-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Transfer Bank Daerah Gunungkidul - Produk dan Layanan Perbankan

Konten [Tampil]

Kalilapan.com! Dunia perbankan saat ini kian canggih dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan. Dari Internet Banking, Mobile Banking, hingga transaksi transfer antar bank.Namun butuh mengetahui kode transfer bank yang tepat agar proses transfer lancar. 

Artikel ini akan memberikan informasi penting seputar kode transfer bank daerah Gunungkidul yang wajib Nasabah ketahui, terutama pada saat akan melakukan transaksi transfer antar bank. Apakah masih bingung melakukan transfer antar bank ke rekening di Gunungkidul? Simak penjelasannya berikut ini supaya lebih paham.

Kode Transfer Bank Daerah Gunungkidul - Produk dan Layanan Perbankan

Kode Bank Daerah Gunungkidul

Bank Daerah Gunungkidul (BDG) adalah bank milik pemerintah daerah Kabupaten Gunungkidul yang bergerak di bidang perbankan ritel. BDG memiliki visi untuk menjadi bank yang profesional, terpercaya, dan berdaya saing tinggi dalam melayani masyarakat Gunungkidul. BDG menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan, seperti tabungan, deposito, kredit, PPOB, dan transfer.

Salah satu layanan yang sering digunakan oleh nasabah BDG adalah transfer. Transfer adalah proses pengiriman uang dari rekening BDG ke rekening bank lain, baik di dalam maupun di luar negeri. Transfer dapat dilakukan melalui ATM, mobile banking, atau internet banking BDG.

Namun, untuk melakukan transfer, nasabah BDG perlu mengetahui kode transfer bank tujuan. Kode transfer adalah kode yang digunakan untuk mengidentifikasi bank tujuan secara unik. Kode transfer biasanya terdiri dari tiga digit angka. Setiap bank memiliki kode transfer yang berbeda-beda. Nah untuk Kode transfer bank daerah Gunungkidul adalah 137.

Berikut adalah daftar kode transfer beberapa bank umum di Indonesia:

  1. Bank BRI 002
  2. Bank BTN 200
  3. Bank Mandiri 008
  4. Bank Syariah Indonesia (BSI) eks BRI Syariah 422
  5. Bank Syariah Indonesia (BSI) eks BNI Syariah 427
  6. Bank Syariah Indonesia (BSI) eks Mandiri Syariah 451

Untuk mengetahui kode transfer bank lain, nasabah BDG dapat menghubungi customer service BDG di nomor (0274) 391 111 atau mengunjungi situs resmi BDG di bankgunungkidul.co.id.

Cara Transfer dari BDG ke Bank Lain

Setelah mengetahui kode transfer bank tujuan, nasabah BDG dapat melakukan transfer dengan cara berikut:

  • Masukkan kartu ATM BDG ke mesin ATM dan masukkan PIN.
  • Pilih menu Transfer -> Antar Bank.
  • Masukkan kode transfer bank tujuan, nomor rekening tujuan, dan nominal transfer.
  • Konfirmasi data transfer dan pilih Ya.
  • Ambil bukti transfer dan kartu ATM.

Atau:

  • Buka aplikasi mobile banking atau internet banking BDG dan login dengan username dan password.
  • Pilih menu Transfer -> Antar Bank.
  • Masukkan kode transfer bank tujuan, nomor rekening tujuan, dan nominal transfer.
  • Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor HP terdaftar dan pilih Kirim.
  • Simpan bukti transfer.

Itulah cara transfer dari BDG ke bank lain. Dengan mengetahui kode transfer bank tujuan, nasabah BDG dapat melakukan transfer dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba!

Memahami Kode Transfer Bank Lampung untuk Transaksi yang Lancar 

Produk dan Layanan Perbankan BDG

BDG menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan yang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat Gunungkidul.

Produk dan layanan perbankan BDG meliputi:

  • Produk Simpanan

Produk simpanan BDG terdiri dari:

  1. Tabungan: produk simpanan yang memberikan bunga dan fasilitas penarikan tunai, transfer, pembayaran, dan pembelian melalui ATM, mobile banking, atau internet banking BDG. Tabungan BDG memiliki beberapa jenis, seperti Tabungan Simpeda Monas, Tabungan Simpeda Armasda, Tabungan Simpeda Pelajar, Tabungan Simpeda Lansia, dan Tabungan Simpeda Haji.
  2. Deposito: produk simpanan yang memberikan bunga lebih tinggi dari tabungan dan memiliki jangka waktu tertentu. Deposito BDG memiliki beberapa jenis, seperti Deposito Simpeda Monas, Deposito Simpeda Armasda, Deposito Simpeda Pelajar, Deposito Simpeda Lansia, dan Deposito Simpeda Haji.

