-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

"Kode Bank Transfer, Cara Transaksi & Biaya Admin Bank Kalimantan Tengah":

Konten [Tampil]

Kalilapan.com! Memiliki rekening bank memudahkan kamu untuk bertransaksi keuangan dan mengakses layanan finansial lainnya. Apalagi jika tinggal di wilayah Kalimantan Tengah. Namun, terkadang banyak yang merasa bingung saat diminta memasukkan kode bank saat bertransaksi atau transfer antar bank.

Nah, untuk mempermudah saat bertransaksi financial di bank-bank Kalimantan Tengah, artikel ini akan memberikan panduan lengkap mengenai kode bank Kalteng beserta cara transaksinya. Termasuk juga informasi tentang biaya admin yang dikenakan. Yuk simak penjelasan selengkapnya."Kode Bank Transfer, Cara Transaksi & Biaya Admin Bank Kalimantan Tengah":

Kode Bank Kalteng

Kode bank kalteng adalah kode yang digunakan untuk mengidentifikasi bank Kalimantan Tengah dalam transaksi perbankan, seperti transfer antar bank, pembayaran online, atau penarikan tunai. Kode bank kalteng biasanya terdiri dari tiga digit angka, dan berbeda untuk setiap bank. Kode bank kalteng penting untuk diketahui agar transaksi perbankan bisa berjalan lancar dan aman.

Kode ini terdiri dari 3 digit angka. Jadi Kode Bank Kalteng adalah 125. Kode ini berfungsi untuk memudahkan proses transaksi keuangan yang berhubungan dengan bank tersebut, agar lebih cepat dan aman.

Mengapa Kode Bank Kalteng Penting untuk Transaksi Keuangan?

Nah kenapa sih kode bank ini penting buat kamu? Berikut beberapa alasannya:

  • Memperlancar proses transfer antar bank di Kalteng maupun luar daerah.
  • Memastikan uang transfer masuk ke rekening bank yang benar.
  • Menghindari kesalahan saat isi form pembayaran online.
  • Melakukan tarik tunai di ATM bank lain yang bekerjasama.

Jadi dengan hafal kode bank masing-masing, transaksi keuangan kamu jadi lebih akurat dan nyaman kan?

Berikut Daftar Lengkap Kode Bank Kalimantan Tengah 2023

Baiklah, tanpa panjang lebar lagi, langsung saja ini dia deretan kode bank di Kalteng beserta namanya:

  • Bank Nagari - Kode Bank : 951
  • Bank Kalteng - Kode Bank: 921
  • Bank Pembangunan Daerah Kalteng - Kode Bank: 125
  • BPD Kalteng Cabang Palangka Raya - Kode Bank: 150
  • Bank Mandiri Kalteng - Kode Bank: 900
  • BNI Kalteng - Kode Bank: 450
  • BRI Kalimantan Tengah - Kode Bank: 240
  • Bank HSBC Kalteng - Kode Bank: 466

Itu dia kode semua bank yang beroperasi di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. Hafalkan dan catat baik-baik ya, kalian yang sering transfer uang atau top up saldo.

Dengan mengetahui kode bank Kalteng, transaksi online jadi lebih praktis. 

Langkah Mudah Transfer Uang lewat OCTO Mobile

Panduan Mudah untuk Transfer ke Bank Kalteng

Apakah kamu pernah bingung cara melakukan transfer ke Bank Kalteng? Jangan khawatir, artikel ini akan membantu kalian dengan panduan praktis. 

Pertama-tama, yang perlu diketahui adalah kode bank Kalteng yang khusus, yaitu 125. Dengan memahami kode ini, kamu bisa melangkah ke langkah berikutnya.

Langkah 1: Persiapkan Kartu ATM dan PIN Kamu

Sebelum memulai transfer, pastikan membawa kartu ATM dan tentu saja PIN kamu. Kedua hal ini sangat penting untuk mengakses layanan transfer di mesin ATM. Lalu, Masukan kartu ATM dan kemudian ketik PIN.

Langkah 2: Pilih Menu "Transfer" di Mesin ATM

Setelah masuk pada menu beranda, pilih menu "Transfer." Biasanya, menu ini terletak di layar utama dan mudah diidentifikasi.

Langkah 3: Pilih Menu "Transfer Antar Bank"

Dalam menu transfer, kamu akan menemukan opsi "Transfer Antar Bank." Pilih opsi ini untuk melanjutkan proses transfer ke Bank Kalteng.

Langkah 4: Masukkan Kode Bank Kalteng (125) dan Nomor Rekening Tujuan

Sekarang, masukkan kode bank Kalteng yang telah kita ketahui sebelumnya, yaitu 125. Setelah itu, lanjutkan dengan memasukkan nomor rekening tujuan dengan hati-hati. Pastikan nomor tersebut benar agar dana terkirim dengan sukses.

Langkah 5: Input Nominal Uang yang Ingin Kamu Kirim

Berikutnya, tentukan nominal uang yang ingin kamu kirim. Pastikan angka yang kalian masukkan sesuai dengan yang diinginkan, dan konfirmasi melalui layar mesin ATM.

Langkah 6: Konfirmasi Transaksi 

Terakhir, untuk menyelesaikan transaksi, lakukan konfirmasi dan tunggu sampai prosesnya selesai. 

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, kamu dapat melakukan transfer ke Bank Kalteng dengan mudah dan cepat melalui mesin ATM. 

Simak Kode Bank Shinhan dan Begini 2 Cara Mudah Transfer Uang dari BRI ke Shinhan

Mengungkap Biaya Transfer ke Bank Kalteng

Biaya transfer ke Bank Kalteng ini bisa bervariasi tergantung beberapa faktor, dan artikel ini akan sharing informasi menarik yang bisa membantu kamu. 

Biaya Transfer  Bank Kalteng

Menurut situs resmi Bank Kalteng, biaya transfer ke Bank Kalteng dihitung sebesar 0,1% dari nominal uang yang kamu kirim. Minimum biaya transfernya adalah Rp 5.000, dan maksimumnya adalah Rp 25.000. Jadi, sebagai contoh, jika kamu mengirim Rp 1 juta, biaya transfernya hanya Rp 5.000. Namun, jika nominalnya lebih besar, misalnya Rp 50 juta, biaya tetap maksimal Rp 25.000. Praktis dan transparan, bukan?

Variasi Biaya Berdasarkan Jenis Kartu ATM

Ternyata, biaya transfer ke Bank Kalteng juga bisa dipengaruhi oleh jenis kartu ATM yang kalian gunakan. Misalnya, pemakaian kartu Gold dari Bank Kalteng memberikan batasan tarik tunai maksimal Rp 10 juta per hari. Untuk biaya transfer antar bank Kalteng, batasan maksimalnya mencapai Rp 25 juta per hari. Jadi, pilihan jenis kartu ATM juga dapat memengaruhi biaya transfer kamu.

Jadi, teman-teman, sekarang kamu punya gambaran lebih jelas tentang biaya transfer ke Bank Kalteng.

Semoga artikel ini bermasnfaat.