-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer uang ke luar Negeri lewat Livin by Mandiri

Konten [Tampil]

Kalilapan.com! Kamu mungkin pernah mendengar tentang Livin by Mandiri, namun apa sebenarnya yang membuat layanan perbankan digital ini begitu menarik? Livin by Mandiri adalah inovasi terbaru dari Bank Mandiri yang dirancang untuk memudahkan kamu dalam mengelola keuangan secara efisien melalui platform daring. 

Jika kamu sedang mempertimbangkan untuk menggunakan Livin dalam kebutuhan transfer uang ke luar negeri, yuk simak artikel kali ini mengenai cara transfer uang ke luar negeri lewat Livin by Mandiri.

Apa sebenarnya Livin Mandiri? 

Mari kita telaah lebih dalam ke dunia perbankan digital yang semakin menjadi tren ini. Di era globalisasi saat ini, kebutuhan untuk transfer uang ke luar negeri menjadi semakin tinggi. Banyak orang kini memiliki rekan bisnis, keluarga hingga pasangan di luar negeri yang terkadang memerlukan pengiriman uang. Salah satu layanan transfer luar negeri yang dapat dimanfaatkan adalah melalui internet banking Bank Mandiri, yaitu Livin by Mandiri. 

Livin Mandiri merupakan layanan perbankan digital Bank Mandiri berbasis internet yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan perbankan nasabah saat ini. Dengan Livin Mandiri, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi termasuk transfer luar negeri secara online, mudah, dan aman. 

Melalui Livin Mandiri, nasabah dapat menikmati beragam fitur dan layanan perbankan jarak jauh menggunakan jaringan internet, seperti transfer dana, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, pemblokiran kartu hingga pembukaan rekening baru. 

Perbedaan Kunci dalam Transfer Dana RTGS, Kliring, dan Real-time

Keunggulan Transfer Luar Negeri di Livin by Mandiri

Sebelum memulai proses transfer, kamu perlu tahu bahwa Livin by Mandiri menawarkan sejumlah keunggulan menarik untuk memudahkan transaksi internasional. Yuk simak apa saja keunggulan yang bisa didapatkan.

1. Hemat dan Efisien!

Pertama, Livin by Mandiri menawarkan tarif transfer luar negeri yang kompetitif, sehingga kita bisa lebih hemat dalam biaya transaksi. Dengan begitu, kamu bisa mengalokasikan dana dengan lebih bijak dan efisien untuk keperluan lainnya. Hemat itu selalu menyenangkan, bukan?

2. Kurs Mata Uang yang Menguntungkan

Keuntungan lainnya yang ditawarkan oleh Livin by Mandiri adalah kurs mata uang yang menguntungkan. Dengan kurs yang bersaing, kamu akan mendapatkan nilai tukar yang lebih baik, sehingga jumlah yang diterima oleh penerima di luar negeri akan lebih optimal.

3. Proses Transfer Cepat dan Aman

Livin by Mandiri menjamin proses transfer luar negeri yang cepat dan aman. Jadi, kamu tidak perlu khawatir dengan lamanya waktu transaksi atau keamanan dana yang dikirimkan. Semua prosesnya dirancang untuk memberikan kemudahan dan kepercayaan.

4. Dukungan Pelanggan yang Ramah

Tidak hanya itu, Livin by Mandiri juga menyediakan dukungan pelanggan yang ramah dan responsif. Jika ada pertanyaan atau kendala, kamu bisa dengan mudah menghubungi tim customer service yang siap membantu. Mereka akan memberikan solusi terbaik untuk setiap kebutuhanmu.

Persyaratan Transfer Luar Negeri di Livin Mandiri 

Setelah mengetahui apa itu Livin Mandiri dan keunggulannya, kini saatnya kita bahas salah satu fitur menarik yang ditawarkan layanan ini, yaitu transfer uang ke luar negeri. Fitur transfer internasional pada Livin Mandiri memang menjadi nilai tambah tersendiri dibandingkan internet banking lainnya. 

Namun sebelum memanfaatkan fitur transfer luar negeri Livin Mandiri, terdapat beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi oleh nasabah. Persyaratan ini penting untuk dipahami agar proses transfer uang ke rekening bank internasional berjalan lancar. Berikut penjelasannya!

1. Memiliki Rekening Tabungan atau Giro di Bank Mandiri 

Sebelum memulai transfer luar negeri melalui Livin Mandiri, pastikan kamu memiliki rekening tabungan atau giro di Bank Mandiri. Pasalnya, rekening ini akan menjadi sarana utama untuk memfasilitasi transaksi internasional kamu. 

