-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan, Manfaat, dan Layanan Bank Raya yang Perlu Anda Ketahui

Konten [Tampil]

Hai, teman-teman pembaca setia! Jika kamu adalah nasabah atau berencana menggunakan layanan transfer antar bank dari Bank Raya, ada beberapa hal yang perlu diketahui agar prosesnya menjadi lebih mudah dan nyaman. Salah satu kunci utamanya adalah mengetahui kode transfer bank yang benar, yaitu 494. 

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan secara lengkap tentang kode transfer bank Raya, panduan cara menggunakannya, manfaat yang bisa Kalian dapatkan, dan layanan-layanan lain yang terkait dengan transfer antar bank ke bank Raya. Simak ulasan berikut ini.

Panduan, Manfaat, dan Layanan Bank Raya yang Perlu Anda Ketahui

Apa Itu Kode Transfer Bank?

Kode transfer bank adalah kode numerik yang digunakan untuk mengidentifikasi bank tujuan saat melakukan transfer antar bank. Kode transfer bank terdiri dari 3 digit angka yang berbeda-beda untuk setiap bank. Kode transfer bank diperlukan untuk memastikan bahwa uang yang Kamu kirim sampai ke rekening yang benar.

Transfer antar bank adalah transaksi pengiriman uang dari rekening bank satu ke rekening bank lain, baik di bank yang sama maupun di bank yang berbeda. Transfer antar bank dapat dilakukan melalui berbagai kanal, seperti ATM, mobile banking, internet banking, atau layanan pengiriman uang lainnya.

Kode Bank Raya

Langkah pertama yang harus kamu lakukan saat akan melakukan transfer ke Bank Raya adalah memasukkan kode bank yang benar. Kode bank Raya adalah 49412. Pastikan untuk memasukkan kode ini dengan cermat saat melakukan transaksi, agar uang yang kamu kirim sampai ke tujuan yang tepat, yaitu rekening Bank Raya.

Mengenal Lebih Dekat Bank Raya

Bank Raya merupakan salah satu lembaga keuangan digital di bawah naungan BRI Group. Fokus utama mereka adalah pada segmen pekerja informal atau gig economy, yang menjadi salah satu pilar ekonomi Indonesia. Melalui layanan digitalnya, Bank Raya menyajikan berbagai produk perbankan, seperti tabungan, kredit, kartu debit, hingga marketplace. Ini adalah upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang lebih suka bertransaksi secara digital.

Cara Melakukan Transfer ke Bank Raya

Transfer antar bank menjadi semakin praktis dengan adanya kode transfer bank. Bagi kamu yang ingin mengirim uang ke rekening Bank Raya, pastikan untuk memasukkan kode 494 saat melakukan transaksi. Yuk simak caranya:

1. Pilih Metode Transfer yang Sesuai

Pertama-tama, pilihlah metode transfer yang paling nyaman untukmu. Apakah melalui mesin ATM, mobile banking, atau internet banking. Pastikan kamu sudah memiliki akses ke salah satu dari metode tersebut agar prosesnya dapat berjalan dengan lancar.

2. Masukkan Data Tujuan dengan Benar

Saat akan melakukan transfer, pastikan untuk memasukkan data tujuan dengan benar. Mulai dari nomor rekening, nama penerima, hingga nominal transfer. Periksa kembali informasi yang telah kalian masukkan sebelum mengonfirmasi transaksi.

3. Gunakan Kode Transfer Bank yang Tepat

Kode transfer bank adalah elemen penting dalam setiap transaksi. Untuk transfer ke Bank Raya, pastikan kamu memasukkan kode transfer bank yang benar, yaitu 494. Hal ini akan memastikan uangmu sampai ke rekening Bank Raya dengan aman.

4. Simpan Bukti Transfer dengan Baik

Setelah transaksi selesai, jangan lupa untuk menyimpan bukti transfer dengan baik. Ini penting sebagai referensi dan bukti transaksi yang telah kamu lakukan. 

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, proses transfer antar bank ke Bank Raya akan menjadi lebih mudah dan efisien. 

Kode Bank dan Cara Mudah Transfer dari Bank Negara Indonesia (BNI) ke Bank Syariah Indonesia (BSI).

Manfaat Melakukan Transfer Antar Bank ke Bank Raya

Berikut adalah beberapa manfaatnya:

  • Fleksibilitas Waktu dan Lokasi

Kamu dapat melakukan transfer antar bank ke Bank Raya kapan saja dan di mana saja, selama memiliki akses ke ATM, mobile banking, atau internet banking. Kemudahan ini tentu sangat memudahkanmu yang memiliki jadwal yang padat.

  • Kecepatan dan Kemudahan

Dibandingkan dengan layanan pengiriman uang lainnya seperti wesel atau cek, transfer antar bank ke Bank Raya lebih cepat dan mudah. Prosesnya yang efisien membuatmu tidak perlu menunggu lama untuk memastikan uangmu tiba di rekening tujuan.

