-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Transfer OK Bank: Cara, Syarat, dan Biaya

Konten [Tampil]

Kalilapan.com! Apakah kamu ingin tahu segala hal tentang Kode Transfer OK Bank? Jangan khawatir, karena dalam artikel ini, kita akan membahas cara, syarat, dan biaya yang terkait dengan kode transfer OK Bank. Mari kita simak bersama untuk mendapatkan informasi terkini yang akan membantu segala transaksi perbankanmu menjadi lebih mudah dan lancar.

Kode Transfer OK Bank: Cara, Syarat, dan Biaya


Kode Transfer OK Bank

OK Bank adalah salah satu bank digital yang menawarkan berbagai layanan perbankan yang mudah, cepat, dan aman. Salah satu layanan yang ditawarkan oleh OK Bank adalah transfer uang antar bank, baik dalam negeri maupun luar negeri. Untuk melakukan transfer uang antar bank, kalian memerlukan kode transfer OK Bank yang benar. Kode transfer OK Bank adalah kode unik yang digunakan untuk mengidentifikasi bank OK Bank dalam transaksi antar bank dan memastikan bahwa uang akan sampai pada tujuan yang benar.

Berikut adalah kode transfer OK Bank yang perlu kamu ketahui:

Kode Transfer Antar Bank (KK): 526

Kode Transfer dari Luar Negeri (SWIFT/BIC): LMANIDJ1

Panduan Transfer Uang Mudah dengan OK Bank

Ayo ikuti langkah-langkah sederhana berikut untuk memastikan transfer uangmu berjalan lancar!

1. Akses Aplikasi OK Bank dengan Nyaman

Pertama-tama, pastikan kamu sudah login ke aplikasi OK Bank di smartphone atau PC kesayanganmu. Jangan lupa untuk memastikan bahwa koneksi internetmu stabil agar proses transfer berjalan tanpa hambatan. 

2. Pilih Jenis Transfer yang Kamu Inginkan

Sekarang, beranjak ke menu Transfer di aplikasi OK Bank. Disana, kalian akan menemukan berbagai jenis transfer yang bisa dipilih sesuai kebutuhanmu. Apakah itu transfer OK Bank to OK Bank, Online, BI-Fast, RTGS, atau LLG, pilih yang sesuai dengan keinginanmu dan kebutuhan transfer uangmu.

3. Isi Data dengan Teliti dan Cermat

Setelah memilih jenis transfer, saatnya mengisi data penting. Masukkan nomor rekening tujuan, nama penerima dengan seksama, jumlah uang yang ingin kamu transfer, dan jangan lupa memberikan keterangan transfer yang jelas. Yang tidak boleh terlewatkan adalah memasukkan kode transfer OK Bank yang sesuai dengan jenis transfer yang kalian pilih. Pastikan setiap detail terisi dengan benar untuk menghindari kesalahan.

4. Konfirmasi dan Selesaikan dengan PIN atau OTP

Sebelum menyelesaikan proses transfer, cek kembali semua data yang kamu masukkan. Jika sudah yakin, konfirmasikan transfermu dan masukkan PIN atau OTP yang dikirimkan ke nomor ponselmu. Ini adalah langkah keamanan yang perludilakukan agar transaksi berjalan aman dan terpercaya.

5. Pantau Status Transfer dan Riwayat Transaksi

Selesai! Sekarang, kamu bisa santai sambil menunggu proses transfer selesai. Jangan lupa untuk melihat status transfer dan bukti transfermu di menu Riwayat Transaksi. Dengan begitu, kita bisa memastikan bahwa uangmu sudah sampai ke tujuan dengan sukses.

Sederhana, bukan? Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kalian dapat melakukan transfer uang antar bank dengan mudah dan aman menggunakan layanan OK Bank.

Syarat dan Biaya Transfer Uang Antar Bank dengan Kode OK Bank

Berikut adalah syarat dan biaya transfer uang antar bank dengan menggunakan kode transfer OK Bank:

  • OK Bank to OK Bank: Transfer uang antar rekening OK Bank, baik rekening sendiri maupun rekening orang lain. Tidak ada batas maksimal dan minimal transfer. Tidak ada biaya transfer. Transfer dilakukan secara real time.
  • Online: Transfer uang ke rekening bank lain yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama. Batas maksimal transfer per hari adalah Rp 100 juta, dengan batas maksimal per transaksi adalah Rp 50 juta. Tidak ada biaya transfer. Transfer dilakukan secara real time.
  • BI-Fast: Transfer uang ke rekening bank lain yang tergabung dalam jaringan BI-Fast. Batas maksimal transfer per hari adalah Rp 200 juta, dengan batas maksimal per transaksi adalah Rp 100 juta. Tidak ada biaya transfer. Transfer dilakukan secara real time.
  • RTGS: Transfer uang ke rekening bank lain dengan nominal di atas Rp 100 juta hingga Rp 200 juta. Transfer dilakukan melalui Bank Indonesia. Biaya transfer adalah Rp 25.000 per transaksi. Transfer dilakukan pada hari yang sama jika dilakukan sebelum pukul 14.00 WIB.
  • LLG: Transfer uang ke rekening bank lain dengan nominal di bawah Rp 100 juta. Transfer dilakukan melalui Bank Indonesia. Tidak ada biaya transfer. Transfer dilakukan pada hari yang sama jika dilakukan sebelum pukul 14.00 WIB.

