-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beragam Platform QRIS Payment yang Bisa Kamu Gunakan untuk Transaksi

Konten [Tampil]

Kalilapan.com! Pasti sudah familiar dengan QRIS Payment, bukan? QRIS Payment merupakan sistem pembayaran menggunakan kode QR (Quick Response) yang dapat di-scan menggunakan smartphone. Ini merupakan inovasi perbankan untuk mempermudah dan mempercepat transaksi, baik secara online maupun offline.

Dengan QRIS Payment, tidak perlu lagi repot membawa uang tunai, kartu debit, atau kartu kredit saat bertransaksi. Cukup bawa smartphone dan pastikan saldo atau limit mencukupi. Keamanan dan privasi transaksi juga tidak perlu dikhawatirkan, karena QRIS Payment dilengkapi dengan fitur keamanan canggih dan terpercaya.

Mungkin kamu penasaran, platform QRIS Payment apa saja yang dapat digunakan untuk transaksi? Tenang, berikut beberapa platform QRIS Payment yang populer dan banyak digunakan di Indonesia. Yuk, simak ulasan berikut:

Beragam Platform QRIS Payment yang Bisa Kamu Gunakan untuk Transaksi

Mengapa QRIS Payment Penting?

QRIS payment penting karena memberikan banyak manfaat bagi pengguna, merchant, dan perekonomian Indonesia. Berikut ini adalah beberapa manfaat QRIS payment:

- Bagi pengguna, QRIS payment memberikan kemudahan, kecepatan, dan kenyamanan dalam bertransaksi. Kamu tidak perlu repot membawa uang tunai, kartu debit, atau kartu kredit. Kalian juga tidak perlu khawatir kehabisan saldo, karena bisa memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai promo, diskon, cashback, dan reward dari platform QRIS payment yang kamu gunakan.

- Bagi merchant, QRIS payment memberikan efisiensi, efektivitas, dan keuntungan dalam berbisnis. Tidak perlu menyediakan banyak alat pembayaran, seperti mesin EDC, printer struk, atau kembalian uang. Kamu juga tidak perlu menghitung dan menyetor uang tunai setiap hari. Kita juga bisa meningkatkan omzet, loyalitas, dan kepuasan pelanggan dengan menawarkan berbagai pilihan pembayaran, promo, diskon, cashback, dan reward dari platform QRIS payment yang digunakan.

- Bagi perekonomian Indonesia, QRIS payment memberikan kontribusi, integrasi, dan inklusi dalam pembangunan ekonomi digital. QRIS payment mendukung program pemerintah untuk mendorong transaksi non-tunai dan inklusi keuangan. QRIS payment juga meningkatkan integrasi dan interoperabilitas antara berbagai platform pembayaran digital yang ada di Indonesia. QRIS payment juga memberikan data dan informasi yang berguna untuk analisis dan pengambilan kebijakan ekonomi.

Apa Saja Platform QRIS Payment yang Populer di Indonesia?

1. GoPay

GoPay adalah platform QRIS payment yang berasal dari Gojek, perusahaan transportasi dan layanan online terbesar di Indonesia. 

GoPay menyediakan berbagai layanan pembayaran digital, seperti e-wallet, transfer antar bank, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan lain-lain. GoPay juga memiliki banyak merchant dan mitra, seperti Alfamart, Indomaret, McDonald's, KFC, Starbucks, Tokopedia, Bukalapak, dan lain-lain. GoPay juga memberikan berbagai promo, diskon, cashback, dan reward bagi pengguna dan merchantnya.

2. OVO

OVO adalah platform QRIS payment yang berasal dari Lippo Group, salah satu konglomerat terbesar di Indonesia. OVO layanan pembayaran digital, seperti e-wallet, transfer antar bank, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan lain-lain. OVO juga memiliki banyak merchant dan mitra, seperti Hypermart, Matahari, Cinema XXI, Grab, Tokopedia, Bukalapak, dan lain-lain. OVO juga memberikan berbagai promo, diskon, cashback, dan reward bagi pengguna dan merchantnya.

3. DANA

DANA adalah platform QRIS payment yang berasal dari Ant Group, perusahaan teknologi finansial terbesar di dunia. DANA menyediakan berbagai layanan pembayaran digital, seperti e-wallet, transfer antar bank, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan lain-lain. DANA juga memiliki banyak merchant dan mitra, seperti Indomaret, Alfamidi, KFC, McDonald's, Shopee, Lazada, dan lain-lain. DANA juga memberikan berbagai promo, diskon, cashback, dan reward bagi pengguna dan merchantnya.

4. LinkAja

LinkAja adalah platform QRIS payment yang berasal dari Telkom Group, BNI, BRI, Mandiri, dan Himbara, perusahaan dan bank-bank milik negara di Indonesia. LinkAja menyediakan berbagai layanan pembayaran digital, seperti e-wallet, transfer antar bank, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan lain-lain. LinkAja juga memiliki banyak merchant dan mitra, seperti Pertamina, PLN, PDAM, BPJS, Transjakarta, KAI, Garuda Indonesia, dan lain-lain. LinkAja juga memberikan berbagai promo, diskon, cashback, dan reward bagi pengguna dan merchantnya.

