-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Bank Kaltimtara dan Panduan Transfer yang Efisien

Konten [Tampil]

Kalilapan.com! Dalam dunia perbankan yang terus berkembang, pengetahuan tentang kode bank dan cara transfer menjadi senjata ampuh untuk setiap individu yang ingin menjalani hidup finansial yang sukses. Salah satu kode bank yang mungkin belum terlalu dikenal banyak orang adalah Kode Bank Kaltimtara. 

Dalam artikel ini, kita akan membahas segala yang perlu kamu ketahui tentang kode bank ini, mulai dari penggunaannya hingga rincian biaya transfer yang bisa memengaruhi keputusan finansialmu. Ayo simak penjelasan dari Kode Bank Kaltimtara dan Panduan Transfer yang Efisien di bawah ini!

Kode Bank Kaltimtara dan Panduan Transfer yang Efisien

Bankaltimtara sebelumnya dikenal sebagai Bank Kaltim. Bank ini, merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang menjadi kebanggaan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Pertama kali berdiri pada tanggal 14 Oktober 1965, bank ini memiliki status sebagai Perseroda dengan nama PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Jangan lupa, ya, bahwa kantor pusat kegiatan gemilang mereka terletak di Samarinda, menambah pesona kota tersebut sebagai pusat kegiatan keuangan yang semakin berkembang.

Dengan kehadiran Bankaltimtara, Kamu akan merasakan aura pelayanan keuangan yang penuh kehangatan dan profesionalisme. Dari mulai membantu pemenuhan kebutuhan finansial hingga memberikan layanan inovatif, mereka benar-benar memahami betapa pentingnya setiap detik dalam perjalanan finansial Kalian.

Bankaltimtara juga mendukung perekonomian lokal dan nasional. Selain itu, jangan lupakan peran Bank Kaltimtara dalam menghadirkan berbagai produk dan layanan keuangan yang inovatif. Mereka tidak hanya menjadi tempat untuk menyimpan uang, tetapi juga menjadi pusat solusi keuangan yang lengkap. 

Kode Bank BPD Kaltim (Kaltimtara)

Dalam mengelola transaksi keuangan, penting bagi kamu untuk mengetahui kode bank yang benar. Meskipun Bank Kaltim kini berubah nama menjadi Bankaltimtara, kode bank BPD Kaltim tetap tidak berubah, yaitu 124. Jadi, tak perlu khawatir jika menemukan informasi yang berbeda. Kode ini memiliki peran vital dalam transaksi antar bank, baik itu secara langsung atau melalui platform online. Pastikan selalu mencantumkan kode 124 sebelum menuliskan nomor rekening tujuan agar transaksimu berjalan lancar.

Nah.. bagi kalian yang menggunakan layanan Bankaltimtara dengan pendekatan syariah, kode banknya tetap sama, yaitu 124. 

Kode bank 124 ini dapat digunakan dalam berbagai jenis transaksi, mulai dari pembayaran tagihan hingga transfer antar bank. Jadi, apakah kamu hendak melakukan transaksi offline atau online, pastikan mengetahui dan menggunakan kode 124 ini sebelum memasukkan nomor rekening tujuan. Hal ini akan membantu mempercepat proses transaksi dan menghindari kendala yang mungkin timbul.

Tips Mudah Menggunakan Kode Bank BPD Kaltimtara

Untuk memastikan kelancaran setiap transaksi, penting untuk mengikuti panduan penggunaan kode bank dengan cermat. Jadi, kamu bisa yakin bahwa saat menggunakan layanan Bank Kaltim (Bankaltimtara), kode 124 adalah kunci sukses. Ingatlah untuk selalu mencantumkan kode ini sebelum menuliskan nomor rekening tujuan. Dengan begitu, kita dapat menikmati proses transaksi yang aman, cepat, dan efisien setiap kali menggunakan layanan perbankan dari Bankaltimtara.

Mengungkap Kode Bank Kalsel untuk Transaksi dan Layanan Unggulnya

Biaya Transfer Bank Kaltimtara dan Kode Bank Terkini

Ketika melakukan transfer uang antar bank, tentu saja, kita tidak bisa menghindari biaya transfer. Nah, kali ini kita akan membahas Biaya Transfer Bank Kaltimtara dan tentunya Kode Bank terkini yang kamu butuhkan.

Biaya Transfer Antar Bank:

Saat kalian, para pencinta perjalanan finansial, melakukan transfer antar bank, biaya transfernya pun menjadi hal yang perlu diperhitungkan. Bank Kaltimtara menetapkan biaya sebesar 6.500 untuk setiap transaksi. Tak hanya itu, Biaya ATM Bersama dan Prima juga perlu kamu pertimbangkan, dengan masing-masing biaya sebesar 6.500 dan 6.500.  