Jadi, segera buka rekening jika belum punya, dan pastikan bahwa rekening tersebut aktif untuk memulai perjalanan finansialmu. 

2. Pastikan Rekening Aktif dan Saldo Cukup 

Langkah berikutnya adalah memastikan bahwa rekening tetap aktif dan memiliki saldo yang mencukupi. Sebelum melakukan transfer, pastikan dulu bahwa ada dana yang cukup untuk menutupi jumlah yang akan kamu kirim. Ini menjadi langkah sederhana namun esensial untuk memastikan kelancaran proses transfer dan menghindari kendala yang tidak diinginkan. 

3. Mengikuti Ketentuan Limit Transfer Internasional 

Bank Mandiri memiliki ketentuan limit untuk transfer luar negeri yang perlu diikuti agar prosesnya berjalan dengan lancar. Untuk itu, pastikan kamu mengetahui batasan maksimal transfer yang diperbolehkan. 

Adapun informasi tentang limit ini biasanya tersedia di situs web resmi bank atau dapat dikonfirmasi melalui layanan pelanggan. Dengan memahami dan mengikuti ketentuan ini, kamu akan dapat menghindari hambatan yang mungkin muncul. 

4. Pastikan Informasi Rekening Penerima Lengkap dan Akurat 

Agar transfermu sukses tanpa hambatan, pastikan informasi rekening penerima benar-benar lengkap dan akurat. Hal ini melibatkan nama lengkap penerima, nomor rekening, dan kode bank internasional. Cek dan re-check informasi ini sebelum mengonfirmasi transaksi. Karena, kesalahan kecil dalam pengisian data bisa berpotensi menunda proses atau bahkan membatalkan transfer. 

Cara Transfer ke Luar Negeri Lewat Livin by Mandiri 

Setelah mengetahui persyaratan melakukan transfer luar negeri menggunakan Livin Mandiri, langkah selanjutnya tentu saja kita akan bahas prosedur atau caranya. Bagaimana sih cara transfer uang ke rekening bank internasional dengan menggunakan fasilitas ini? Tidak perlu khawatir, proses transfer uang ke luar negeri di Livin Mandiri cukup mudah untuk dilakukan. 

Dengan memanfaatkan antarmuka Livin yang user friendly, nasabah cukup mengikuti panduan berikut ini untuk mentransfer saldo ke rekening bank luar negeri. Langsung saja kita mulai.

1. Login ke Aplikasi Livin Mandiri 

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan login ke aplikasi Livin Mandiri. Caranya cukup masukkan detail login, dan dunia perbankan digital akan terbuka.

2. Menuju Menu "Transfer" dan Pilih "Transfer ke Bank Luar Negeri" 

Setelah login, navigasikan dirimu ke menu "Transfer". Di sana, kamu akan menemukan opsi menuju transfer internasional yaitu "Transfer ke Bank Luar Negeri". 

Perhatikan Biaya & Kurs Valas sebelum Transfer Uang Internasional

3. Lengkapi Formulir dengan Detail Penerima dan Bank Tujuan 

Langkah berikutnya adalah mengisi formulir dengan detail yang dibutuhkan. Masukkan informasi penerima, bank tujuan, nilai transfer, dan data lainnya yang relevan. Pastikan untuk memberikan informasi yang akurat agar proses transfer berjalan dengan lancar. 

4. Konfirmasi dan Autentikasi Transaksi 

Seiring dengan kemudahan, Livin Mandiri tetap menjaga keamanan transaksi. Dalam hal ini, kamu akan dipandu untuk melakukan konfirmasi dan autentikasi transaksi. Inilah tahapan yang melibatkan langkah-langkah tambahan guna memastikan bahwa setiap transaksi yang dilakukan benar-benar aman. 

5. Tunggu Notifikasi

Setelah berhasil menyelesaikan semua langkah-langkahnya, kamu hanya perlu menunggu notifikasi bahwa transfer sudah selesai. 


Oke, sekarang dengan mengikuti panduan ini, kamu dapat menjelajahi dunia finansial internasional dengan percaya diri menggunakan Livin Mandiri. Dengan sejumlah keunggulannya, Livin by Mandiri menjadi pilihan yang menarik untuk kebutuhan transfer luar negerimu. Hemat, cepat, dan aman, semua yang dibutuhkan ada di sini. 

Jangan ragu untuk mencoba dan nikmati kemudahan transaksi internasional dengan Livin by Mandiri!