-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Bank Sulteng - Mengenal Lebih Dekat dan Panduan Buka Rekening

Konten [Tampil]

Kalilapan.com! Kali ini, kita akan membahas lebih dalam mengenai Bank Sulteng. Mari kita membuka pintu wawasan tentang bank regional yang berperan besar di Sulawesi Tengah ini. Yuk Simak dengan seksama, karena artikel ini akan mengupas tuntas segala yang perlu kamu ketahui, mulai dari kode bank, profil singkat, hingga panduan membuka rekening di Bank Sulteng. 

Kode Bank Sulteng - Mengenal Lebih Dekat dan Panduan Buka Rekening

Profil Bank Sulteng 

Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tengah atau yang akrab kita kenal sebagai Bank Sulteng bukanlah sembarang bank. Sejak berdiri pada tahun 1967, bank ini telah menjadi salah satu pelaku utama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tengah. Dengan total aset mencapai Rp3,25 triliun dan 31 cabang yang tersebar di seluruh penjuru wilayahnya, Bank Sulteng telah menjadi mitra setia dalam pembangunan ekonomi daerah.

Sudah 53 tahun Bank Sulteng hadir dalam mengabdi pada masyarakat Sulawesi Tengah. Melalui komitmennya yang kuat, bank ini terus berupaya untuk berkembang seiring waktu, menjadikannya salah satu institusi keuangan yang terpercaya di wilayahnya. Pelayanan terbaik bagi masyarakat adalah prinsip utama yang terus dipegang teguh oleh Bank Sulteng.

Kode Bank Sulteng

Dalam era digital seperti sekarang, kode bank sangatlah vital untuk memastikan kelancaran setiap transaksi, baik itu transfer dana antar bank maupun transaksi online. Bank Sulteng memiliki kode bank khusus yang perlu kamu ketahui:

  • Kode Bank Sulteng: 134
  • SWIFT Code: BPSNTIDJ
  • Nama Bank: Bank Sulteng
  • Alamat Kantor Pusat: Jl. Prof. Dr. Moestopo No.7 Palu

Dengan memiliki kode bank tersebut, kamu bisa melakukan transfer dana atau transaksi online dengan lebih mudah dan aman.

Maksimalkan Kemudahan Transaksi dengan Kode Bank Sulteng: 134

Dengan kode bank di atas, kamu bisa melakukan berbagai macam transaksi perbankan yang melibatkan Bank Sulteng. Mari kita lihat apa saja kemudahan yang bisa kamu dapatkan!

  • Transfer Uang Antar Bank dengan Lebih Mudah

Kamu bisa melakukan transfer uang antar bank ke rekening Bank Sulteng tanpa masalah karena adanya kode bank. Transaksi ini bisa dilakukan baik melalui ATM maupun aplikasi perbankan digital favoritmu.

  • Transfer Online dari ATM Bank Lain ke Rekening Sulteng

Ingin melakukan transfer online dari rekening bank lain ke rekening Bank Sulteng? Kode Bank Sulteng: 134 adalah kunci aksesmu. Nikmati kemudahan bertransaksi dari mana saja tanpa perlu khawatir.

  • Bayar Tagihan dengan Mudah

Bayar tagihan bulananmu semakin praktis dengan menggunakan rekening Bank Sulteng. Tidak perlu lagi antri di loket pembayaran, cukup gunakan kode bank ini untuk membayar tagihan dengan cepat dan efisien.

  • Top Up E-Money dengan Rekening Bank Sulteng

Mau top up e-money? Kini, Kalian bisa melakukannya langsung dari rekening Bank Sulteng. Penggunaan Kode Bank Sulteng: 134 akan memudahkanmu dalam proses top up, sehingga aktivitasmu semakin lancar.

Jadi, sekarang, Kita tidak hanya memiliki rekening Bank Sulteng, tapi juga memiliki akses penuh ke berbagai transaksi perbankan yang praktis. 

Kode Transfer Bank Papua: Apa Itu dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Cara Membuka Rekening Bank Sulteng 

Sekarang, saatnya mengenal langkah-langkah praktis untuk membuka rekening di Bank Sulteng. Kamu bisa memilih antara datang langsung ke kantor cabang atau menggunakan aplikasi perbankan Jarvis milik Sulteng. Ingin tahu lebih lanjut? Yuk, simak!