Cara Transfer Bank NTB ke BRI dengan Mudah dan Cepat

Platform QRIS Payment: GoPay

GoPay adalah platform QRIS Payment yang berasal dari aplikasi Gojek. GoPay adalah salah satu platform QRIS Payment paling banyak digunakan di Indonesia, karena memiliki banyak keunggulan,

Keunggulan GoPay yaitu:

  • Mudah: Kamu bisa menggunakan GoPay dengan mudah, karena hanya perlu membuka aplikasi Gojek, memilih menu GoPay, dan memindai kode QR yang ada di tempat transaksi. Kalian juga bisa mengisi saldo GoPay dengan mudah, karena ada banyak cara untuk melakukannya, seperti transfer bank, minimarket, driver Gojek, dll.
  • Cepat: Kamu bisa menggunakan GoPay dengan cepat, karena transaksi dengan GoPay hanya membutuhkan beberapa detik saja. Kita juga bisa mendapatkan notifikasi dan struk transaksi dengan cepat, karena GoPay terintegrasi dengan aplikasi Gojek.
  • Aman: Kamu bisa menggunakan GoPay dengan aman, karena GoPay sudah memiliki izin resmi dari Bank Indonesia sebagai penyelenggara QRIS Payment. GoPay juga sudah memiliki fitur keamanan yang canggih, seperti PIN, biometrik, OTP, dll.
  • Menguntungkan: Kamu bisa menggunakan GoPay dengan menguntungkan, karena GoPay memberikan berbagai promo dan cashback yang menarik dan menggiurkan. Kalian bisa juga mendapatkan poin GoRewards yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah dan voucher.

GoPay bisa kamu gunakan untuk berbagai transaksi, seperti:

  • Transportasi: Bayar layanan transportasi Gojek seperti GoRide, GoCar, GoBluebird, dan lainnya menggunakan GoPay.
  • Makanan: Gunakan GoPay untuk membayar layanan makanan Gojek seperti GoFood, GoMart, GoFresh, dan sebagainya.
  • Belanja: Lakukan pembayaran belanja melalui layanan Gojek seperti GoShop, GoSend, GoBox, dan lainnya dengan GoPay.
  • Lifestyle: Bayar layanan gaya hidup seperti GoTix, GoMassage, GoGlam, dan lainnya dengan GoPay.
  • Tagihan: Pemenuhan berbagai tagihan seperti listrik, air, telepon, internet, TV kabel, asuransi, dan lainnya bisa dilakukan menggunakan GoPay.
  • Donasi: GoPay juga dapat digunakan untuk membayar donasi berbagai jenis seperti zakat, infaq, sedekah, bantuan sosial, dan lainnya.

GoPay bisa kamu gunakan di berbagai merchant yang bekerja sama dengan Gojek, seperti:

  • Restoran: Kamu bisa menggunakan GoPay di berbagai restoran, seperti McDonald’s, KFC, Pizza Hut, Bakmi GM, dll.
  • Kafe: Bagi yang suka nongkrong di Kafe, nah bisa kalian gunakan GoPay di berbagai kafe, seperti Starbucks, Dunkin Donuts, J.Co, Chatime, dll.
  • Supermarket: Gunakan GoPay di berbagai supermarket terkemuka seperti Carrefour, Hypermart, Giant, Alfamart, dan lainnya.
  • Mall: Lakukan pembayaran dengan GoPay di berbagai mal populer seperti Pondok Indah Mall, Grand Indonesia, Central Park, Mall of Indonesia, dan sebagainya.
  • Bioskop: Nikmati kenyamanan membayar dengan GoPay di berbagai bioskop ternama seperti CGV, Cinemaxx, XXI, IMAX, dan lainnya.
  • Tempat Wisata: Jelajahi berbagai destinasi wisata dengan menggunakan GoPay, termasuk Taman Safari, Dufan, Trans Studio, Kidzania, dan lainnya.

GoPay dapat digunakan di seluruh wilayah Indonesia, bahkan di luar negeri seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan sebagainya. Selain itu, GoPay juga mendukung transaksi lintas platform dengan kemudahan integrasi ke berbagai aplikasi pembayaran lainnya seperti OVO, Dana, LinkAja, dan lainnya

Kode Transfer Bank Papua ke BRI

Penutup

Nah, itu dia beragam platform QRIS payment yang ada di Indonesia. Kamu bisa memilih platform QRIS payment yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensimu. Dengan menggunakan QRIS payment, kalian bisa bertransaksi dengan mudah, cepat, aman, dan hemat. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kamu tentang QRIS payment. Terima kasih telah membaca artikel saya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.