  • Produk Pinjaman

Produk pinjaman BDG terdiri dari:

  1. Kredit: produk pinjaman yang memberikan dana kepada nasabah untuk berbagai keperluan, seperti modal usaha, konsumtif, investasi, atau pembelian barang. Kredit BDG memiliki beberapa jenis, seperti Kredit Simpeda Monas, Kredit Simpeda Armasda, Kredit Simpeda Pelajar, Kredit Simpeda Lansia, Kredit Simpeda Haji, Kredit Mikro, Kredit Kepada Pemerintah, dan Kredit Program.
  2. Kartu Kredit: produk pinjaman yang memberikan fasilitas pembayaran dan pembelian dengan menggunakan kartu kredit BDG. Kartu kredit BDG memiliki beberapa jenis, seperti Kartu Kredit Simpeda Monas, Kartu Kredit Simpeda Armasda, Kartu Kredit Simpeda Pelajar, Kartu Kredit Simpeda Lansia, dan Kartu Kredit Simpeda Haji.

  • Produk Investasi

Produk investasi BDG terdiri dari:

  1. Reksa Dana: produk investasi yang memberikan kesempatan kepada nasabah untuk berinvestasi di portofolio efek yang dikelola oleh manajer investasi. Reksa dana BDG memiliki beberapa jenis, seperti Reksa Dana Simpeda Monas, Reksa Dana Simpeda Armasda, Reksa Dana Simpeda Pelajar, Reksa Dana Simpeda Lansia, dan Reksa Dana Simpeda Haji.
  2. Obligasi: produk investasi yang memberikan kesempatan kepada nasabah untuk berinvestasi di surat utang yang diterbitkan oleh pemerintah atau perusahaan. Obligasi BDG memiliki beberapa jenis, seperti Obligasi Simpeda Monas, Obligasi Simpeda Armasda, Obligasi Simpeda Pelajar, Obligasi Simpeda Lansia, dan Obligasi Simpeda Haji.

  • Produk Asuransi

Produk asuransi BDG terdiri dari:

  1. Asuransi Jiwa: produk asuransi yang memberikan perlindungan jiwa kepada nasabah dan ahli warisnya. Asuransi jiwa BDG memiliki beberapa jenis, seperti Asuransi Jiwa Simpeda Monas, Asuransi Jiwa Simpeda Armasda, Asuransi Jiwa Simpeda Pelajar, Asuransi Jiwa Simpeda Lansia, dan Asuransi Jiwa Simpeda Haji.
  2. Asuransi Kesehatan: produk asuransi yang memberikan perlindungan kesehatan kepada nasabah dan keluarganya. Asuransi kesehatan BDG memiliki beberapa jenis, seperti Asuransi Kesehatan Simpeda Monas, Asuransi Kesehatan Simpeda Armasda, Asuransi Kesehatan Simpeda Pelajar, Asuransi Kesehatan Simpeda Lansia, dan Asuransi Kesehatan Simpeda Haji.
  3. Asuransi Kerugian: produk asuransi yang memberikan perlindungan kerugian kepada nasabah akibat bencana alam, kebakaran, pencurian, atau kecelakaan. Asuransi kerugian BDG memiliki beberapa jenis, seperti Asuransi Kerugian Simpeda Monas, Asuransi Kerugian Simpeda Armasda, Asuransi Kerugian Simpeda Pelajar, Asuransi Kerugian Simpeda Lansia, dan Asuransi Kerugian Simpeda Haji.

Layanan Perbankan Elektronik

Layanan perbankan elektronik BDG terdiri dari:

  • ATM: layanan perbankan elektronik yang memberikan fasilitas penarikan tunai, transfer, pembayaran, pembelian, cek saldo, dan cetak mutasi rekening melalui mesin ATM BDG. ATM BDG dapat diakses dengan menggunakan kartu ATM, kartu debit, atau kartu kredit BDG.
  • Mobile Banking: layanan perbankan elektronik yang memberikan fasilitas transfer, pembayaran, pembelian, cek saldo, dan cetak mutasi rekening melalui aplikasi mobile banking BDG. Mobile banking BDG dapat diakses dengan menggunakan smartphone Android atau iOS.
  • Internet Banking: layanan perbankan elektronik yang memberikan fasilitas transfer, pembayaran, pembelian, cek saldo, dan cetak mutasi rekening melalui situs internet banking BDG. Internet banking BDG dapat diakses dengan menggunakan PC atau laptop.

Demikianlah produk dan layanan perbankan BDG yang dapat menjadi solusi keuangan untuk masyarakat Gunungkidul.