-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisa Bayar Nanti, Begini Cara Pakai Fitur ShopeePay Later

Konten [Tampil]
Kalilapan.com! Berbelanja online di Shopee tentu sangat menyenangkan bukan? Apalagi saat ada promo menarik atau barang yang sudah lama diinginkan sedang diskon besar. Namun terkadang kita ragu untuk berbelanja karena kuota bulanan sudah menipis. Nah, kini Shopee menyediakan fitur cicilan 0% bunga hingga 3 bulan yang dinamakan ShopeePay Later. 

Penasaran bagaimana cara mendaftar dan menggunakan ShopeePay Later? Pada artikel ini akan dibahas tuntas mengenai fitur cicilan ShopeePay Later beserta langkah-langkah mudah cara pakainya. Yuk simak sampai habis!

Apa itu Fitur ShopeePay Later?

ShopeePay Later adalah fitur cicilan 0% bunga yang disediakan Shopee untuk memudahkan pembeli membayar belanjaan secara angsuran. Fitur ini memungkinkan pengguna Shopee untuk mendapatkan barang terlebih dahulu, dan membayarnya dengan cicilan selama maksimal 3 bulan ke depan tanpa dikenakan bunga sedikitpun. 

Manfaat Lebih dari Fitur ShopeePay Later 

Kira-kira keuntungan apa yang bisa Kamu dapatkan dengan menggunakan fitur ShopeePay Later? Yuk, kita bahas bersama-sama agar semakin yakin dan nyaman berbelanja online dengan Shopee. 

1. Tanpa Beban Kartu Kredit

Keuntungan pertama yang bisa Kamu nikmati adalah bebas dari keharusan memiliki kartu kredit. ShopeePay Later memungkinkan untuk berbelanja secara fleksibel tanpa perlu repot-repot mengurus kartu kredit. Cukup isi data diri, dan siap menikmati kenyamanan berbelanja. 

2. Cicilan Tanpa Bunga

Salah satu fitur yang paling dicari adalah kemudahan cicilan tanpa bunga. Dengan ShopeePay Later, Kamu bisa merencanakan pembayaran dalam bentuk cicilan tanpa harus khawatir dengan beban bunga tambahan. Semua menjadi lebih terjangkau dan hemat. 

3. Proses Pengajuan yang Cepat

Bagi yang ingin segera merasakan kemudahan ShopeePay Later, Kamu akan senang mengetahui bahwa proses pengajuannya sangat cepat dan mudah. Hanya dengan beberapa langkah sederhana, kita sudah bisa menikmati fitur ini dan mulai berbelanja dengan lebih nyaman. 

4. Memantau Pengeluaran dengan Lebih Baik

Untuk Kamu yang ingin lebih terorganisir dalam mengelola keuangan, ShopeePay Later memberikan keuntungan berupa kemudahan pantau pengeluaran. Pasalnya, semua transaksi dan tagihan dapat Kamu akses dengan mudah melalui aplikasi Shopee, sehingga memberikan kontrol penuh terhadap anggaran belanja yang dilakukan. 

5. Fleksibilitas Pembayaran

Selanjutnya ShopeePay Later memberikan fleksibilitas dalam pembayaran. Kamu bisa merencanakan pembayaran sesuai dengan tanggal gajian atau situasi keuangan yang Kamu alami. Hal ini memungkinkan untuk tetap dapat menikmati produk impian tanpa harus mengorbankan keuangan pribadi. 

6. Ketersediaan di Aplikasi Shopee

Terakhir, ShopeePay Later tersedia di dalam aplikasi Shopee versi terbaru. Pastikan Kamu selalu memperbarui aplikasi Shopee untuk dapat menikmati fitur ini dengan lebih maksimal. Jadi, Kamu bisa yakin bahwa ShopeePay Later bukan hanya sekadar fitur pembayaran, tetapi juga solusi cerdas untuk membuat belanja online semakin menyenangkan. 

Syarat dan Ketentuan ShopeePay Later 

Sebelum mulai menggunakan fitur shopeepay later, kamu perlu tahu syarat dan ketentuannya agar prosesnya bisa berjalan lancar. Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini! 

