-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Bank Maluku, Cara Transfer, dan Cara Membuka Rekening di Bank Maluku

Konten [Tampil]

Kalilapan.com! Saat ini semakin banyak bank regional di Indonesia yang sedang berkembang, salah satunya adalah Bank Maluku. Sebagai bank pembangunan daerah, Bank Maluku memiliki peran penting dalam menggerakkan perekonomian di Provinsi Maluku. Jika kamu ingin mentransfer uang ke seseorang yang berada di Maluku atau membuka rekening baru di Bank Maluku, ada beberapa informasi penting yang harus diketahui.

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai kode bank Maluku yang wajib diketahui agar transfer lancar, tips melakukan transfer yang benar ke rekening Bank Maluku, serta panduan lengkap bagaimana cara membuka rekening tabungan atau deposito di Bank Maluku. Yuk simak penjelasan di bawah ini!

Kode Bank Maluku, Cara Transfer, dan Cara Membuka Rekening di Bank Maluku:

Kode Bank Maluku, Cara Transfer, dan Cara Membuka Rekening di Bank Maluku

Setiap bank memiliki kode bank yang menjadi identitas unik. Nah, kali ini kita akan bahas tentang Kode Bank Maluku yang memiliki nomor identifikasi 131. Kode bank ini sangat penting, terutama saat kamu melakukan transfer antar bank ke rekening Bank Maluku.

Sebelum mulai proses transfer, pastikan kalian memasukkan kode bank 131 ini dengan benar sebelum nomor rekening tujuan. Ini penting untuk memastikan bahwa dana yang dikirim akan sampai pada rekening yang dituju tanpa kendala.

Ragam Produk dan Layanan yang Menarik Bank Maluku

Bank Maluku terus menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan yang menarik untuk kamu. Yuk, simak lebih lanjut!

Produk Simpanan

Bagi kamu yang suka menyimpan uang, Bank Maluku menawarkan beberapa jenis produk simpanan yang menarik. Mulai dari Tabungan Maluku, Tabungan Pelajar, Tabungan Haji, hingga Deposito Berjangka dan Giro. Kelebihannya, produk simpanan ini memberikan bunga yang kompetitif, biaya administrasi yang rendah, dan kemudahan dalam setiap transaksi. Kalian bisa memilih sesuai kebutuhan dan keinginan.

Produk Pinjaman

Butuh dana untuk berbagai keperluan? Bank Maluku punya beragam produk pinjaman yang bisa kamu pertimbangkan. Ada Kredit Usaha Rakyat (KUR), Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Pemilikan Mobil (KPM), Kredit Multiguna, dan Kredit Investasi. Keistimewaannya, produk pinjaman ini menawarkan suku bunga bersaing, jangka waktu yang fleksibel, dan proses yang cepat. Pasti cocok untuk merencanakan keuanganmu!

Produk Jasa Perbankan Lainnya

Selain itu, Bank Maluku juga menyediakan berbagai layanan perbankan lainnya. Mulai dari Layanan Digital, Card Centre, Electronic Data Capture (EDC), hingga Call Centre dan Transfer Antar Bank. Dengan beragam produk jasa perbankan ini, kamu bisa dengan mudah mengakses rekeningmu, mendapatkan informasi terkini, dan melakukan transaksi dengan aman dan nyaman.

Demikianlah sekilas tentang produk dan layanan yang ditawarkan oleh Bank Maluku. Kalau kamu penasaran dan ingin tahu lebih lanjut, kamu bisa kunjungi situs resmi Bank Maluku.

Cara Transfer ke Bank Maluku Melalui ATM

Jika kamu lagi butuh info cara simpel dan mudah transfer ke Bank Maluku, yuk simak langkah-langkahnya:

  • Berkunjung ke ATM

Mulailah dengan pergi ke mesin ATM terdekat, lalu masukkan kartu ATM kamu dengan hati-hati. Jangan lupa untuk memasukkan PIN yang benar.

  • Pilih Menu Transfer

Begitu berada di beranda menu, cari menu yang biasanya bertuliskan "Transfer" atau "Transaksi Lainnya."

  • Pilih Opsi Antar Bank Online

Di dalam menu Transfer, biasanya ada opsi "Antar Bank Online." Pilih opsi ini untuk melakukan transfer ke bank lain.

  • Masukkan Kode Bank Maluku

Ketika diminta memasukkan kode bank, jangan lupa untuk mengetik 131, kode bank untuk Bank Maluku. Ini supaya uang transfer kamu sampai dengan aman.

  • Masukkan Nomor Rekening Tujuan dengan Teliti

Setelah itu, masukkan nomor rekening tujuan dengan cermat dan hati-hati. Pastikan nomornya benar ya.

  • Input Jumlah Uang yang Akan Ditransfer

Sekarang saatnya memasukkan jumlah uang yang ingin kalian transfer ke rekening Bank Maluku.

  • Periksa dan Konfirmasi

Sebelum mengakhiri transaksi, pastikan untuk melakukan cek kembali semua data yang sudah dimasukkan. Kalau sudah benar, konfirmasi transaksi kamu.

  • Ambil Struk Bukti Transaksi

Jangan lupa ambil struk dari mesin ATM sebagai bukti bahwa transaksi kamu sukses.

