-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengungkap Kode Bank Kalsel untuk Transaksi dan Layanan Unggulnya

Konten [Tampil]

Kalilapan.com! Dalam artikel ini, akan membahas mengenai Kode Bank Kalsel yang dapat membuat proses transfer uangmu menjadi lebih mudah. Selain itu, kita juga akan menjelajahi beragam layanan unggul yang ditawarkan oleh Bank Kalsel, membawa pengalaman transfer uangmu ke level yang baru dan lebih baik. Jadi, simak terus untuk mendapatkan informasi terkini yang akan membantu perjalanan finansialmu!

Mengungkap Kode Bank Kalsel untuk Transaksi dan Layanan Unggulnya

Kode Bank Kalsel 

Setiap bank memiliki kode uniknya sendiri, kode Bank Klasel adalah 122. Dengan mengetahui kode bank yang benar, kamu akan lebih mudah dan aman dalam melakukan transaksi keuangan. 

Tips Mudah Transfer Uang ke Bank Kalsel dengan Kode Bank 

Jika kamu ingin memastikan transfer uangmu ke Bank Kalsel berjalan lancar, ayo simak panduan singkat berikut. Kali ini, kita akan membahas cara transfer ke Bank Kalsel dengan memperhatikan penggunaan kode bank yang tepat.

1. Pahami Kode Bank Kalsel (122)

Langkah awal yang sangat penting adalah memahami kode bank yang akan kamu gunakan. Untuk transfer ke Bank Kalsel, kamu perlu tahu bahwa kode bank yang harus dicantumkan adalah 122. Pastikan kamu mencatat kode ini agar uangmu sampai ke tujuan dengan aman.

2. Siapkan Data Penerima dan Nominal Transfer

Sebelum memulai transfer, pastikan data penerima sudah siap. Isi nomor rekening tujuan dengan cermat dan pastikan semua informasi sesuai. Jangan lupa persiapkan nominal transfer agar prosesnya berjalan lancar.

3. Masuk ke Platform Perbankan

Setelah data siap, akses platform perbankan yang biasa kalian gunakan. Apakah itu melalui ATM, mobile banking, atau internet banking, pastikan sudah login terlebih dulu ke akun perbankanmu dengan aman.

4. Pilih Menu Transfer dan Masukkan Kode Bank

Di dalam platform perbankan, carilah menu transfer dan pilih opsi transfer antarbank. Selanjutnya, masukkan kode bank 122 untuk menunjukkan bahwa tujuan transfer adalah Bank Kalsel.

5. Isi Data Transfer dengan Teliti

Langkah berikutnya adalah mengisi data transfer dengan teliti. Pastikan nomor rekening tujuan dan nominal transfer sudah benar. Lakukan pengecekan kembali agar tidak terjadi kesalahan input informasi.

6. Konfirmasi dan Selesaikan Proses Transfer

Sebelum menyelesaikan proses, pastikan kembali semua data yang telah dimasukkan. Jika semuanya tepat, konfirmasilah transfer dan selesaikan proses hingga akhir. Uangmu akan segera terkirim ke Bank Kalsel dengan menggunakan kode bank yang benar.

Dengan mengikuti panduan ini, kamu dapat melakukan transfer ke Bank Kalsel dengan mudah dan pastinya lebih aman. 

Memahami Kode Bank dan Cara Transfer Bank CIMB Niaga

Ragam Layanan Bank Kalsel 

Bagi kamu yang sedang mencari partner yang bisa diandalkan dalam urusan keuangan, Bank Kalsel hadir dengan sejumlah layanan perbankan konvensional dan syariah yang siap memenuhi kebutuhanmu. Mari kita cek lebih dalam apa saja yang ditawarkan oleh bank ini untuk mendukung kesejahteraan finansialmu.

