-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penarikan Tunai Tanpa Kartu Melalui ATM Mandiri dengan Livin' by Mandiri"

Konten [Tampil]

Kalilapan.com! Saat ini semakin banyak layanan perbankan yang dapat diakses hanya melalui smartphone, termasuk penarikan uang tunai. Salah satunya adalah fasilitas penarikan tunai tanpa kartu ATM di Bank Mandiri yang disediakan melalui super app finansial Livin.

Lalu, bagaimana cara kerja fitur ini? Apa syarat dan ketentuannya? Yuk simak ulasan lengkapnya pada artikel kali ini tentang cara melakukan tarik tunai mandiri tanpa menggunakan kartu, hanya berbekal smartphone dan aplikasi Livin' by Mandiri.

Livin by Mandiri

Inovasi terbaru dari sejumlah bank, termasuk Bank Mandiri, kini memudahkan nasabah yang lupa membawa kartu ATM. Khususnya di Bank Mandiri, nasabah dapat melakukan penarikan tunai di ATM tanpa kartu dengan memanfaatkan aplikasi mobile banking Livin by Mandiri.

Fitur canggih Livin ini memungkinkan nasabah Mandiri mengambil uang di ATM tanpa perlu membawa kartu ATM. Caranya adalah dengan menggunakan kode QR dynamic yang tersedia di aplikasi Livin.

Keunggulan Tarik Tunai Livin Mandiri yang Patut Dicoba

Sebelumnya, jangan lewatkan keunggulan menarik tunai dengan Livin' Mandiri. Pasalnya, Livin Mandiri ini bisa memberikan pengalaman bertransaksi yang lebih praktis dan modern. Kamu pasti penasaran, keunggulan apa saja yang bisa dinikmati ketika menggunakan fitur tarik tunai Livin' Mandiri ini.

Simak penjalasan berikut ini!

1. Tarik Tunai Tanpa Kartu, Hanya dengan Aplikasi

Dengan Livin' Mandiri, kamu tidak perlu lagi khawatir kehilangan kartu ATM. Nikmatilah keunggulan menarik tunai tanpa perlu kartu fisik, cukup dengan menggunakan aplikasi mobile banking ini, kamu bisa meminimalisir risiko dan memberikan kenyamanan luar biasa.

Cara Transfer uang ke luar Negeri lewat Livin by Mandiri

2. Proses Cepat dan Tidak Ribet

Keunggulan berikutnya adalah, dengan Livin' Mandiri, proses tarik tunai menjadi lebih cepat dan tidak ribet. Kamu bisa melakukan transaksi ini kapan pun dan di mana pun, tanpa harus antri lama di mesin ATM.

3. Keamanan Data yang Terjamin

Salah satu kekhawatiran utama saat bertransaksi adalah keamanan data. Livin' Mandiri memahami pentingnya hal ini dan telah dilengkapi dengan sistem keamanan tingkat tinggi. Sehingga, kamu dapat menjalankan transaksi dengan tenang, tanpa perlu khawatir tentang potensi risiko keamanan.

4. Kode Tarik Tunai Unik untuk Keamanan Ekstra

Selanjutnya, Livin' Mandiri menambahkan lapisan keamanan ekstra dengan memberikan kode tarik tunai yang unik untuk setiap transaksi. Kode ini hanya berlaku untuk satu kali penggunaan, menjadikannya sistem yang sangat aman. Sehingga, kamu bisa lebih tenang dalam menjalankan transaksi finansial.

5. Beragam Pilihan ATM Mandiri 

Dengan Livin' Mandiri, tidak perlu bingung mencari ATM Mandiri. Pasalnya, aplikasi ini memberikan pilihan lokasi ATM Mandiri terdekat, sehingga memudahkan kamu untuk memilih tempat yang paling sesuai dengan lokasi dan kebutuhanmu.

6. Akses Mudah Kapan Pun dan Di Mana Pun

Kelebihan lain dari Livin' Mandiri adalah kemampuannya memberikan akses mudah kapan pun dan di mana pun. Kamu bisa menikmati keunggulan tarik tunai ini 24/7 tanpa terkendala oleh waktu dan lokasi.

Syarat dan Ketentuan yang Perlu Kamu Tahu

Jika kamu tertarik untuk menggali lebih dalam mengenai tarik tunai dengan Livin' Mandiri, yuk kita bahas bersama syarat dan ketentuan yang perlu diketahui. Sebelum memulai petualangan finansialmu, pastikan untuk memahami segala aturan yang berlaku.

1. Memiliki Aplikasi Livin' Mandiri Terpasang di Smartphone

Hal pertama yang perlu kamu pastikan adalah memiliki aplikasi Livin' Mandiri terpasang di smartphone. Aplikasi ini bisa diunduh melalui platform aplikasi resmi seperti App Store atau Google Play. Setelah terpasang, kita bisa langsung memulai proses tarik tunai.