Itu dia cara yang gampang dan praktis buat transfer ke Bank Maluku lewat ATM. 

Inilah Kode Transfer Bank HSBC Yang Perlu Diketahui

Cara Transfer ke Bank Maluku Melalui Mobile Banking

Selain melalui ATM Kamu juga dapat memanfaatkan teknologi, Yap, Tentu saja kalian sudah mengenal dan mendengar adanya Mobile Bankng Kan?

Nah, Kini kamu juga bisa mengirim uang ke BANK maluku melalui metode tersebut. Berikut adalah langkah-langkah cara transfer ke Bank Maluku melalui layanan Mobile Banking:

1. Buka Aplikasi Mobile Banking

Kamu bisa memulai dengan membuka aplikasi Mobile Banking Bank Maluku yang sudah terinstal di ponsel pintarmu. Pastikan aplikasinya terunduh dan terpasang dengan baik.

2. Login ke Akun Mobile Banking

Setelah membuka aplikasi, login ke akun Mobile Banking dengan memasukkan username dan password yang sudah didaftarkan sebelumnya

3. Pilih Menu Transfer

Arahkan langkahmu ke menu utama atau beranda aplikasi, cari dan pilih opsi "Transfer" atau menu serupa yang tersedia.

4. Pilih Rekening Tujuan

Setelah masuk ke dalam menu Transfer, temukan opsi yang memungkinkan transfer ke rekening bank lain atau Antar Bank.

5. Masukkan Kode Bank Maluku (131)

Ketika diminta, masukkan kode bank Maluku, yaitu 131. Ini perlu dilakukan agar uang yang kamu transfer sampai ke tujuan dengan aman.

6. Isi Nomor Rekening Tujuan

Lanjutkan dengan memasukkan nomor rekening tujuan transfer dengan cermat dan teliti. Pastikan nomornya benar agar tidak terjadi kesalahan.

7. Masukkan Jumlah Uang yang Akan Ditransfer

Berikutnya, masukkan jumlah uang yang ingin kamu transfer ke Bank Maluku sesuai kebutuhan.

8. Cek dan Konfirmasi

Lakukan pengecekan sekali lagi untuk memastikan bahwa semua data yang dimasukkan sudah benar. Setelah yakin, konfirmasikan transaksimu.

9. Verifikasi Transaksi

Beberapa aplikasi Mobile Banking mungkin memerlukan verifikasi tambahan, seperti penggunaan PIN transaksi atau kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponselmu.

10. Selesaikan Transaksi

Jika semua langkah sudah dilakukan dengan benar, selesaikan transaksi kamlian dan tunggu konfirmasi sukses.

Itulah cara sederhana untuk melakukan transfer ke Bank Maluku melalui layanan Mobile Banking. Pastikan selalu menjaga kerahasiaan data login dan melakukan transaksi dengan aman. 

Langkah Mudah dan Cepat Cara Membuka Rekening di Bank Maluku

Mau tau ga sih, cara mudah buka rekening di Bank Maluku? Nah, daripada bingung, yuk simak langkah-langkahnya di bawah ini. Siapa tahu kamu tertarik dan pengen punya rekening di Bank Maluku!

1. Isi Formulir Aplikasi Pembukaan Rekening

Pertama-tama, kalian perlu mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening. Formulir ini bisa kita unduh atau langsung dapatkan di kantor cabang Bank Maluku terdekat. 

2. Tunjukkan Bukti Identitas Diri dan Tempat Tinggal

Setelah itu, jangan lupa bawa asli bukti identitas diri, ya. Kalau kamu Warga Negara Indonesia, bisa pakai KTP-el. Kalau Warga Negara Asing, bawa Paspor dan KIMS/KITAS/KITAP. Sambil bawa bukti kepemilikan tempat tinggal atau usaha, kayak sertifikat tanah, surat keterangan domisili, atau akta pendirian perusahaan.

3. Bukti Penghasilan dan NPWP Juga Penting, Lho!

Jangan lupa tunjukin juga bukti penghasilan, misalnya slip gaji, surat keterangan kerja, atau surat keterangan pajak. Jika kalian badan usaha/hukum, bawa juga NPWP, ya. Biar semuanya lengkap!

4. Setor Awal dan Jangan Lupa Saldo Minimum

Nah, yang ini penting! Kamu harus setor awal minimal Rp10 juta dan saldonya harus dijaga minimal Rp50 ribu. Hali ini agar rekeningmu tetap aktif.

5. Datang ke Kantor Cabang atau Gunakan Mobile Banking

Setelah semua syarat terpenuhi, kamu bisa datang langsung ke kantor cabang Bank Maluku terdekat untuk mengajukan pembukaan rekening. Jika males ke luar rumah, bisa juga lho buka rekening via Mobile Banking Bank Maluku Malut2. Praktis banget, kan?

Gimana, gampang banget, kan? Kini, kamu bisa menikmati layanan perbankan dari Bank Maluku dengan mudah dan cepat. Untuk info lebih lanjut, kunjungi situs resmi Bank Maluku atau langsung aja hubungi Call Centre di nomor 1500 131. Selamat membuka rekening baru!

Dengan mengetahui informasi-informasi di atas, kalian bisa lebih mudah dan nyaman dalam bertransaksi dengan Bank Maluku, baik itu transfer uang maupun membuka rekening baru.