-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simak Kode Bank Shinhan dan Begini 2 Cara Mudah Transfer Uang dari BRI ke Shinhan

Konten [Tampil]

Kalilapan.com! Bank Shinhan merupakan salah satu bank asal Korea Selatan yang mengembangkan sejumlah cabang di berbagai negara termasuk di Indonesia. Sebagai nasabah bank lain seperti BRI, tentunya kamu memerlukan informasi soal kode bank Shinhan beserta cara transfer uang dari rekening BRI ke rekening bank Shinhan.

Nah, agar transfermu ke rekening Shinhan berjalan lancar, yuk Simak Kode Bank Shinhan dan Begini 2 Cara Mudah Transfer Uang dari BRI ke Shinhan!

Simak Kode Bank Shinhan dan Begini 2 Cara Mudah Transfer Uang dari BRI ke Shinhan

Memahami Kode Transfer Bank Shinhan

Jika kalian sering melakukan transaksi antar bank, pasti  tahu bahwa setiap bank memiliki kode transfer yang unik. Begitu juga dengan Bank Shinhan di Indonesia.

Ketentuan ini bukan tanpa alasan, melainkan sebagai upaya untuk mempermudah transaksi nasabah saat melakukan transfer antar bank. Jadi, setiap bank memiliki kode transfer khusus yang harus diketahui oleh nasabahnya.

Bank Shinhan, seperti bank-bank lainnya, memiliki Kode Bank yang terdiri dari 3 digit angka unik. Angka-angka ini sangat penting karena digunakan saat melakukan transfer dengan tujuan Bank Shinhan. Dengan mengetahui dan menggunakan kode ini, kamu dapat memastikan transaksi berjalan lancar dan aman.

Jadi, berapa sebenarnya kode transfer Bank Shinhan? Untuk keperluan transfer dari bank yang berbeda, kode yang harus kamu masukkan adalah 152. Angka ini adalah rahasia di balik keberhasilan transfer ke Bank Shinhan. Jadi, pastikan kamu mencatat dan mengingatnya saat akan melakukan transaksi.

Begini 2 Cara Mudah Transfer Uang dari BRI ke Shinhan

Terdapat dua cara yang bisa kalian pilih untuk melakukan transfer uang dari Bank BRI ke Bank Shinhan. Diantaranya:

Cara Pertama: Transfer Uang BRI ke Bank Shinhan Lewat  ATM!

Ingin tahu cara praktis transfer uang dari BRI ke Bank Shinhan menggunakan ATM! Proses ini bisa dilakukan dengan cepat dan efisien. Yuk, ikuti panduan berikut untuk melakukan transfer melalui ATM dengan memasukkan kode bank yang benar.

1. Kunjungi ATM BRI Terdekat

Hal pertama yang perlu kalian lakukan adalah berkunjung ke ATM BRI terdekat. Pastikan mesin ATM dalam kondisi berfungsi dengan baik dan tidak ada masalah teknis yang dapat menghambat transaksimu.

2. Masukkan Kartu ATM dan PIN dengan Hati-Hati

Setelah sampai di ATM, langsung saja masukkan kartu ATM BRI ke mesin dan ketikkan PIN kamu sesuai petunjuk yang muncul di layar. Pastikan untuk selalu menjaga kerahasiaan PIN agar transaksimu berjalan dengan aman dan lancar.

3. Pilih Menu Transfer Antar Bank

Pada layar menu utama, carilah dan pilih opsi "Transfer Antar Bank" atau yang biasa dikenal sebagai "Transfer ke Bank Lain". Biasanya, opsi ini terdapat di menu utama ATM.

4. Pilih Bank Shinhan dan Masukkan Kode Bank yang Tepat

Setelah memilih transfer antar bank, pilihlah Bank Shinhan sebagai bank tujuan. ATM akan meminta kamu memasukkan kode bank Bank Shinhan. Ingat baik-baik, kode bank Shinhan yang harus dimasukkan adalah 152.

5. Masukkan Nomor Rekening Tujuan dengan Cermat

Setelah memasukkan kode bank dengan benar, saatnya memasukkan nomor rekening Bank Shinhan yang menjadi tujuan transfer. Pastikan nomor rekening yang dimasukkan benar agar uang yang ditransfer dapat sampai dengan tepat.

6. Konfirmasi Jumlah Transfer dan Selesaikan Transaksi

Setelah memasukkan nomor rekening tujuan, ATM akan meminta kalian memasukkan jumlah uang yang akan ditransfer. Pastikan jumlahnya sesuai, lalu konfirmasikan transaksi. Ikuti petunjuk selanjutnya hingga transaksi selesai dengan sukses.

7. Simpan Struk Transaksi Sebagai Bukti

Terakhir, pastikan untuk menyimpan struk transaksi sebagai bukti. Struk tersebut berisi detail transaksi, seperti jumlah yang ditransfer, nomor rekening tujuan, dan informasi lainnya. Dengan begitu, transaksi transfer dari BRI ke Bank Shinhan melalui ATM sudah berhasil dan kamu pun memiliki bukti resmi.

Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, kamu dapat melakukan transfer antar bank dengan mudah melalui ATM BRI.

Memahami Kode Bank dan Cara Transfer Bank CIMB Niaga

Cara Kedua: Transfer Uang BRI ke Bank Shinhan Lewat Mobile Banking

Cara praktis kedua untuk transfer uang dari BRI ke Bank Shinhan  yaitu melalui Mobile Banking. Proses ini dapat dilakukan dengan cepat dan nyaman. Mari kita simak panduan langkah demi langkah untuk melakukan transfer menggunakan aplikasi BRI mobile.

1. Buka Aplikasi BRI Mobil

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka aplikasi BRI mobile di smartphonemu. Pastikan sudah mengunduh dan menginstal aplikasi ini sebelumnya.

2. Login dengan User ID dan Password

Setelah membuka aplikasi, masukkan User ID dan Password sesuai dengan akun Mobile Banking BRI kamu. Jangan lupa untuk menjaga kerahasiaan data login agar transaksi berjalan dengan aman.

3. Pilih Opsi Menu "BRI Mobile"

Setelah masuk ke dalam aplikasi. Pilih opsi menu "BRI Mobile" untuk melanjutkan proses transfer uang.

4. Pilih Menu "Transfer"

Selanjutnya, temukan dan pilih menu "Transfer" dalam aplikasi. Menu ini akan membawa kamu ke berbagai opsi transfer yang tersedia.

5. Klik ke Bank Lain dan Cari Bank Tujuan

Kemudian, pilih opsi "Ke Bank Lain" dan cari bank tujuan transfer, dalam hal ini Bank Shinhan. Pastikan untuk memasukkan kode bank Shinhan yang tepat untuk memastikan transfer sukses.

6. Masukkan Nomor Rekening Tujuan dan Jumlah Uang

Setelah menemukan Bank Shinhan, masukkan nomor rekening tujuan dengan teliti. Selanjutnya, masukkan jumlah uang yang ingin kalian transfer ke rekening tersebut.

7. Masukkan PIN untuk Konfirmasi

Proses selanjutnya adalah memasukkan PIN Mobile Banking BRI kamu untuk konfirmasi transaksi. Pastikan untuk melakukan ini dengan hati-hati agar transaksi berjalan lancar.

8. Tunggu Notifikasi SMS dari 3300

Setelah melakukan konfirmasi, tunggu hingga muncul notifikasi SMS dari nomor 3300. Pastikan nomor ini benar dan valid.

9. Balas "YA" dengan Nomor Token

Balas notifikasi SMS dengan pesan "YA" beserta nomor token yang dikirimkan melalui SMS 3300. Ini adalah langkah penting untuk menyelesaikan proses transfer.

10. Selesai!

Dengan menjalankan langkah-langkah di atas, proses transfer uang dari BRI ke Bank Shinhan melalui Mobile Banking sudah selesai. Kamu berhasil melakukan transaksi dengan mudah dan aman.

Biaya Transfer Bank Shinhan yang Perlu Dipahami

Mungkin kamu sedang berpikir, berapa sih biaya yang akan dikenakan jika ingin mentransfer sejumlah uang ke Bank Shinhan? 

Untuk itu, sebelum kamu melakukan transfer, pastikan untuk mengetahui besaran biaya yang akan dikenakan. Hal ini akan membuat kamu lebih siap dan nyaman saat melakukan transaksi. Jangan lupa, pastikan saldo di ATM kamu mencukupi untuk menutupi biaya transfer yang akan dibebankan.

Berikut adalah beberapa informasi mengenai biaya transfer Bank Shinhan yang perlu kamu ketahui:

1. Biaya Transfer Antar Rekening Bank Shinhan:

  • Tarik Tunai ke sesama Bank: Rp. 0
  • Transfer ke Rekening Bank Shinhan: Rp. 0

2. Biaya Transaksi dengan ATM Prima/Bersama:

  • Tarik Tunai (ATM Prima/Bersama): Rp. 7.500
  • Transfer ke Rekening Bank Lain: Rp. 6.500
  • Informasi Saldo (ATM Prima/Bersama): Rp. 4.000

3. Lainnya:

  • Informasi Saldo (Bank Shinhan): Rp. 0
  • Ganti PIN: Rp. 0
  • Decline: Rp. 2.500

Dengan mengetahui rincian biaya seperti di atas, kamu dapat merencanakan transaksi ke Bank Shinhan dengan lebih baik. Pastikan untuk selalu memeriksa informasi terbaru mengenai biaya layanan agar tidak ada kejutan tak terduga. 

Penutup

Nah, itulah pembahasan mengenai kode bank Shinhan beserta 2 cara mudah untuk melakukan transfer uang dari rekening BRI ke rekening bank Shinhan.  Cukup ikuti panduan yang telah disampaikan di atas, transfer dana rupiahmu ke rekening Shinhan pasti akan berjalan sukses.

Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga transaksi finansialmu menjadi lebih praktis!