-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Transfer Bank Riau Kepri - Cara Transfer dan Buka Tabungan

Konten [Tampil]

Kalilapan.com! Kalian yang selalu aktif dalam bertransaksi keuangan, pasti tidak asing dengan pentingnya memiliki kode transfer bank yang benar. Salah satu bank yang memberikan kemudahan dalam bertransaksi dan membuka tabungan adalah Bank Riau Kepri. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara rinci mengenai Kode Transfer Bank Riau Kepri serta langkah-langkah mudah untuk melakukan transfer dan membuka tabungan. Mari simak informasi selengkapnya untuk memahami prosesnya dengan baik.

Kode Transfer Bank Riau Kepri - Cara Transfer dan Buka Tabungan

Kode Transfer Bank Riau Kepri

Bank Riau Kepri adalah salah satu bank daerah yang dimiliki oleh pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Provinsi Riau dan Kepulauan Riau. Bank ini berdiri sejak tahun 1966 dan telah bermigrasi menjadi bank umum syariah sejak Agustus 2022. Bank Riau Kepri memiliki kode transfer atau kode bank khusus yang digunakan untuk mengidentifikasi transaksi antar bank. Kode transfer Bank Riau Kepri adalah 119.

Cara Transfer Uang ke Bank Riau Kepri

Jika Kamu ingin melakukan transfer uang ke rekening Bank Riau Kepri dari bank lain, maka perlu memasukkan kode transfer Bank Riau Kepri di awal nomor rekening tujuan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Kunjungi ATM terdekat dan masukkan kartu dan PIN ATM Kalian.
  • Pilih menu “Transfer” dan kemudian pilih “Transfer Antar Bank/Transfer ke Bank Lain”.
  • Masukkan kode transfer Bank Riau Kepri (119) diikuti dengan nomor rekening Bank Riau Kepri yang ingin Kamu transfer.
  • Masukkan jumlah uang yang ingin ditransfer dan konfirmasi transaksimu.
  • Simpan bukti transfer yang kamu dapatkan dari mesin ATM.

Manfaat dan Kegunaan Kode Transfer Bank Riau Kepri

Kode transfer Bank Riau Kepri memiliki beberapa manfaat dan kegunaan, antara lain:

  • Memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi transfer antar bank ke Bank Riau Kepri tanpa harus mencari kode bank di daftar ATM.
  • Meminimalisir terjadinya kesalahan transaksi transfer antar bank yang dapat merugikan nasabah atau penerima.
  • Meningkatkan keamanan dan kecepatan transaksi transfer antar bank dengan menggunakan kode bank yang unik dan spesifik.

Kode Bank Indonesia Lainnya

Selain kode transfer Bank Riau Kepri, berikut adalah daftar kode bank Indonesia lainnya yang dapat Kamu gunakan untuk melakukan transaksi transfer antar bank:

  1. Bank BCA 014
  2. Bank Mandiri 008
  3. Bank BNI 009
  4. Bank Syariah Indonesia (eks BNI Syariah)* 427
  5. Bank BRI 002
  6. Bank Syariah Indonesia (eks Mandiri Syariah )* 451
  7. Bank CIMB Niaga 022
  8. Bank CIMB Niaga Syariah 022
  9. Bank Muamalat 147
  10. Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) 213
  11. JENIUS 213
  12. Bank Syariah Indonesia (eks BRI Syariah)* 422
  13. Bank Tabungan Negara (BTN) 200
  14. Permata Bank 013
  15. Bank Danamon 011
  16. Bank BII Maybank 016
  17. Bank Mega 426
  18. Bank Sinarmas 153
  19. Bank Commonwealth 950
  20. Bank OCBC NISP 028
  21. Bank Bukopin 441
  22. Bank BCA Syariah 536
  23. Citibank 031
  24. Bank Ekspor Indonesia 003
  25. Bank Panin 019
  26. Bank Arta Niaga Kencana 020
  27. Bank Jabar dan Banten (BJB) 110
  28. Bank DKI 111
  29. BPD DIY 112
  30. Bank Jateng 113
  31. Bank Jatim 114
  32. BPD Jambi 115
  33. BPD Aceh, BPD Aceh Syariah 116
  34. Bank Sumut 117
  35. Bank Nagari 118
  36. Bank Riau 119
  37. Bank Sumsel Babel 120
  38. Bank Lampung 121
  39. Bank Kalsel (Kalimantan Selatan) 122
  40. Bank Kalbar (Kalimantan Barat) 123
  41. Bank Kaltimtara (Kalimantan Timur dan Utara) 124
Kode Bank Sulteng - Mengenal Lebih Dekat dan Panduan Buka Rekening

Langkah Mudah Buka Tabungan di Bank Riau Kepri: Penuhi Dokumen dan Setoran Awal

Jika kalian ingin membuka tabungan di Bank Riau Kepri! Proses ini sebenarnya tidak sulit, asalkan kamu menyiapkan dokumen dan setoran awal dengan baik. Yuk, kita simak langkah-langkah rinci untuk membuka tabungan di Bank Riau Kepri.

