-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Catat, Ini Dia Limit Maksimal Transfer Uang Lewat ATM BRI per Hari

Konten [Tampil]

Kalilapan.com! Menggunakan fasilitas mesin ATM menjadi pilihan banyak orang saat ingin melakukan transfer dana atau penarikan tunai. Salah satu bank yang memiliki jaringan mesin ATM terbanyak di Indonesia adalah BRI. Untuk transfer maupun penarikan tunai melalui mesin ATM, setiap bank menetapkan limit tertentu untuk keamanan nasabah. 

Demikian pula dengan BRI, untuk setiap jenis transaksi di ATM terdapat limit masing-masing. Lantas berapa sih batas limit maksimal transfer melalui ATM BRI setiap harinya? Yuk simak penjelasan lengkapnya pada artikel berikut ini!

Batas Limit Transfer Harian di ATM BRI

Dalam setiap transaksi finansial menggunakan mesin ATM, baik transfer antar rekening, transfer ke bank lain, penarikan tunai, dan lainnya, pihak bank biasanya menetapkan batas limit harian sebagai bagian dari keamanan.

Begitu pula dengan BRI yang juga menerapkan batasan maksimal nominal transfer dana setiap harinya melalui ATM. Limit ini diberlakukan agar risiko kejahatan perbankan seperti pencurian dana bisa diminimalisir.

Oleh karena itu, secara spesifik terdapat rincian batas transfer maksimal di ATM BRI dalam 1 hari sebgai berikut.

Kode Bank Transfer BRI ke BNI, Ternyata Ini..

Rincian Batas Limit Transfer Harian di ATM BRI (24 Jam)

1. Transfer Antar Rekening BRI

Limit transfer ini berlaku ketika kamu akan mentransfer dana dari rekening ATM BRI ke sesama rekening bank BRI, baik itu milik sendiri atau rekening orang lain. Adapun batas maksimalnya adalah Rp50.000.000 setiap harinya. 

2. Transfer LLG (Lintas Layanan Gerbang) ke Bank Lain

Selanjutnya adalah transfer LLG. Adapun batas transfer ini mencakup transaksi ke bank di luar jaringan BRI seperti BCA, Mandiri, BNI, CIMB Niaga, dan lainnya. Kali ini, kamu bisa mentransfer maksimal Rp25.000.000 per harinya.

3. Limit Tarik Tunai

Ini adalah batasan untuk penarikan uang tunai di mesin ATM dalam satu hari. Adapun batasan maksimalnya juga setara dengan transfer antar rekening BRI, yaitu Rp50.000.000 per hari

Cara Mengajukan Kenaikan Limit

Selanjutnya, bagi kamu yang rutin melakukan transfer dana dalam jumlah besar melalui ATM BRI, tentu limit maksimal Rp50 juta per hari terkadang terasa kurang. Apalagi jika sering melakukan transfer ke rekening bank lain yang hanya bisa Rp25 juta per hari.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, BRI menyediakan fitur pengajuan kenaikan limit transfer ATM per hari bagi para nasabahnya. Yuk simak langkah-langkah pengajuannya berikut ini.

1. Datang ke Cabang BRI atau Hubungi BRI Call di 1500988

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah, kakmu bisa memilih untuk datang langsung ke cabang BRI terdekat atau menghubungi BRI Call di 1500988 untuk mengajukan kenaikan limit transfer. Pilihlah metode yang paling nyaman ya.

2. Informasikan Data Diri dan Nomor Rekening yang Ingin Ditingkatkan Limitnya

Setelah itu, sampaikan data diri dan nomor rekening yang ingin ditingkatkan limitnya kepada petugas bank. Selanjutnya, mereka akan melakukan pemeriksaan terhadap profil dan data historis transaksi finansial kamu di BRI sebelum memberikan keputusan.

3. Tunggu 1x24 Jam Setelah Pengajuan

Setelah proses pengajuan, berikan waktu 1 hari kerja untuk petugas bank memprosesnya lebih lanjut. Jangan khawatir, biasanya proses ini cukup cepat.

4. Transfer Menggunakan Limit Baru Setelah Disetujui

Langkah selanjutnya, pastikan bahwa status kenaikan limit sudah di-approve sebelum kamu melakukan transfer dana dalam jumlah yang lebih besar. Dengan begitu, transaksimu bisa berjalan lebih lancar dan fleksibel sesuai kebutuhan.

Keunggulan Mengetahui Limit Maksimal Transfer BRI

Seperti yang telah kita ketahui, dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan nasabahnya, BRI menerapkan batasan limit maksimal untuk setiap jenis transaksi di ATM.

Dengan mengetahui informasi tentang batas limit transfer uang melalui ATM BRI setiap harinya, kamu juga bisa mendapatkan sejumlah keuntungan loh. Yuk simak beberapa keunggulan mengenal detail batas maksimal transfer BRI lewat ATM.

1. Hindari Transaksi Gagal karena Salah Input Nominal

Pertama, salah input jumlah uang yang hendak ditransfer bisa berakibat fatal. Dengan memahami limit, kamu jadi lebih berhati-hati dan menghindari risiko kesalahan input yang dapat menyebabkan transaksi gagal.

Cara Transfer Bank BRI ke Bank BRI, Simpel dan Mudah

2. Mudah Mengatur Perencanaan Keuangan Harian

Dengan mengetahui batas limit transfer, kamu bisa lebih mudah mengatur perencanaan keuangan harianmu. Mulai dari menyesuaikan porsi pengeluaran, menabung, hingga berinvestasi, semua dapat dilakukan dengan lebih terencana.

3. Tak Perlu Antri Berulang ke ATM

Karena sudah paham nominal limitnya, kamu bisa bertransaksi lebih cepat tanpa perlu bolak-balik ke mesin ATM dalam satu hari. Hal ini memberikan efisiensi waktu dan tenaga, sehingga tidak perlu repot untuk melakukan transaksi berulang kali.

4. Efisiensi Waktu & Tenaga saat Bertransaksi

Dengan memahami batas limit, kamu dapat melakukan satu kali transfer dengan perhitungan maksimal. Artinya, tidak perlu repot ke ATM lagi untuk hari yang sama, sehingga waktu dan tenagamu dapat dihemat.


Oke, itulah pemaparan lengkap mengenai batas limit maksimal transfer tunai melalui mesin ATM BRI dalam setiap harinya. 

Informasi ini akan membantu kamu agar lebih bijak dalam mengatur transaksi keuangan sehari-hari. Jika dirasa perlu, kita juga dapat mengajukan peningkatan limit transfer ke pihak bank sesuai prosedur yang berlaku.

Semoga artikel ini membantu. Selamat bertransaksi!