-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lakukan 3 Cara Tarik Tunai di GoPay mudah!

Konten [Tampil]

Kalilapan.com! Halo, ketemu lagi nih, kamu pasti pernah bertanya-tanya apakah bisa tarik tunai GoPay? Sebenarnya, GoPay tidak hanya memudahkan kita bertransaksi di berbagai merchant tetapi juga memberikan opsi untuk menarik uang tunai secara praktis.

Mari kita simak penjelasan artikel ini untuk mengetahui bagaimana cara melakukan tarik tunai di GoPay!

Apa itu Tarik Tunai di GoPay?

Tarik tunai GoPay merupakan kemampuan untuk menarik uang tunai secara langsung dari saldo GoPay yang dimiliki. 

Dengan kata lain, fitur ini memungkinkan pengguna Aplikasi Gojek / GoPay untuk mengonversi sejumlah dana digital di akun GoPay menjadi uang tunai yang dapat diambil di mesin ATM atau tempat penarikan tunai lainnya. 

Proses ini memberikan fleksibilitas tambahan kepada pengguna, memungkinkan mereka untuk mengakses uang fisik dalam situasi di mana pembayaran digital mungkin tidak praktis, atau ketika diperlukan uang tunai secara langsung. S

ebagai solusi keuangan digital, tarik tunai di GoPay memberikan keseimbangan antara kemudahan transaksi non-tunai dan kebutuhan akan uang tunai dalam kehidupan sehari-hari.

Kode Virtual dan Cara TopUp ke Gopay

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Tarik Tunai Gopay

Sebelum memutuskan untuk menarik uang tunai melalui GoPay, ada beberapa tips yang dapat membantu agar proses tarik tunai lebih aman dan hemat. 

Yuk, kita bahas detailnya untuk mengoptimalkan fitur ini dengan lebih baik!

1. Memastikan Keamanan Transaksi

Pertama, pastikan kamu berada di tempat yang aman saat melakukan transaksi WD GoPay. Pilihlah lokasi yang terang benderang dan ramai pengunjung untuk mengurangi potensi risiko. Keamanan selalu menjadi prioritas utama bukan? Jadi, sebelum menarik uang, pastikan berada di lingkungan yang nyaman dan terjamin keamanannya.

2. Waktu dan Lokasi Penarikan

Selanjutnya, perhatikan dengan seksama waktu dan lokasi penarikan uang tunai. Jangan sampai melakukan tarik tunai di tempat yang sepi atau pada waktu yang kurang aman. 

Hindari melakukan transaksi di malam hari atau di tempat yang kurang terawat. Dengan begitu, kamu dapat mengurangi risiko yang mungkin timbul selama proses penarikan.

3. Upgrade ke Gopay Plus

Agar bisa menikmati fitur tarik tunai GoPay, pastikan kamu sudah melakukan upgrade ke GoPay Plus. Langkah ini bisa dilakukan setelah melakukan registrasi awal. 

4. Optimasi Keamanan Akun GoPay

Sebelum melangkah ke proses tarik tunai, pastikan dulu bahwa akun GoPaymu sudah dalam kondisi aman. Hal ini bisa kamu lakukan dengan mengaktifkan fitur keamanan tambahan, seperti PIN atau verifikasi dua faktor. Langkah pertama ini sangat penting agar transaksi tarik tunai berjalan dengan lancar dan aman.

5. Pastikan Saldo GoPay Cukup untuk Penarikan

Selanjutnya, pastikan saldo GoPaymu mencukupi untuk penarikan. langkah ini dilakukan untuk memastikan proses tarik tunai berjalan sukses tanpa kendala. 

6. Jumlah Penarikan

Sebelum melakukan tarik tunai gopay, pastikan jumlah penarikan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Misalnya pada mesin ATM, jumlah penarikan harus di antara Rp50.000,00 hingga Rp1,2 juta. Jadi, pastikan kamu telah memenuhi semua syarat ini agar proses tarik tunai berjalan lancar.

7. Biaya Admin

Selain jumlah penarikan, jangan lupa juga untuk memperhatikan besaran biaya admin. Hal ini penting agar kamu bisa mengestimasi total saldo setelah tarik tunai, termasuk biaya admin yang dikenakan.

Dalam hal ini, biaya admin tarik tunai GoPay adalah Rp5.000,00 baik di ATM, Alfamart, maupun Indomaret. Dengan memperhatikan biaya ini, kamu bisa mengatur keuangan dengan lebih baik.

Cara dapat Cashback Gopay, jarang yang tau

3 Cara Tarik Tunai GoPay

Lalu bagaimana cara Tarik Tunai Gopay yang bisa dilakukan? Terdapat 3 cara yang bisa dilakukan untuk melakukan tarik tunai gopay. Yuk, simak tiga cara praktis yang bisa kamu coba.

1. Tarik Tunai GoPay Melalui ATM

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan melalui ATM. Langsung saja simak penjelasan berikut ini.

  • Buka Aplikasi Gojek dan Pilih Menu GoPay

Pertama, buka aplikasi Gojek di ponsel. Selanjutnya, masuk ke menu GoPay. Di sana, kamu akan menemukan opsi "Tarik Tunai" yang bisa dipilih untuk memulai proses penarikan uang tunai dari saldo GoPay.

