-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Transfer Bank Permata ke CIMB Niaga - Cara Mudah Transfer Antar Bank

Konten [Tampil]

Kalilapan.com! Sering melakukan transfer antar bank dan pernah mengalami kesulitan saat ingin melakukan transfer dari bank Permata ke bank CIMB Niaga? Apakah kalian bingung dengan kode transfer yang harus dimasukkan saat melakukan transfer antar bank? Jika iya, maka artikel ini adalah jawaban untukmu. 

Di artikel ini, saya akan menjelaskan tentang kode transfer bank Permata ke CIMB Niaga, cara mudah melakukan transfer antar bank dengan Permata, dan tips-tips yang perlu diperhatikan saat melakukan transfer antar bank.

Kode Transfer Bank Permata ke CIMB Niaga - Cara Mudah Transfer Antar Bank

Kode Transfer Bank Permata ke CIMB Niaga

Kode transfer bank Permata ke CIMB Niaga adalah kode yang digunakan untuk mengidentifikasi bank penerima saat melakukan transfer antar bank dengan Permata.

 Kode transfer bank Permata ke CIMB Niaga terdiri dari 7 digit angka yang disebut kode kliring atau kode BI. Kode kliring atau kode BI adalah singkatan dari kode kliring bank Indonesia atau kode bank Indonesia. 

Kode kliring atau kode BI adalah standar nasional yang digunakan oleh bank-bank di Indonesia untuk berkomunikasi dan melakukan transaksi keuangan.

Kode kliring atau kode BI terdiri dari 3 bagian, yaitu:

  • 3 digit pertama adalah kode wilayah, misalnya 014 untuk Jakarta.
  • 2 digit berikutnya adalah kode bank, misalnya 28 untuk CIMB Niaga.
  • 2 digit terakhir adalah kode cabang, misalnya 01 untuk cabang utama atau cabang lainnya.

Contoh kode kliring atau kode BI untuk CIMB Niaga cabang utama adalah 0142801. Contoh kode kliring atau kode BI untuk CIMB Niaga cabang Surabaya adalah 0312801.

 Kalian bisa mengecek kode kliring atau kode BI untuk CIMB Niaga cabang lainnya di situs web resmi CIMB Niaga atau di internet.

Terdapat beberapa metode untuk mencari kode kliring atau kode BI CIMB Niaga, antara lain:

  • Mengakses situs resmi CIMB Niaga dan mencari daftar kode kliring atau kode BI pada bagian informasi layanan.
  • Menghubungi layanan pelanggan CIMB Niaga melalui nomor 14041 dan menanyakan mengenai kode kliring atau kode BI untuk cabang yang diinginkan.
  • Memanfaatkan mesin pencari seperti Google atau Bing dengan mengetikkan kata kunci “kode kliring CIMB Niaga” atau “kode BI CIMB Niaga” untuk mencari hasil yang relevan.
Kode Bank Virtual Account: Apa Itu, Fungsinya, dan Cara Menggunakannya

Cara Mudah Transfer Antar Bank

Lalu, bagaimana cara mudah dan cepat melakukan transfer antar bank dengan Permata? Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi PermataMobile X di smartphone kalian atau kunjungi situs web PermataNet di browser.
  • Login dengan user ID dan password kamu.
  • Pilih menu “Transfer” dan pilih “Transfer ke Bank Lain”.
  • Masukkan data penerima, seperti nama, nomor rekening, nama bank, dan kode kliring atau kode BI bank tujuan.
  • Jangan lupa masukkan jumlah uang yang ingin kamu kirim dan pilih mata uang sesuai.
  • Masukkan kode otorisasi yang dikirimkan ke nomor ponsel kalian dan tekan tombol “Kirim”.
  • Tunggu hingga proses transfer selesai dan simpan bukti transfer yang kamu terima.
  • Selamat, kalian sudah berhasil melakukan transfer antar bank dengan Permata. Sekarang, kita bisa bertransaksi keuangan dengan mudah dan cepat dengan Permata.

Tips-Tips yang Perlu Kalian Perhatikan Saat Melakukan Transfer Antar Bank

Meskipun Permata memberikan kemudahan dan kecepatan dalam melakukan transfer antar bank, ada beberapa tips yang perlu kalian perhatikan saat melakukan transfer antar bank, yaitu:

  • Pertama-tama pastikan mengetahui kode kliring atau kode BI bank tujuan dengan benar. Jika kalian salah memasukkan kode kliring atau kode BI, maka transfer kalian bisa gagal atau tertunda.
  • Pastikan juga mengetahui biaya transfer yang dikenakan oleh Permata dan bank tujuan. Biaya transfer antar bank bisa bervariasi tergantung pada jumlah dan bank tujuan. Biaya transfer antar bank dengan Permata adalah Rp 6.500 untuk transfer ke bank swasta nasional dan Rp 7.500 untuk transfer ke bank BUMN atau bank asing. Kalian bisa mengecek biaya transfer antar bank di situs web resmi Permata atau di internet.
  • Terakhir, pastikan kamu mengetahui batas waktu transfer yang berlaku di Permata dan bank tujuan. Batas waktu transfer antar bank dengan Permata adalah pukul 15.00 WIB untuk hari kerja dan pukul 12.00 WIB untuk hari Sabtu. Jika melakukan transfer melebihi batas waktu tersebut, maka transfer kalian akan diproses di hari kerja berikutnya. Kita bisa mengecek batas waktu transfer antar bank di situs web resmi Permata atau di internet.

Kesimpulan

Demikianlah artikel yang saya buat untuk kalian yang ingin mengetahui tentang kode transfer bank Permata ke CIMB Niaga, cara mudah dan cepat melakukan transfer antar bank dengan Permata, dan tips-tips yang perlu diperhatikan saat melakukan transfer antar bank. Saya harap artikel ini bermanfaat dan membantumun untuk bertransaksi keuangan dengan mudah dan cepat dengan Permata.