1. Persiapkan Dokumen Persyaratan dengan Teliti

Pertama, pastikan kamu menyiapkan dokumen-dokumen persyaratan dengan teliti. Dokumen yang diperlukan antara lain Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli, Kartu Keluarga (KK) asli, nomor HP, dan email aktif (jika ada). Jangan lupa membawa fotokopi rangkap 1 dari dokumen-dokumen tersebut. Untuk memastikan persyaratan tambahan, tanyakan pada petugas Bank Riau Kepri.

2. Pilih Jenis Tabungan yang Sesuai

Selanjutnya, tentukan jenis tabungan yang ingin kamu buka. Bank Riau Kepri menawarkan beberapa pilihan seperti Tabungan Sinar, Tabungan Pendidikan, Tabungan Sinar Belia, dan TabunganKu. Setiap jenis tabungan memiliki saldo minimal, biaya administrasi, suku bunga, dan manfaat yang berbeda. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan tabunganmu.

3. Datang ke Kantor Cabang Terdekat

Setelah dokumen dan jenis tabungan dipilih, langkah selanjutnya adalah datang ke kantor cabang Bank Riau Kepri terdekat. Saat datang, pastikan membawa dokumen persyaratan dan uang setoran awal sesuai dengan jenis tabungan yang dipilih. Ambillah antrian di bagian Customer Service atau tanyakan kepada petugas keamanan.

4. Proses Pembukaan Rekening Bersama Customer Service

Selanjutnya, pihak Customer Service (CS) di Bank Riau Kepri akan membantu kalian dalam proses pembukaan rekening. Mereka akan memeriksa dokumen-dokumen yang kamu bawa dan memberikan informasi terkait tabungan yang dipilih. Selain itu, kitajuga akan mendapatkan kartu ATM yang bisa digunakan untuk berbagai transaksi di ATM Bank Riau Kepri, ATM Prima, ATM Bersama, dan MEPS.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu akan dengan mudah membuka tabungan di Bank Riau Kepri. 

Pilihan TabunganKu Bank Riau Kepri

Jenis tabungan ini memiliki variasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu. Mari kita lihat lebih dekat beberapa pilihan yang ditawarkan oleh TabunganKu Bank Riau Kepri.

TabunganKu Reguler:

Kamu yang mencari tabungan dengan saldo minimal terjangkau dan biaya administrasi ringan, TabunganKu Reguler mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan saldo minimal hanya Rp. 20.000 dan biaya administrasi bulanan sebesar Rp. 2.500, kamu bisa menikmati suku bunga 3% per tahun. Selain itu, kartu ATM yang disediakan dapat digunakan di jaringan ATM Bank Riau Kepri, ATM Prima, ATM Bersama, dan MEPS, memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi.

TabunganKu Simpel:

Untuk kalian pelajar, TabunganKu Simpel bisa menjadi teman setia. Dengan saldo minimal Rp. 10.000 dan biaya administrasi bulanan sebesar Rp. 1.000, kamu dapat menikmati suku bunga 4% per tahun. Tak hanya itu, tabungan ini dilengkapi dengan kartu ATM yang dapat digunakan di berbagai jaringan ATM. Kelebihan lainnya, bagi nasabah yang berprestasi, terdapat asuransi jiwa dan beasiswa pendidikan yang bisa menjadi nilai tambah.

TabunganKu Haji:

Untuk kamu yang bermimpi menunaikan ibadah haji, TabunganKu Haji siap mendukung. Dengan saldo minimal Rp. 25.000 dan biaya administrasi bulanan Rp. 2.500, kamu bisa menikmati suku bunga 3% per tahun. Selain itu, kartu ATM yang disertakan dapat digunakan di berbagai jaringan ATM. Tabungan ini juga memberikan fasilitas pembiayaan haji dan asuransi jiwa, memberikan kepastian dan dukungan bagi calon jemaah haji.

TabunganKu Umroh:

Bagi yang memiliki impian untuk umroh, TabunganKu Umroh bisa menjadi langkah awal yang baik. Dengan saldo minimal Rp. 25.000 dan biaya administrasi bulanan Rp. 2.500, kamu dapat menikmati suku bunga 3% per tahun. Tabungan ini juga dilengkapi dengan kartu ATM yang dapat digunakan di berbagai jaringan ATM. Fasilitas pembiayaan umroh dan asuransi jiwa menjadi keunggulan tambahan untuk mendukung perjalanan spiritualmu.

Itulah beberapa jenis TabunganKu Bank Riau Kepri yang bisa menjadi pilihanmu sesuai kebutuhan. Dengan saldo minimal yang terjangkau, suku bunga yang menguntungkan, dan beragam manfaat tambahan, Bank Riau Kepri hadir untuk membantu kamu mencapai tujuan keuanganmu. 

Penutup

Demikian artikel mengenai Kode Transfer Bank Riau Kepri - Cara Transfer dan Buka Tabungan. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Kalian dalam melakukan berbagai kegiatan transaksi dengan Bank Riau Kepri.