMB Niaga sebelum transfer uang, ya.
Cara Transfer dari Bank BRI ke Bank BPD dengan Mudah dan Cepat

2. Buka Aplikasi Ovo dan Pilih Menu Transfer

Hal kedua yang perlu kalian lakukan untuk transfer uang dari Ovo ke Gopay bank CIMB Niaga adalah membuka aplikasi Ovo dan memilih menu transfer. Aplikasi Ovo adalah aplikasi dompet digital yang bisa diunduh dan instal melalui smartphone. Kamu bisa menggunakan aplikasi Ovo untuk melakukan berbagai transaksi online dan offline, termasuk transfer uang ke bank. Menu transfer adalah menu yang bisa kita gunakan untuk mengirim uang ke rekening bank lain.

Untuk membuka aplikasi Ovo dan memilih menu transfer, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi Ovo di smartphone kamu. Pastikan sudah memiliki akun Ovo dan sudah login dengan nomor ponsel dan PIN kamu.
  • Pilih menu transfer yang ada di bagian bawah layar. Kalian akan melihat beberapa pilihan transfer, seperti transfer ke sesama Ovo, transfer ke bank, atau transfer ke rekening ponsel.
  • Pilih transfer ke bank.  Nantinya kita akan diminta untuk memasukkan nomor rekening dan kode bank tujuan transfer. Kamu juga bisa memilih dari daftar rekening favorit atau rekening terakhir yang digunakan.
  • Masukkan nomor rekening dan kode bank CIMB Niaga yang sudah kamu siapkan sebelumnya. Pastikan memasukkan data yang benar dan valid. Jika salah memasukkan data, maka bisa mengedit atau menghapusnya dengan menekan tombol edit atau hapus yang ada di sebelah kanan data tersebut.
  • Klik lanjut. Kamu akan melihat detail transfer, seperti nama penerima, jumlah transfer, biaya admin, dan saldo akhir. Nah, kalian juga bisa menambahkan catatan atau pesan untuk penerima transfer jika mau.
  • Klik konfirmasi. Selanjutnya kalian akan diminta untuk memasukkan PIN Ovo kamu untuk menyelesaikan transfer. Pastikan memasukkan PIN yang benar dan aman. Jika lupa PIN, kamu bisa mengatur ulang PIN dengan menekan tombol lupa PIN yang ada di bawah layar.
  • Tunggu notifikasi transfer berhasil. Terakhir, kalian akan mendapatkan notifikasi transfer berhasil di layar smartphon. Kamu juga bisa melihat status transfer di menu riwayat transaksi. Kirimkan bukti transfer ke penerima transfer melalui email, SMS, atau aplikasi lainnya.

Penutup

Nah, itu dia cara transfer uang dari Ovo ke Gopay bank CIMB Niaga. Dengan cara ini, kamu bisa mengirim uang ke rekening Gopay bank CIMB Niaga dengan mudah dan cepat. Serta menghemat biaya admin, karena transfer uang dari Ovo ke Gopay bank CIMB Niaga gratis, lho. Kalian bisa menikmati berbagai keuntungan lainnya, seperti cashback, poin, atau voucher yang ditawarkan oleh Ovo dan Gopay.

Tapi, ingat ya, jangan lupa untuk selalu berhati-hati saat transfer uang dari Ovo ke Gopay bank CIMB Niaga. Jangan sampai kalian salah memasukkan nomor rekening atau kode bank, karena bisa menyebabkan uang hilang atau masuk ke rekening salah. 

Pastikan untuk tidak memberikan PIN Ovo Kamu kepada orang lain untuk mencegah pencurian atau penyalahgunaan dana. Selain itu, waspadai penawaran palsu atau penipuan yang mengatasnamakan Ovo atau Gopay, karena dapat mengakibatkan kehilangan dana atau pemblokiran akun. 

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi. Selamat mencoba dan sukses dengan transfer uang kamu!