-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini dia Rincian Nominal Limit Transfer Via ATM Kartu Britama, BRImo & MyBank BRI

Konten [Tampil]

Kalilapan.com! Mengetahui batas limit transfer sangatlah penting, terlebih jika kamu memiliki lebih dari satu jenis kartu ATM BRI. Pasalnya, setiap kartu ATM BRI memiliki nominal maksimal transfer yang berbeda-beda. Untuk itu, yuk simakpenjelasan lengkap tentang rincian nominal limit transfer BRI pada artikel berikut ini.

Limit Transfer

Melakukan transfer uang antar rekening bank memang sudah biasa dilakukan saat ini. Transfer bisa dilakukan melalui ATM, SMS banking, maupun internet banking. Meski terlihat mudah, ada satu hal penting yang sering dilewatkan, yaitu batas limit transfer tiap kartu.

Hal ini berlaku juga untuk nasabah BRI yang memiliki lebih dari satu kartu ATM sekaligus.Pasalnya, setiap kartu ATM BRI seperti Britama, BRImo, dan MyBank memiliki batas limit transfer berbeda untuk setiap harinya.

Jika tidak mengetahui hal ini, kamu bisa salah transfer melewati batas maksimal. Akibatnya, transaksi transfer akan gagal. Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui rincian batas nominal maksimal transfer mandiri dari masing-masing kartu ATM BRI.

Batas Limit Transfer Kartu ATM BRI!

Selanjutnya, langsung saja kita simak mengenai limit transfer mulai dari kartu Britama yang merupakan kartu standar ATM BRI, BRImo untuk nasabah personal, hingga MyBank yang diperuntukkan bagi nasabah prioritas. Berikut ini penjelasannya!

Kode Bank dan Cara Transfer BRI ke BSI Gampang 2023

1. Limit Transfer Kartu Britama BRI

Pertama, jika kamu memiliki Kartu Britama BRI, ada baiknya untuk mengetahui batas limit transfernya terlebih dulu. Dalam hal ini, kartu ATM standar ini memiliki batas transfer harian di ATM sebesar Rp 5 juta. Tidak hanya itu, untuk transaksi melalui BRISPOT seluler, batas maksimumnya bahkan bisa mencapai Rp 20 juta per hari. Tentu informasi ini penting untuk mengelola keuanganmu dengan lebih bijak.

2. Limit Transfer Kartu BRImo

Untuk kamu yang memiliki Kartu BRImo atau kartu ATM khusus nasabah perorangan, BRI memiliki batas transfer harian melalui ATM mencapai Rp 10 juta. 

Yang menarik, dengan melalui aplikasi BRImo, batas transfer maksimalnya bisa mencapai Rp 100 juta per hari. Hal ini memberikan fleksibilitas tambahan untuk kebutuhan transaksimu, ya!

3. Transfer Kartu MyBank BRI

Bagi para pemegang Kartu MyBank BRI atau kartu khusus untuk nasabah prioritas BRI, batas transfer di ATMnya bisa mencapai Rp 50 juta per hari. Sedangkan melalui mobile banking, kamu bisa melakukan transfer hingga Rp 200 juta per hari. Sungguh angka yang menggiurkan, bukan? Pastikan kamu memahami jenis kartu ATM BRI yang dimiliki untuk mengoptimalkan penggunaannya.

Keunggulan dan Kelemahan Transaksi ATM Kartu Britama, BRImo, dan MyBank BRI

Setelah mengetahui batas limitnya, kamu juga perlu mengetahui beberapa keunggulan dan kelemahan mengenai ke 3 jenis kartu BRI ini. Yuk simak penjelasannya!