2. Menjadi Nasabah Bank Mandiri dengan Rekening Aktif

Untuk dapat menikmati fitur tarik tunai Livin' Mandiri, tentunya kamu harus menjadi nasabah Bank Mandiri yang memiliki rekening aktif. Pastikan rekeningnya tetap dalam keadaan aktif agar proses tarik tunai bisa berjalan lancar.

3. Memasukkan Data Akun Mandiri dengan Benar

Ketika hendak melakukan tarik tunai melalui Livin' Mandiri, pastikan untuk memasukkan data akun Mandiri kamu dengan benar. Ini termasuk username dan password yang digunakan untuk masuk ke dalam aplikasi. Keakuratan data akan memastikan keberhasilan proses transaksi.

4. Saldo yang Cukup untuk Melakukan Tarik Tunai

Selanjutnya, tarik tunai hanya bisa dilakukan jika kamu memiliki saldo yang cukup di rekening Mandiri. Oleh karena itu, pastikan untuk memeriksa saldo sebelum memulai proses tarik tunai, agar tidak terjadi kendala saat transaksi.

5. Memahami Fee atau Biaya Transaksi yang Berlaku

Sebelum kamu terlalu bersemangat, alangkah baiknya untuk memahami fee atau biaya transaksi yang mungkin dikenakan oleh Livin' Mandiri. Biasanya, informasi ini dapat kita temukan dalam syarat dan ketentuan penggunaan aplikasi atau melalui customer service Bank Mandiri.

6. Kode Tarik Tunai yang Bersifat Privat

Livin' Mandiri mengamankan proses tarik tunai dengan memberikan kode tarik tunai yang bersifat privat. Pastikan untuk menjaga kerahasiaan kode ini, karena ini menjadi kunci untuk menyelesaikan transaksi di mesin ATM Mandiri.

Langkah-Langkah Tarik Tunai Livin' Mandiri dengan Aplikasi yang Super Praktis

Setelah mengetahui beberapa keunggulannya, sekarang pasti kamu penasaran dengan bagaimana cara melakukan tarik tunai menggunakan aplikasi Livin' Mandiri. Yuk langsung saja, kita simak langkah-langkahnya secara rinci agar bisa dengan mudah menarik uang tunai tanpa repot.

1. Buka Aplikasi Livin' Mandiri di Smartphone

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi Livin' Mandiri di smartphone. Pastikan aplikasi ini sudah terunduh dan terpasang dengan baik. Begitu masuk, kita akan disambut dengan antarmuka yang user-friendly.

2. Masuk dengan Data Akun Mandiri 

Setelah membuka aplikasi, saatnya untuk masuk dengan menggunakan data akun Mandiri kamu. Masukkan username dan password dengan benar untuk mengakses berbagai fitur yang disediakan dalam aplikasi.

3. Pilih Menu "Tarik Tunai" di Layar Utama

Setelah sukses masuk, carilah menu "Tarik Tunai" yang umumnya terletak di layar utama atau pada menu transaksi. Sentuh atau klik menu tersebut untuk memulai proses tarik tunai.

4. Tentukan Jumlah Uang yang Ingin Ditarik

Pada langkah ini, kamu akan diminta untuk memasukkan jumlah uang yang ingin ditarik. Pastikan nominal yang dimasukkan sesuai dengan kebutuhan saat itu. Kita juga bisa dengan mudah menyesuaikan jumlahnya.

5. Pilih Lokasi ATM Mandiri yang Ingin Dikunjungi

Setelah memasukkan jumlah uang, pilih lokasi ATM Mandiri terdekat yang ingin kamu kunjungi. Aplikasi akan menampilkan daftar ATM Mandiri di sekitarmu, sehingga memudahkan dalam memilih lokasi yang paling nyaman.

Ketentuan Biaya Transfer Luar Negeri Livin by Mandiri

6. Dapatkan Kode Tarik Tunai yang Unik

Setelah memilih lokasi ATM, aplikasi Livin' Mandiri akan mengirimkan kode tarik tunai yang unik untuk transaksi ini. Kode ini penting, jadi pastikan untuk mencatat atau mengingatnya dengan baik.

7. Kunjungi ATM Mandiri dan Masukkan Kode Tarik Tunai

Langkah terakhir, kunjungi ATM Mandiri yang telah kamu pilih sebelumnya. Saat di mesin ATM, pilih opsi "Tarik Tunai" dan masukkan kode tarik tunai yang sudah didapatkan dari aplikasi.


Sekarang, dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, kamu bisa menarik uang tunai dengan mudah melalui Livin' Mandiri. Nikmati kemudahan dan kepraktisan fitur ini dalam mengelola keuanganmu. Selamat mencoba