Inilah Kode transfer Bank BCA Yang wajib digunakan..

Layanan Perbankan yang Ditawarkan oleh OK Bank

OK Bank menawarkan berbagai layanan perbankan yang bisa kalian akses melalui aplikasi OK Bank di smartphone atau PC. Beberapa layanan perbankan yang ditawarkan oleh OK Bank adalah sebagai berikut:

Rekening Tabungan

Kamu bisa membuka rekening tabungan OK Bank dengan bunga 3,5% per tahun, lho! Gimana caranya? Gampang banget, cukup lewat aplikasi OK Bank di smartphone atau PC. Kalian tinggal isi data pribadi, unggah foto KTP, dan selfie, deh. Bonusnya, kita juga bisa dapetin kartu ATM gratis buat dipakai di jaringan ATM Bersama. Ada juga fasilitas biaya administrasi bulanan gratis dan transfer antar bank tanpa biaya.

Deposito

Kalau suka berinvestasi, OK Bank punya deposito dengan bunga menarik, mulai dari 4,5% hingga 6,5% per tahun. Minimal setoran cuma Rp 1 juta dan maksimal Rp 5 miliar. Kamu bisa pilih jangka waktu deposito mulai dari 1 bulan hingga 24 bulan. Bonusnya lagi, biaya administrasi bulanan gratis dan biaya pencairan deposito juga gratis!

Pinjaman 

Buatkamu yang butuh dana cepat, OK Bank menyediakan pinjaman tanpa agunan (KTA) dengan bunga mulai dari 0,89% hingga 3,49% per bulan. Kamu bisa pinjam mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 200 juta dengan jangka waktu 6 bulan hingga 5 tahun. Proses pengajuan juga mudah dan cepat lewat aplikasi OK Bank. Biaya adminnya cuma 4%, dipotong saat pencairan, dan biaya provisinya 0%.

Pembayaran dan Pembelian 

Kita juga bisa bayar dan beli berbagai macam produk dan layanan, seperti listrik, air, telepon, internet, TV kabel, asuransi, tiket, pulsa, paket data, dan lain-lain lewat OK Bank. Semua bisa dilakukan dengan mudah di aplikasi OK Bank. Pilih produk atau layanan yang kamu butuhkan, masukkan nomor pelanggan atau nomor ponsel, lalu lakukan pembayaran. Bonusnya, transaksi gratis dan bisa dapet cashback hingga 10%.

Jadi, gimana? Tertarik untuk mencoba layanan perbankan dari OK Bank?

Daftar di OK Bank dengan Mudah: Langkah-langkah Cepat dan Simpel

Jadi, kamu tertarik untuk mendaftar di OK Bank? Yuk, kita bahas langkah-langkahnya dengan cara yang gampang dan simpel!

1. Unduh dan Instal Aplikasi OK Bank:

Pertama-tama, pastikan sudah mendownload aplikasi OK Bank di smartphone atau PC kesayanganmu. Kalau kamu pengguna Android, tinggal kunjungi Play Store. Kalau iOS, cek App Store. Unduh dan instal aplikasinya dengan cepat.

2. Buka Aplikasi dan Pilih "Buka Rekening":

Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi OK Bank. Di layar utama, cari dan pilih menu "Buka Rekening". Jangan khawatir, semuanya akan terlihat dengan jelas di layar ponselmu.

3. Isi Data Pribadi dengan Cermat:

Sekarang saatnya mengisi data pribadi. Pastikan semua informasi yang kalian masukkan benar dan lengkap. Mulai dari nama, nomor KTP, nomor ponsel, alamat email, hingga kata sandi. Ini langkah penting untuk memastikan rekeningmu terdaftar dengan baik.

4. Verifikasi Wajah dengan Selfie:

Untuk tahap selanjutnya, kalian perlu mengunggah foto KTP dan melakukan selfie. Ini dilakukan untuk proses verifikasi wajah. Jadi, pastikan wajahmu terlihat jelas dan cerah di foto selfie-mu.

5. Pilih Jenis Rekening yang Kamu Inginkan:

Setelah tahap verifikasi, saatnya pilih jenis rekening yang kamu inginkan. OK Bank menawarkan rekening tabungan atau deposito. Pilih sesuai dengan kebutuhan dan tujuanmu.

6. Selesai dan Nikmati Keuntungan:

Selamat! Sekarang, proses pendaftaranmu sudah selesai. Kamu akan mendapatkan nomor rekening dan kartu ATM OK Bank yang bisa langsung kamu gunakan untuk berbagai transaksi perbankan. Gampang banget, bukan?

Penutup

Demikianlah artikel mengenai Kode Transfer OK Bank: Cara, Syarat, dan Biaya. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu kamu yang ingin melakukan transfer uang antar bank dengan mudah, cepat, dan aman. Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah terkait transfer uang antar bank,  bisa menghubungi layanan pelanggan OK Bank di nomor 1500-526 atau email cs@okbank.co.id. Terima kasih.