1. Britama, Kartu ATM Standar dengan Kemudahan dan Keterbatasan

Kartu Britama BRI, menjadi pilihan yang lumrah bagi banyak orang. Kartu ini menawarkan keunggulan biaya yang lebih terjangkau dan kemudahan akses di berbagai ATM BRI. Dengan kartu ini, kamu bisa dengan mudah melakukan transaksi sehari-hari. Namun, batasan limit transaksi harian yang standar perlu diperhatikan, terutama jika memiliki kebutuhan transaksi yang lebih besar.

2. BRImo, Kartu ATM Khusus untuk Transaksi Lebih Fleksibel

BRImo ini dirancang khusus untuk nasabah perorangan BRI, membawa kelebihan dengan limit transaksi harian yang lebih tinggi. Hal ini memberikan fleksibilitas lebih bagi kamu yang membutuhkan batas transaksi yang besar. Akan tetapi, perlu diingat bahwa jaringan ATM BRImo masih terbatas, sehingga kita mungkin perlu sedikit perencanaan ekstra untuk menemukan ATM yang mudah diakses.

3. MyBank, Kartu Prioritas dengan Eksklusivitas Tertentu

Kartu MyBank BRI menonjol sebagai pilihan eksklusif dengan limit transaksi tertinggi. Dengan keuntungan tambahan seperti akses ke lounge airport, kartu ini cocok untuk mereka yang menginginkan pengalaman lebih dari penggunaan ATM. Namun, syarat dan biaya bulanannya yang mungkin lebih tinggi perlu diperhitungkan dengan cermat.

Alasan Penting Mengetahui Limit Transfer Kartu ATM BRI

Melakukan transfer uang antar rekening bank kini sudah menjadi aktivitas sehari-hari, tak terkecuali pada nasabah BRI. Setelah penjelasan sebelumnya, kamu pasti sudah tahu bahwa seiring perkembangan zaman, kini BRI mengeluarkan ragam jenis kartu ATM seperti Britama, BRImo, dan MyBank dengan limit transfer berbeda.

Lantas mengapa kita perlu mengetahui limit transfer tiap kartu ATM BRI tersebut? Berikut pentingnya mengetahui rincian batas nominal maksimal transfer dari beragam kartu ATM BRI.

1. Menghindari Transaksi Transfer Gagal

Ketika berhadapan dengan kegiatan transfer uang, penting untuk mengetahui batas limit transfer pada setiap jenis kartu ATM BRI. Dengan mengetahui rincian batas maksimal, kamu dapat memastikan bahwa nominal yang akan kamu transfer tidak melebihi batas yang telah ditentukan. Hal ini meminimalkan risiko transaksi transfer gagal dan menjaga agar proses transfer berjalan lancar.

Lakukan 3 Cara ini untuk Transfer Uang dari Bank BRI ke DANA

2. Memudahkan Kontrol Keuangan Harian

Mengetahui limit transfer pada kartu ATM BRI juga membantu dalam mengontrol keuangan harian. Dengan memiliki pemahaman yang baik tentang batas nominal transfer, kamu dapat merencanakan dan mengelola pengeluaran dengan lebih efisien. Informasi ini menjadi bagian penting dalam upaya mempertahankan keseimbangan keuangan pribadi.

3. Kemudahan Bertransaksi 

Pemahaman yang baik mengenai limit transfer kartu ATM BRI memberikan rasa keleluasaan dalam bertransaksi. Tanpa perlu khawatir tentang batasan nominal, kamu dapat dengan lebih percaya diri melakukan transaksi sesuai dengan kebutuhan. Hal ini menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih lancar dan efisien.

Jadi, jangan lupa untuk mengenali jenis kartu ATM BRI yang kamu punya dan pahami juga batas limit transfernya. Hal ini akan membantu menghindari kelebihan batas transfer dan memberikanmu kendali penuh atas transaksi finansialmu.

Dengan mengetahui limit transfer kartu ATM BRI, kamu dapat meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan pribadi serta memastikan setiap transaksi berjalan sesuai dengan rencana. Jadi, ayo segera cek rincian informasinya agar setiap transaksi berjalan dengan lancar!