1. Identitas yang Valid

Pertama, pastikan Kamu memiliki identitas diri yang valid, seperti KTP atau SIM. Pasalnya, ShopeePay Later memerlukan informasi ini untuk proses verifikasi yang lebih lancar dan aman. 

2. Usia Minimal 18 Tahun 

Untuk dapat menikmati fitur ShopeePay Later, Kamu harus berusia minimal 18 tahun. Untuk itu, pastikan telah mencapai usia ini sebelum mencoba mendaftar dan menggunakan fitur ini. 

3. Memiliki Akun Shopee yang Aktif

Syarat selanjutnya adalah memiliki akun Shopee yang aktif. Pastikan Kamu telah melakukan pendaftaran dan verifikasi akun dengan benar sebelum mengakses ShopeePay Later. 

4. Informasi Keuangan yang Akurat 

Untuk memastikan proses pengajuan berjalan lancar, pastikan Kamu memberikan informasi keuangan yang akurat, seperti sumber penghasilan dan data keuangan lainnya sesuai dengan kondisi aktual. 

5. Terima Syarat dan Ketentuan

Sebelum menggunakan ShopeePay Later, penting untuk membaca dan menerima syarat dan ketentuannya. Ini agar Kamu tahu hak dan kewajiban sebagai pengguna, sehingga pengalaman berbelanja menjadi lebih transparan. 

6. Melengkapi Data Pribadi

Pastikan Kamu melengkapi data pribadi dengan baik pada saat pendaftaran. Karena informasi yang lengkap membantu proses verifikasi dan memastikan bahwa Kamu dapat menikmati ShopeePay Later dengan lebih mudah. 

Bayar Cicilan ShopeePay Later

Selanjutnya, terdapat bebrapa langkah yang bisa dilakukan untuk membayar cicilan. Yuk, simak caranya di bawah ini! 

1. Buka Aplikasi Shopee

Pertama, pastikan kamu membuka aplikasi Shopee. Aplikasi ini adalah pintu gerbang menuju berbagai kemudahan, termasuk pembayaran cicilan ShopeePay Later. 

2. Pilih Menu ShopeePay

Setelah masuk ke aplikasi, arahkan kursor ke bagian bawah layar dan pilih menu "ShopeePay." Di sana, kamu akan menemukan berbagai opsi terkait pembayaran dan manajemen akun. 

3. Cari Opsi "Cicilan"

Selanjutnya, carilah opsi "Cicilan" di dalam menu ShopeePay. Biasanya, opsi ini dapat ditemukan dengan mudah karena Shopee menyusun tata letaknya agar pengguna dapat mengakses layanan dengan cepat. 

4. Pilih Tagihan yang Akan Dibayar

Setelah berada di halaman Cicilan, pilihlah tagihan yang akan dibayar. Shopee akan menampilkan daftar tagihan beserta detailnya, termasuk jumlah yang harus dibayar. 

5. Klik "Bayar Sekarang" 

Setelah memilih tagihan, klik opsi "Bayar Sekarang." Ini akan membawa ke langkah selanjutnya, di mana kamu dapat memilih metode pembayaran yang diinginkan. 

6. Pilih Metode Pembayaran

Selanjutnya, kamu akan diberikan opsi untuk memilih metode pembayaran. Pasalnya, ShopeePay Later mendukung berbagai metode, mulai dari saldo ShopeePay, transfer bank, hingga kartu kredit. Untuk itu, pilihlah metode yang paling nyaman. 

7. Konfirmasi Pembayaran

Terakhir, konfirmasikan pembayaran kamu. Periksa kembali detail tagihan dan pastikan semuanya sesuai sebelum menyelesaikan transaksi. Setelah pembayaran berhasil, tagihan cicilan ShopeePay Latermu akan terbayar. 

Sudah Tau Cara Pakai Fitur Shopeepay Later kan?

Oke, sekarang sudah paham kan mengenai penggunaan ShopeePay Later ini? Dengan memenuhi syarat, ketentuan dan langkah-langkah yang telah dijelaskan, kamu dapat merasakan kemudahan berbelanja dengan ShopeePay Later.   
Semoga artikel ini membantu kamu untuk mendapaykan pengalaman berbelanja online yang semakin menyenangkan. Selamat berbelanja!