-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perhatikan, Ini Batasan Maksimal Transfer Uang di Mandiri ke Bank Lain atau Sesama Rekening

Konten [Tampil]

Kalilapan.com! Menjalankan transaksi perbankan memang sudah menjadi nadi kehidupan sehari-hari. Salah satu transaksi yang paling sering dilakukan adalah transfer uang, baik ke rekening sendiri, rekening orang lain, maupun antar bank. Begitu pun dengan nasabah setia Bank Mandiri.

Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya ada batas maksimal nominal yang ditetapkan Mandiri untuk setiap transfer baik ke rekening Mandiri lain maupun ke bank lain?

Nah supaya proses transfer selalu aman dan lancar, perhatikan artikel berikut ini untuk memahami batasan nominal transfer melalui Mandiri

Mengapa Kita Perlu Memahami Batasan Ini?

Mengapa kita perlu tahu Batasan Maksimal Transfer Uang di Mandiri ke Bank Lain atau Sesama Rekening? Mengetahui batasan maksimal transfer uang di Mandiri ke bank lain atau sesama rekening memiliki sejumlah alasan yang sangat relevan dan penting dalam pengelolaan keuangan sehari-hari. 

Yuk simak penjelasan berikut ini!

Ketentuan Biaya Transfer Luar Negeri Livin by Mandiri

1. Perencanaan Keuangan yang Efektif

Pertama, mengetahui batasan maksimal transfer memungkinkan untuk merencanakan keuangan dengan lebih efektif. Dengan mengetahuinya, kita dapat mengatur pembayaran, investasi, atau kebutuhan finansial lainnya secara lebih terstruktur.

2. Menghindari Kendala Transaksi

Batasan transfer uang juga membantu untuk menghindari kendala transaksi yang mungkin muncul. Dengan mengetahui batas maksimal, kita dapat menghindari situasi di mana transaksi kita ditolak atau terhambat karena melebihi batas yang ditetapkan oleh bank.

3. Keamanan Transaksi dan Rekening

Selanjutnya, mengetahui batasan transfer membantu meningkatkan keamanan transaksi dan rekening. Dalam hal ini, kamu dapat mengawasi aktivitas keuangan dengan lebih cermat, mengurangi risiko penyalahgunaan, dan melindungi rekening dari potensi ancaman keamanan.

4. Pengelolaan Kas Secara Efisien

Dengan mengetahui batasan maksimal transfer, kita dapat mengelola kas secara lebih efisien. Ini memungkinkan untuk mengalokasikan dana dengan lebih bijak, memastikan bahwa setiap transaksi sejalan dengan rencana keuangan.

5. Pemilihan Jenis Kartu yang Tepat

Informasi mengenai batasan transfer juga membantu dalam pemilihan jenis kartu debit. Sesuai dengan kebutuhan dan frekuensi transaksi, kamu dapat memilih kartu yang memberikan batasan transfer sesuai dengan preferensi dan kebijakan keuangan kita.

6. Penyesuaian Strategi Keuangan

Dengan mengetahui batasan, kita dapat menyesuaikan strategi keuangan. Hal ini membantu dalam merencanakan investasi, pembayaran utang, atau transaksi lainnya secara lebih terukur dan sesuai dengan tujuan keuangan jangka panjang.

7. Pemahaman terhadap Kebijakan Bank

Pengetahuan mengenai batasan maksimal transfer juga mencerminkan pemahaman terhadap kebijakan bank. Ini memungkinkan kamu untuk berinteraksi dengan layanan perbankan secara lebih cerdas, mengetahui batasan yang berlaku, dan menjaga hubungan yang sehat dengan lembaga keuangan.

Memahami Batasan Maksimal Transfer Uang di Bank Mandiri

Dari penjelasan sebelumnya, kamu pasti setuju jika memahami batasan maksimal transfer uang di Bank Mandiri ini sangatlah penting, khususnya saat mentransfer ke bank lain atau sesama rekening Mandiri. Ini penting agar Kamu bisa merencanakan keuangan dengan lebih baik dan menghindari hambatan yang mungkin muncul. 

Untuk itu, langsung saja simak panduan lengkapnya mengenai batasan  maksimal transfer yang bisa dilakukan!

1. Batas Tarik Tunai di ATM Mandiri VISA dan GPN

Jika kamu sering melakukan tarik tunai dari ATM Mandiri, perlu tahu bahwa tidak peduli dengan penggunaan kartunya, batasan tarik tunai di ATM Mandiri VISA dan GPN itu sebesar Rp10.000.000,00 per hari. Jadi, baik pemilik kartu Silver, Gold, atau Platinum memiliki jumlah batasan yang sama.

Batasan ini berlaku untuk semua jenis kartu debit Mandiri. Jadi, Kamu bisa lebih leluasa merencanakan tarik tunai sesuai kebutuhan tanpa khawatir melebihi batas yang sudah ditetapkan.

2. Batas Transfer Antar Rekening Mandiri via ATM

Tidak hanya batasan tarik tunai, kamu juga perlu tahu tentang batasan transfer antar rekening Mandiri via ATM. Pasalnya, tiap jenis kartu debit Mandiri mempunyai batasan transfer yang berbeda-beda, misalnya kartu Silver GPN dengan batasan Rp25.000.000,00 per hari, sedangkan kartu Platinum VISA bisa transfer hingga Rp100.000.000,00 per hari. Dengan mengetahui batasan ini, Kamu bisa lebih pintar mengelola keuangan sesuai jenis kartu debit Mandiri yang dimiliki.

Kode Bank Mandiri dan Ini Cara untuk Transfer Dana

3. Transfer ke Rekening Bank Lain via ATM

Selain transfer antar rekening Mandiri, mungkin Kamu juga perlu transfer ke rekening bank lain via ATM. Nah, ini nih yang perlu diperhatikan, karena batasan limit transfer ini berbeda-beda sesuai dengan jenis kartu debit Mandiri. 

Misalnya bagi pemilik kartu Silver GPN, dapat memungkinkan transfer hingga Rp5.000.000,00 per hari, sementara kartu Platinum VISA bisa transfer hingga Rp25.000.000,00 per hari. 


Jadi, sekarang sudah tahu nih pentingnya memahami batasan maksimal transfer uang di Bank Mandiri. Dengan informasi ini, Kamu bisa lebih cerdas dalam merencanakan transaksi, baik tarik tunai maupun transfer antar rekening. 

Tetaplah update dengan kebijakan bank, agar transaksimu selalu lancar dan sesuai rencana keuangan. Semangat bertransaksi!