1. Kemudahan Akses melalui Smart Hybrid Branch

Bank Kalsel memahami bahwa kemudahan akses merupakan hal penting. Oleh karena itu, mereka memperkenalkan Smart Hybrid Branch, sebuah inovasi terkini yang mencakup empat layanan unggulan. Q-Entry membantu menjaga antrian agar cepat dan efisien, Cash Recycle Machine (CRM) mempermudah transaksi tunai, Smart Branch System (SBS) mempercepat pelayanan di kantor cabang, dan Customer on Boarding (CoB) membuat proses pendaftaran nasabah baru menjadi lebih mudah.

2. Akses Perbankan Konvensional dan Syariah dengan Mudah

Bank Kalsel tidak hanya menawarkan layanan inovatif, tetapi juga memastikan bahwa kamu bisa mengakses perbankan dengan mudah. Kamu memiliki pilihan untuk menggunakan layanan konvensional atau syariah, sesuai dengan preferensimu. Baik melalui kantor cabang yang tersebar di berbagai lokasi maupun aplikasi Mobile Banking Bank Kalsel, semuanya dirancang untuk memberikan solusi akses perbankan yang praktis.

3. Bertransaksi Secara Efisien dengan Bank Kalsel Online

Bagi kamu yang lebih suka bertransaksi secara online, Bank Kalsel menyediakan Bank Kalsel Online (BKO). Layanan ini dapat diakses melalui smartphone atau browser, memungkinkan kalian untuk melakukan berbagai transaksi tanpa harus datang ke kantor cabang. Dengan kemudahan ini, dapat tetap terhubung dengan rekeningmu kapan pun dan di mana pun.

4. Hubungi Call Center atau Kunjungi Kantor Cabang Terdekat

Jangan ragu untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau menyelesaikan berbagai keperluan perbankanmu dengan menghubungi call center Bank Kalsel di 08001122000. Selain itu, juga bisa datang langsung ke kantor cabang terdekat untuk mendapatkan pelayanan yang lebih personal dan ramah.

Dengan berbagai layanan dan inovasi yang tersedia, Bank Kalsel siap menjadi mitra finansial yang membantumu mencapai kesejahteraan finansial. 

Biaya Transfer Bank Kalsel 

Bagi kamu yang sering melakukan transfer dan ingin tahu lebih lanjut tentang biaya yang dikenakan, Bank Kalsel menyediakan beberapa pilihan layanan transfer dengan biaya yang beragam. Yuk, kita lihat informasi terbaru mengenai biaya transfer ke Bank Kalsel!

Promo Bebas Biaya Administrasi SKN & RTGS

Bank Kalsel saat ini sedang memberikan promo spesial, di mana kamu bisa menikmati bebas biaya administrasi untuk layanan SKN & RTGS dari Januari hingga Maret 2022. Promo ini tentunya memberikan keuntungan lebih untukmu yang sering melakukan transfer selama periode promosi berlangsung.

Biaya Transfer RTGS dan M-ATM Bersama

Untuk transfer menggunakan layanan RTGS, Bank Kalsel memberlakukan biaya sebesar Rp. 35.000,- per transaksi. Selain itu, jika kalian memilih transfer ke Bank lain melalui M-ATM Bersama, biaya yang dikenakan adalah Rp. 5.000,- per transaksi. Pastikan selalu memperhatikan jenis layanan dan biayanya agar transfermu berjalan lancar sesuai kebutuhan.

Hemat dengan Layanan BI Fast

Bank Kalsel juga memberikan opsi layanan transfer BI Fast dengan biaya yang cukup hemat, yaitu hanya Rp2.500,- per transaksi. Layanan ini cocok bagi kalian yang menginginkan efisiensi dan hemat biaya dalam melakukan transfer.

Namun, perlu diingat bahwa biaya transfer bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Jika membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai biaya transfer ke Bank Kalsel, jangan ragu untuk menghubungi call center di 08001122000 atau kunjungi kantor cabang Bank Kalsel terdekat. Mereka akan dengan senang hati memberikan informasi terkini yang kamu butuhkan.

Dengan berbagai pilihan layanan dan promo menarik, Bank Kalsel hadir untuk memudahkan segala kebutuhan transfermu. Jadi, jangan lewatkan informasi terbaru ini, ya!