  • Keamanan dan Terjamin

Penggunaan kode transfer bank yang unik dan terverifikasi membuat transfer antar bank ke Bank Raya menjadi lebih aman dan terjamin. Kalian tidak perlu khawatir mengenai kesalahan transfer atau risiko keamanan lainnya.

  • Hemat Biaya

Proses transfer antar bank ke Bank Raya tidak dikenakan biaya administrasi atau biaya tambahan lainnya. Hal ini tentu akan menghemat biaya, memberikan keuntungan ekonomis yang signifikan.

Layanan dan Produk Unggulan Bank Raya

Kamu mungkin sudah familiar dengan bank digital, tetapi Bank Raya menawarkan lebih dari sekadar layanan perbankan online. Sebagai bagian dari BRI Group, bank ini secara khusus menargetkan pekerja informal atau gig economy yang semakin mendominasi perekonomian Indonesia. Mari kita jelajahi beberapa produk unggulan yang ditawarkan oleh Bank Raya.

1. Tabungan Raya

Dalam dunia keuangan digital yang terus berkembang, Tabungan Raya menonjol sebagai produk simpanan yang menarik. Dengan suku bunga mencapai 7% per tahun, tabungan ini tidak hanya memberikan keamanan finansial tetapi juga memberikan keuntungan nyata. Tidak ada lagi biaya admin bulanan dan saldo minimal, memastikan pengalaman perbankan yang lebih mudah dan hemat bagi nasabah.

2. Saku Raya

Kamu, sebagai nasabah, pasti menginginkan lebih banyak kontrol atas rekeningmu. Itulah mengapa Saku Raya hadir dengan fitur yang memungkinkanmu memiliki lebih dari satu jenis rekening. Apakah kalian membutuhkan rekening harian, rekening investasi, atau jenis rekening lainnya, Saku Raya dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu secara optimal.

3. Kartu Debit Raya

Kartu Debit Raya adalah bukti bahwa Bank Raya bukan hanya bank digital biasa. Dengan kemampuan sebagai kartu debit dan ATM, kita bisa melakukan transaksi di ATM, EDC, atau merchant dengan mudah. Kamu bahkan bisa mengajukannya melalui aplikasi, menjadikan proses perbankan lebih praktis dan efisien.

4. Pinang

Untuk memenuhi berbagai kebutuhanmu, Pinang hadir sebagai produk kredit digital yang inovatif dan fleksibel. Dengan opsi paylater dan pinjaman produktif, Pinang membantu  memenuhi kebutuhan modal usaha, konsumsi, atau investasi. Inilah solusi yang membuat Bank Raya tidak hanya menjadi tempat menyimpan uang, tetapi juga mitra finansial yang mendukung impianmu.

5. Raya Chat dan Raya Community

Kalian, sebagai nasabah, pasti menginginkan komunikasi yang mudah. Raya Chat memberikan kesempatan untuk berkomunikasi dengan sesama nasabah, mitra, atau customer service Bank Raya melalui aplikasi. Sedangkan Raya Community memungkinkan kolaborasi dengan sesama pelaku gig economy, membagikan tips, informasi, atau peluang bisnis. Di Bank Raya, komunikasi bukan hanya sebuah fitur, tetapi juga nilai yang dijunjung tinggi.

6. Raya Rewards dan Raya Marketplace

Kamu pasti suka mendapatkan hadiah, bukan? Dengan Raya Rewards, setiap aktivitas di aplikasi, mulai dari transaksi hingga mengundang teman, akan memberikan poin dan hadiah menarik. Dan dengan Raya Marketplace, kamu bisa bertransaksi dengan berbagai mitra Bank Raya, termasuk e-commerce, asuransi, investasi, dan layanan lainnya. Pengalaman berbelanja dan bertransaksimu akan menjadi lebih seru dan bermanfaat.

Jika kamu tertarik untuk menjadi nasabah Bank Raya, langsung saja download aplikasi Raya di Google Play Store atau App Store. Kalian bisa mendaftar secara online dengan menggunakan KTP dan nomor ponselmu. Atau, kunjungi kantor cabang BRI terdekat untuk mendapatkan kartu debit GPN yang memudahkan transaksimu di ATM, EDC, atau merchant. Bank Raya siap menjadi mitra finansialmu yang modern dan mendukung segala kebutuhanmu.

Kesimpulann

Dengan mengetahui kode transfer bank Raya, yaitu 494, kamu bisa merasakan pengalaman transfer antar bank yang lebih praktis dan efisien. Bank Raya sebagai bank swasta nasional memberikan layanan yang tidak hanya cepat, tetapi juga aman dan hemat biaya. Selamat melakukan transfer antar bank ke Bank Raya, dan semoga artikel ini bermanfaat untukmu, pembaca setia!