-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Uang dari Bank Mandiri ke BRI dengan Mudah dan Aman

Konten [Tampil]

Kalilapan.com! Halo, kalian semua! Apakah kalian pernah mengalami kesulitan saat ingin transfer uang dari bank Mandiri ke BRI? Dan bingung dengan kode bank yang harus dimasukkan? 

Dalam artikel ini, akan menjelaskan cara transfer uang dari bank Mandiri ke BRI dengan mudah dan aman. Serta memberikan informasi tentang kode bank BRI, biaya admin, dan tips-tips agar transfer uang kalian lancar dan tanpa masalah. Yuk, simak penjelasan saya berikut ini!

Cara Transfer Uang dari Bank Mandiri ke BRI dengan Mudah dan Aman

Apa itu Kode Bank BRI?

Kode bank BRI adalah kode yang digunakan untuk mengidentifikasi bank tujuan saat melakukan transfer antar bank. Kode bank BRI terdiri dari 3 digit angka, yaitu 002. Kode bank ini harus dimasukkan sebelum nomor rekening tujuan saat melakukan transfer antar bank melalui ATM, SMS banking, internet banking, atau mobile banking.

Kode bank BRI ini penting untuk diketahui agar transfer uang kalian tidak salah alamat atau gagal. Jika kamu tidak memasukkan kode bank BRI yang benar, maka transaksi transfermu akan ditolak oleh sistem. Oleh karena itu, pastikan selalu memeriksa kode bank BRI sebelum melakukan transfer uang dari bank Mandiri ke BRI.

Batas Limit Transfer antar BANK

Bagaimana Cara Transfer Uang dari Bank Mandiri ke BRI?

Cara transfer uang dari bank Mandiri ke BRI sebenarnya tidak sulit. Kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama-tama masukkan kartu ATM Mandiri kalian ke mesin ATM dan pilih bahasa yang kalian inginkan.
  • Kemudian masukkan PIN kamu dan pilih menu “Transaksi Lainnya”.
  • Pilih menu “Transfer” dan pilih menu “Ke Rek Bank Lain”.
  • Masukkan kode bank BRI (002) dan nomor rekening tujuan yang ingin kalian transfer. Contoh: 0021234567890.
  • Lalu, masukkan jumlah uang yang ingin kalian transfer dan tekan “Benar”.
  • Periksa kembali data transfer kamu, seperti nama penerima, nomor rekening, jumlah uang, dan biaya admin. Jika sudah sesuai, tekan “Ya”.
  • Ambil bukti transaksi dan simpan sebagai bukti transfer.
  • Selesai! Kalian sudah berhasil transfer uang dari bank Mandiri ke BRI.

Jangan lupa untuk melakukan transfer pada jam kerja bank untuk memastikan prosesnya berjalan lancar.

Kode Bank Transfer BRI ke BJB dan Cara Melakukannya dengan Mudah

Berapa Biaya Admin yang Harus Dibayar?

NAH.. Untuk biaya admin yang harus dibayar saat transfer uang dari bank Mandiri ke BRI adalah Rp 6.500 per transaksi. Biaya admin ini berlaku untuk transaksi transfer yang dilakukan di jaringan ATM Artajasa (ATM Bersama), Prima, dan Link. Biaya admin ini juga berlaku untuk transaksi transfer yang dilakukan melalui mobile banking Mandiri.

Namun, jika kalian melakukan transfer melalui metode BI Fast, maka biaya admin yang harus dibayar hanya Rp 2.500 per transaksi. BI Fast adalah layanan transfer uang cepat, aman, dan murah yang dapat dilakukan melalui mobile banking Mandiri. BI Fast hanya bisa digunakan untuk transfer antar bank dengan nominal maksimal Rp 500 juta per hari.

Apa Saja Tips agar Transfer Uang dari Bank Mandiri ke BRI Lancar dan Tanpa Masalah?

Berikut adalah beberapa tips yang dapat kalian lakukan agar transfer uang dari bank Mandiri ke BRI lancar dan tanpa masalah:

  • Pertama, pastikan kalian memiliki saldo yang cukup di rekening Mandiri. Jangan lupa untuk menghitung biaya admin yang harus dibayar.
  • Harus mengetahui kode bank BRI yang benar dan memasukkannya dengan tepat. Jika ragu, kamu bisa mengeceknya di internet, buku tabungan, atau menghubungi customer service BRI.
  • Pastikan juga untuk tahu nomor rekening tujuan yang benar dan memasukkannya dengan tepat. 
  • Jangan lupa selalau periksa kembali data transfermu sebelum menekan tombol konfirmasi. Jika ada kesalahan, kalian bisa membatalkan transaksi dan mengulanginya dari awal.
  • Kwmudian pastikan mengambil bukti transaksi kamu dan menyimpannya sebagai bukti transfer. Jika terjadi masalah, kita bisa menunjukkan bukti transaksi kepada pihak bank.
  • Terakhir,  pastikan menginformasikan kepada penerima bahwa kamu sudah melakukan transfer uang. Jika perlu, bisa meminta penerima untuk mengkonfirmasi bahwa uang sudah diterima.

Demikian artikel tentang cara transfer uang dari bank Mandiri ke BRI dengan mudah dan aman. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam melakukan transaksi transfer antar bank. Terima kasih telah membaca artikel ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!