Persyaratan yang Dibutuhkan untuk Buka Rekening

Bagaimana cara memulainya? Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen penting, seperti fotokopi KTP yang masih berlaku. Setelah itu, isilah dan tandatangani formulir permohonan pembukaan rekening.

Tiga Jenis Rekening dengan Persyaratan Berbeda

  • Tabungan Perorangan dengan Setoran Awal Minim Rp 100.000

Untuk tabungan perorangan, setoran awalnya cukup ringan, yaitu minimal Rp 100.000. Selain itu, saldo minimal yang perlu dijaga hanya sebesar Rp 50.000, membuatnya sangat terjangkau.

  • Tabungan Britama Khusus Pegawai dan Pensiunan Negeri Sipil

Bagi pegawai dan pensiunan negeri sipil, ada opsi tabungan Britama. Dengan setoran awal Rp 500.000 dan saldo minimal Rp 100.000, tabungan ini memberikan fasilitas khusus untuk kalian.

  • Giro dengan Setoran Awal dan Saldo Minimal Terjangkau

Bagi yang lebih suka menggunakan rekening giro, setoran awalnya minimal Rp 1.000.000 dengan saldo minimal Rp 500.000. Dengan begitu, kalian bisa menikmati layanan perbankan yang lebih fleksibel.

Langkah-Langkah Buka Rekening dengan Mudah

Sekarang, setelah persyaratan siap, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi kantor Bank Sulteng atau Buka Aplikasi Jarvis.
  2. Persiapkan Dokumen yang Diperlukan.
  3. Ajukan Permohonan Pembukaan Rekening Tabungan.
  4. Isi Formulir dengan Lengkap.
  5. Lakukan Setoran Awal Sesuai Jenis Rekening.
  6. Tunggu Aktivasi Rekening dari Pihak Bank.
  7. Rekeningmu Resmi Aktif dan Siap Digunakan.

Sederhana, bukan? Dengan layanan perbankan yang lengkap dan jaringan cabang yang tersebar luas, Bank Sulteng siap memenuhi kebutuhan perbankanmu. 

Beragam Pilihan Produk dan Layanan Unggulan dari Bank Sulteng

Bank Sultwng hadir dengan sejumlah produk dan layanan unggulan yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan finansialmu. Yuk, kita lihat lebih dekat beragam produk dan layanan yang ditawarkan oleh Bank Sulteng!

1. Tabungan dengan Keberagaman Opsi

Bank Sulteng tidak main-main dalam memberikan opsi tabungan. Mulai dari Tabungan Perorangan dengan setoran awal minimal Rp 100.000 dan saldo minimal Rp 50.000, hingga Tabungan Britama khusus pegawai dan pensiunan negeri sipil dengan setoran awal Rp 500.000 dan saldo minimal Rp 100.000. 

2. Rekening Giro Fleksibel

Bagi yang lebih suka memiliki fleksibilitas dalam transaksi bisnis sehari-hari, Bank Sulteng menawarkan Rekening Giro dengan setoran awal minimal Rp 1.000.000 dan saldo minimal Rp 500.000. 

3. Kredit dan Pembiayaan yang Terjangkau

Bank Sulteng turut memberikan solusi kredit dan pembiayaan dengan suku bunga yang bersaing. Ada berbagai opsi mulai dari kredit kendaraan, kredit rumah, hingga pembiayaan usaha. 

4. Layanan Online Jarvis

Demi memudahkan akses dan transaksi, Bank Sulteng hadir dengan layanan perbankan digital bernama Jarvis. Lewat aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi, cek saldo, transfer dana, bahkan membayar tagihan dengan cepat dan aman.

5. Simpanan Deposito Berbunga Menarik

Jika kamu mencari investasi dengan risiko rendah, Bank Sulteng menawarkan produk deposito dengan bunga menarik. Deposito ini memberikan keuntungan berupa bunga tetap selama jangka waktu tertentu, memberikan kestabilan dalam berinvestasi.

Dengan berbagai produk dan layanan tersebut, Bank Sulteng bertekad untuk memberikan solusi perbankan yang komprehensif dan memenuhi kebutuhan finansialmu. 

Penutup

Itulah informasi mengenai kode bank, cara transaksi, serta syarat dan tata cara pembukaan rekening di Bank Sulteng. Dengan layanan perbankan yang lengkap serta jaringan cabang yang tersebar luas, Bank Sulteng siap melayani kebutuhan perbankan Kamu. Semoga artikel ini bermanfaat!