  • Masukkan Jumlah Uang yang Ingin Ditarik

Selanjutnya, tentukan jumlah uang tunai yang ingin kamu tarik. Pastikan jumlahnya sesuai dengan kebutuhan. Ingat, ATM memiliki batasan jumlah penarikan, jadi pastikan untuk menyesuaikannya dengan batas yang berlaku pada ATM yang digunakan.

  • Masukkan PIN GoPay dan Tunggu Konfirmasi

Setelah memasukkan jumlah yang diinginkan, sistem akan memintamu memasukkan PIN GoPay sebagai langkah konfirmasi keamanan. Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga transaksi selesai dan kamu menerima konfirmasi transaksi.

  • Ambil Uang Tunai dari ATM

Setelah proses konfirmasi selesai, kamu akan mendapatkan kode atau informasi lainnya yang dibutuhkan untuk menarik uang tunai. Pergilah ke mesin ATM, masukkan kode atau ikuti petunjuk, dan selesai! Uang tunai sudah bisa diambil dengan mudah.

Cara Transfer GoPay ke OVO, Perhatikan ini!

2. Tarik Tunai GoPay Melalui Alfamart

Cara ke dua yang bisa dilakukan untuk tarik tunai GoPay adalah dengan melalui Alfamart. Yuk, simak langkah-langkahnya dengan baik!

  • Buka Aplikasi Gojek dan Pilih Menu GoPay

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka aplikasi Gojek. Navigasikan ke menu GoPay. Kemudian, kamu akan menemukan opsi "Tarik Tunai" atau "Tarik Dana". Pilih opsi tersebut untuk memulai proses tarik tunai.

  • Pilih Metode "Alfamart" sebagai Tempat Penarikan

Selanjutnya, dalam proses tarik tunai, pilihlah metode penarikan di Alfamart. 

  • Masukkan Jumlah Uang yang Ingin Ditarik

Setelah memilih Alfamart, masukkan jumlah uang tunai yang ingin kamu tarik. Pastikan jumlahnya sesuai dengan kebutuhan. 

Ingat, Alfamart memiliki batasan jumlah penarikan, jadi pastikan kamu menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku.

  • Ikuti Petunjuk Transaksi dan Konfirmasi Pembayaran

Setelah menentukan jumlah penarikan, sistem akan memandu kamu untuk melanjutkan proses transaksi. Ikuti petunjuk yang muncul di layar dan pastikan untuk melakukan konfirmasi pembayaran dengan teliti sebelum melangkah ke langkah berikutnya.

  • Ambil Uang Tunai di Alfamart Terdekat

Ketika semua langkah sudah selesai, kamu akan mendapatkan kode atau informasi yang diperlukan untuk menarik uang tunai di Alfamart. Pergilah ke Alfamart terdekat, tunjukkan kode atau ikuti petunjuk yang ada, dan selesai! Uang tunai sudah siap digunakan.

3. Tarik Tunai GoPay Melalui Indomart

Cara ke tiga tarik tunai GoPay bisa kamu lakukan melalui Indomart. Langsung saja simak penjelasannya!

  • Buka Aplikasi Gojek dan Pilih Menu GoPay

Pertama, buka aplikasi Gojek. Navigasikan ke menu GoPay, di mana kamu akan menemukan opsi "Tarik Tunai" atau "Tarik Dana". Pilih opsi tersebut untuk memulai proses tarik tunai.

  • Pilih Metode "Indomart" sebagai Tempat Penarikan

Selanjutnya, dalam proses tarik tunai, pilihlah metode penarikan di Indomart. Pilihan ini memudahkan kamu untuk menarik uang tunai dari saldo GoPay dengan mudah di outlet Indomart terdekat.

  • Masukkan Jumlah Uang yang Ingin Ditarik

Setelah memilih Indomart, masukkan jumlah uang tunai yang ingin kamu tarik. Pastikan jumlahnya sesuai dengan kebutuhan. 

Ingat, Indomart memiliki batasan jumlah penarikan, jadi pastikan untuk menyesuaikannya dengan ketentuan yang berlaku.

  • Ikuti Petunjuk Transaksi dan Konfirmasi Pembayaran

Setelah menentukan jumlah penarikan, sistem akan memandu kamu untuk melanjutkan proses transaksi. Ikuti petunjuk yang muncul di layar dan pastikan untuk melakukan konfirmasi pembayaran dengan teliti sebelum melangkah ke langkah berikutny.

  • Ambil Uang Tunai di Kasir Indomart Terdekat

Ketika semua proses selesai, kamu akan mendapatkan kode atau informasi lain yang diperlukan untuk menarik uang tunai di Indomart. Pergilah ke kasir Indomart terdekat, tunjukkan kode atau ikuti petunjuk. Selesai, uang tunai sudah bisa diambil dengan mudah.

Cara Belanja di Shopee dengan Gopay, Begini..

Nah, itulah 3 cara mudah untuk tarik tunai GoPay. Dengan tiga opsi yang fleksibel ini, kamu bisa lebih leluasa mengakses uang tunai dari saldo GoPay. 

Yuk, pilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhanmu dan rasakan kenyamanannya sendiri. Selamat menikmati kemudahan tarik tunai GoPay, ya!