-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Transfer Bank Sumsel Babel Syariah

Konten [Tampil]

Kalilapan.com! Kamu pasti sudah tahu dong tentang Bank Sumsel Babel Syariah, salah satu bank syariah terkemuka di Indonesia. Bank ini menawarkan berbagai produk dan layanan yang sesuai dengan prinsip syariah, seperti tabungan, deposito, pembiayaan, dan lain-lain. Tapi, tahukah kalian bahwa Bank Sumsel Babel Syariah juga memiliki kode transfer khusus yang bisa kamu gunakan untuk bertransaksi antar bank?

Kode transfer ini penting untuk diketahui agar transaksimu berjalan lancar dan aman. Apa saja sih kegunaan dan manfaat kode transfer Bank Sumsel Babel Syariah? Bagaimana cara menggunakannya? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Kode Transfer Bank Sumsel Babel Syariah

Apa Itu Kode Transfer Bank Sumsel Babel Syariah?

Kode transfer Bank Sumsel Babel Syariah adalah 120. Kode ini sama dengan kode transfer Bank Sumsel Babel konvensional, karena keduanya merupakan unit usaha dari PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

 Kode transfer ini berfungsi sebagai identifikasi bank tujuan saat kamu melakukan transaksi transfer antar bank, baik melalui ATM, internet banking, mobile banking, maupun SMS banking. 

Dengan menggunakan kode transfer ini, kita bisa memastikan bahwa uang yang dikirim akan sampai ke rekening yang benar dan tidak salah sasaran. 

Jadi, jika ingin transfer ke rekening Bank Sumsel Babel Syariah, kalian harus memasukkan kode ini di awal nomor rekening tujuan. Misalnya, jika nomor rekening tujuan adalah 1234567890, maka kamu harus menulis 1201234567890.

Kode Bank Transfer BRI Ke BPD

Mengapa Kode Transfer Bank Sumsel Babel Syariah Penting?

Kode transfer Bank Sumsel Babel Syariah penting karena memiliki beberapa manfaat, antara lain:

  • Memudahkan kamu dalam bertransaksi antar bank, tanpa perlu menghafal nama dan alamat bank tujuan.
  • Mencegah terjadinya kesalahan dalam pengiriman uang, seperti salah masuk ke rekening orang lain atau bank lain.
  • Mempercepat proses verifikasi dan validasi transaksi, sehingga uang yang kamu kirim bisa segera diterima oleh penerima.
  • Meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi, karena kita bisa memastikan bahwa uang yang dikirim sesuai dengan jumlah dan tujuan yang kamu inginkan.

Bagaimana Cara Menggunakan Kode Transfer Bank Sumsel Babel Syariah?

Cara menggunakan kode transfer Bank Sumsel Babel Syariah sangat mudah dan praktis. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Kunjungi ATM terdekat atau akses layanan internet banking, mobile banking, atau SMS banking yang kamu miliki.
  • Kemudian pilih menu “Transfer”.
  • Pilih menu “Transfer Antar Bank” atau “Transfer ke Bank Lain”.
  • Masukkan tiga digit kode transfer Bank Sumsel Babel Syariah, yaitu 120, dan nomor rekening Bank Sumsel Babel Syariah yang dituju.
  • Lalu, masukkan nominal uang yang ingin kamu kirim.
  • Sebelum menyelesaikan transaksi, periksa kembali data dan informasi yang dimasukkan, seperti nama penerima, nomor rekening, jumlah uang, dan kode bank.
  • Jika sudah benar, konfirmasi transaksi dan selesai.
Itulah cara transfer ke Bank Sumsel Babel Syariah dengan cepat dan aman. 

Kode Transfer Bank Surya Yudha

Apa Saja Produk dan Layanan Bank Sumsel Babel Syariah?

Bank Sumsel Babel Syariah memiliki berbagai produk dan layanan yang bisa kamu manfaatkan, seperti:

  • Tabungan Syariah: produk simpanan yang memberikan bagi hasil sesuai dengan prinsip syariah, tanpa biaya administrasi, dan dilengkapi dengan kartu ATM.
  • Deposito Syariah: produk simpanan berjangka memberikan bagi hasil yang kompetitif, dengan jangka waktu mulai dari 1 bulan hingga 24 bulan, dan minimal penempatan Rp 5 juta.
  • Pembiayaan Syariah: produk pembiayaan yang memberikan solusi kebutuhan modal usaha, konsumsi, atau investasi, dengan skema akad syariah, seperti murabahah, musyarakah, mudharabah, dan lain-lain.
  • Layanan Syariah: produk layanan yang memberikan kemudahan dalam bertransaksi, seperti transfer, pembayaran, pembelian, penarikan tunai, dan lain-lain.

Kesimpulan

Kode transfer Bank Sumsel Babel Syariah adalah 120. Kode ini berguna untuk memudahkan, mencegah kesalahan, mempercepat, dan meningkatkan keamanan dalam bertransaksi antar bank. Cara menggunakan kode ini adalah dengan memasukkannya bersama dengan nomor rekening Bank Sumsel Babel Syariah yang dituju saat melakukan transfer. Bank Sumsel Babel Syariah juga menawarkan berbagai produk dan layanan sesuai dengan prinsip syariah, seperti tabungan, deposito, pembiayaan, dan layanan syariah.

Demikian artikel yang saya buat tentang kode transfer Bank Sumsel Babel Syariah. Semoga artikel ini bermanfaat dan informatif untuk kamu. Jika kamu memiliki pertanyaan, saran, atau kritik, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai habis. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Salam.