Detail Transaksi Lainnya:

Ketika melakukan transaksi lainnya, biaya juga tetap mengintai. Apakah itu tarik tunai, cek saldo, ubah PIN, atau berbagai transaksi elektronik lainnya, Bank Kaltimtara memiliki biaya yang jelas. Ingatlah, untuk tarik tunai, kamu akan dikenakan biaya ATM Bersama sebesar 7.500. Sementara itu, cek saldo dan ubah PIN memiliki biaya masing-masing 4.000. Oh, dan jangan lupa tentang transaksi elektronik seperti Purchase EDC dan Debit EDC, yang memiliki biaya 4.000. 

Void EDC - Pembatalan Transaksi:

Untuk kamu yang suka bermain aman dan kadang-kadang perlu membatalkan transaksi, Bank Kaltimtara juga memberikan opsi Void EDC dengan biaya yang terjangkau, yaitu 2.000. Ingat, sebelum melakukan Void EDC, pastikan kamu telah mempertimbangkan semua opsi dengan bijak. Tetaplah ceria dalam bertransaksi!

Itulah Biaya Transfer Bank Kaltimtara dan Kode Bank terkini yang dapat membantu kamu dalam mengelola finansial. 

Kode Bank Lain untuk Kemudahan Transaksi

Kamu mungkin pernah bingung dengan kode bank saat melakukan transaksi, bukan? Jangan khawatir, karena di sini kita akan membahas beberapa kode bank yang penting untuk diketahui.  

  • Kode Bank Kalsel, dengan nomor 122.
  • Kode Bank Kalbar, dengan nomor 123.
  • Kode Bank BJB Syariah dengan nomor 425.
  • Kode Bank Bukopin, dengan nomor 441, 
  • Kode Bank Lampung, dengan nomor 121.
  • Kode Bank Hana, dengan nomor 484.
  • Kode Bank NTT, dengan nomor 130.
  • Kode Bank Neo, dengan nomor 490. 

Langkah Mudah Transfer ke Bank Kaltimtara

Kamu, yang sering berurusan dengan transaksi perbankan, pasti tahu betapa pentingnya kemudahan dalam melakukan transfer. Jika ingin mentransfer ke Bank Kaltimtara, berikut adalah panduan yang sederhana dan praktis untuk diikuti.

1. Buka Aplikasi Mobile Banking atau Internet Banking

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi mobile banking atau internet banking yang kalian miliki. Aplikasi ini menjadi jembatan antara kalian dan dunia perbankan.

2. Login ke Akun

Setelah berhasil membuka aplikasi, saatnya masuk ke dalam akun. Gunakan ID pengguna dan kata sandi yang telah kalian atur sebelumnya. Login adalah kunci untuk membuka akses ke berbagai layanan perbankan.

3. Pilih Menu Transfer

Navigasikan ke menu transfer yang biasanya tersedia di halaman utama. Cari opsi "Transfer" atau "Transfer antar Bank." Kemudian, kita lanjut ke langkah selanjutnya.

4. Pilih Bank Tujuan

Kalian, yang sudah sampai pada langkah ini, akan menemui opsi "Transfer ke Bank Lain" atau sejenisnya. Temukan dan pilih Bank Kaltimtara dari daftar bank yang tersedia. Perjalanan kita masih panjang, jadi tetap semangat!

5. Masukkan Kode Bank Kaltimtara (124)

Sistem akan menantang kalian untuk memasukkan kode bank, dan jangan lupa, kode untuk Bank Kaltimtara adalah 124. Ketik dengan teliti agar tak ada kesalahan di kemudian hari.

6. Masukkan Nomor Rekening Tujuan

Lanjutkan dengan memasukkan nomor rekening tujuan yang akan menerima transfer. Pastikan nomornya benar, agar uang sampai ke tujuan dengan selamat.

7. Masukkan Jumlah Transfer

Sekarang, tentukan jumlah uang yang akan kalian transfer ke rekening Bank Kaltimtara. Angka yang dipilih adalah sepenuhnya hak kalian, jadi sesuaikan dengan kebutuhan.

8. Konfirmasi Informasi

Sebelum melangkah lebih jauh, periksa kembali semua informasi yang telah dimasukkan. Pastikan nomor rekening dan jumlah uang sudah sesuai. Cegah kesalahan sejak dini, ya!

9. Masukkan Kode Keamanan atau PIN

Beberapa bank mungkin meminta tambahan kode keamanan atau PIN transaksi. Masukkan dengan penuh keyakinan untuk memvalidasi transfer kalian.

10. Konfirmasi dan Kirim

Kini, saatnya untuk mengakhiri perjalanan kita. Konfirmasikan transaksi dan kirim. Tunggu sebentar sampai sistem memberikan notifikasi manis bahwa transfer kalian telah berhasil.

Pastikan kalian, teman setia perbankan, selalu memeriksa nomor rekening tujuan dan kode bank dengan teliti. Dengan begitu, setiap transfer kalian akan berjalan lancar tanpa hambatan. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi customer servis bank.