-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Kode Bank Jateng Syariah dan Bedanya dengan Bank Jateng

Konten [Tampil]

Kalilapan.com! Ayo kita telusuri tentang kode bank yang mungkin sudah tidak asing lagi di telingamu, yaitu kode Bank Jateng Syariah. Kode ini tidak hanya sekadar deretan angka, tapi memiliki makna dan cerita di dalamnya. Lalu apa perbedaan dari Bank Jateng dengan Bank Jateng Syariah? Mari simak artikel ini untuk dapatkan jawabannya!

Kode Bank Jateng Syariah

Jika kamu berurusan dengan Bank Jateng, pasti tidak asing dengan kode 113. Kode ini bukan hanya sekadar angka, melainkan identitas eksklusif yang melekat pada Bank Jateng. Sebagai bagian dari dunia perbankan konvensional, Bank Jateng membawa kode 113 sebagai tanda pengenalnya. Kode ini menjadi jejak yang menghubungkan Bank Jateng dengan berbagai transaksi dan layanan perbankan yang mereka tawarkan kepada kamu.

Sementara itu, Bank Jateng Syariah memiliki kode bank 725. Dalam dunia perbankan yang berlandaskan prinsip-prinsip syariah, kode 725 menjadi identitas yang mencerminkan komitmen bank ini terhadap layanan yang sesuai dengan nilai-nilai syariah Islam. Jadi, jika kamu bertransaksi atau berurusan dengan Bank Jateng Syariah, ingatlah bahwa kode ini.

Perbedaan Antara Bank Jateng dan Bank Jateng Syariah

Selanjutnya kita bahas juga perbedaan antara Bank Jateng dan Bank Jateng Syariah. Meskipun keduanya berkaitan erat, namun ada sentuhan khusus yang membedakan antara layanan perbankan konvensional dengan yang berbasis syariah. Diantaranya:

1. Prinsip Dasar Layanan Perbankan

Satu perbedaan mendasar terletak pada prinsip dasar layanan perbankan yang dipegang. Bank Jateng, sebagai bank konvensional, menawarkan layanan berdasarkan prinsip-prinsip perbankan umum, sementara Bank Jateng Syariah mengusung prinsip syariah yang menekankan keadilan dan ketentuan syariah Islam dalam setiap transaksi.

2. Produk dan Layanan yang Ditawarkan

Perbedaan lainnya terdapat pada produk dan layanan yang disajikan. Bank Jateng, sebagai bank konvensional, menyuguhkan beragam produk seperti tabungan, kredit, dan layanan perbankan lainnya dengan ketentuan konvensional. Sementara di pihak lain, Bank Jateng Syariah lebih fokus pada produk dan layanan berbasis syariah, seperti tabungan syariah, pembiayaan syariah, dan investasi sesuai prinsip syariah.

3. Pengelolaan Keuangan

Aspek pengelolaan keuangan menjadi perbedaan signifikan. Bank Jateng Syariah mengikuti prinsip keuangan syariah yang melibatkan prinsip bagi hasil, sementara Bank Jateng menggunakan sistem konvensional dengan bunga sebagai komponen utama.

4. Pengawasan dan Regulasi

Dalam hal pengawasan dan regulasi, Bank Jateng dan Bank Jateng Syariah tunduk pada aturan yang berbeda. Bank Jateng mengikuti regulasi perbankan konvensional, sementara Bank Jateng Syariah berada di bawah pengawasan lembaga yang mengatur perbankan syariah.

5. Filosofi dan Nilai Perbankan

Filosofi dan nilai perbankan menjadi ciri khas yang menciptakan perbedaan. Bank Jateng Syariah berkomitmen memberikan layanan perbankan sesuai nilai-nilai syariah, seperti keadilan, keberlanjutan, dan kehati-hatian. Di sisi lain, Bank Jateng tetap mengikuti filosofi perbankan konvensional dengan penekanan pada profitabilitas.

Dengan memahami perbedaan ini, diharapkan nasabah dapat memilih layanan perbankan yang sesuai dengan kebutuhan dan nilai yang mereka anut. Pemahaman ini mendukung transparansi dan kepercayaan dalam setiap transaksi dengan bank pilihan masing-masing.

Nah itulah perbedaan antara Bank Jateng dan Bank Jateng Syariah. 

Memudahkan Transfer Bank Jateng dengan Kode yang Tepat

Cara Mudah Transfer ke Bank Jateng Syariah 

Lalu, bagaimana jika ingin melakukan transfer ke Bank Jateng Syariah dengan kode bank 725? Berikut adalah panduan yang simpel dan jelas untuk membantu kamu dalam proses tersebut.

1. Melalui Mesin ATM:

  • Pertama-tama, masukann kartu ATM Bank Jateng Syariah ke dalam mesin ATM.
  • Setelah kartu terbaca, ketikkan dengan pasti PIN ATM kamu untuk mengakses menu transaksi.
  • Pada layar utama, cari dan pilih opsi "Transfer" atau "Transfer antar bank."
  • Selanjutnya, pilih "Bank Lain" atau "Bank Umum," lalu cari dan pilih "Bank Jateng Syariah."
  • Masukkan Kode Bank, Isi kolom dengan angka 725 sebagai kode bank Bank Jateng Syariah.
  • Kemudian ketik dengan hati-hati nomor rekening tujuan yang ingin kamu transfer
  • Masukkan jumlah uang yang akan ditransfer, lalu konfirmasi transaksi tersebut.
  • Jangan lupa untuk mengambil struk sebagai bukti transaksi yang penting.

2. Melalui Mobile Banking:

  • Langkah pertama, buka aplikasi mobile banking Bank Jateng Syariah di perangkat pintar kamu.
  • Kemudian login ke akun mobile banking dengan username dan password atau cara otentikasi lain yang kamu pilih.
  • Selanjutnya, cari dan pilih opsi "Transfer" atau "Transfer antar bank" di dalam aplikasi.
  • Lalu, pilih "Bank Lain" atau "Bank Umum," kemudian cari dan pilih "Bank Jateng Syariah."
  • Masukkan Kode 725 sebagai kode Bank Jateng Syariah.
  • Selanjutnya masukkan Nomor Rekening Tujuan
  • Masukkan jumlah uang yang ingin ditransfer sesuai kebutuhanmu.
  • Konfirmasikan transaksi kamu, dan pastikan semua informasi yang dimasukkan sudah benar.
  • Beberapa bank mungkin meminta verifikasi tambahan, seperti menggunakan token atau mengonfirmasi melalui SMS.
  • Terakhir, selesaikan transaksi dan pastikan untuk menyimpan bukti atau konfirmasi transaksi yang diberikan oleh aplikasi.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, kamu bisa dengan mudah melakukan transfer ke Bank Jateng Syariah dan menyelesaikan transaksi secara efisien. Semoga panduan ini membantu kamu, dan jangan ragu untuk bertanya jika ada hal yang perlu dijelaskan lebih lanjut. Selamat bertransaksi!