-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara transfer BNI ke OVO, Pilih 4 cara ini!

Konten [Tampil]

Kalilapan.com! Kamu pasti sering mendengar tentang kemudahan menggunakan aplikasi keuangan seperti OVO untuk memudahkan aktivitas sehari-hari, bukan? Nah, artikel kali ini, kita akan membahas cara mudah melakukan transfer dari rekening BNI ke OVO sehingga akan dengan mudah mengelola keuangan dengan lebih praktis. Mari kita simak!

Mengenal Keunggulan OVO Sebagai Dompet Digital  

Saat berbicara tentang dompet digital, OVO muncul sebagai pilihan yang tak tertandingi bagi banyak orang. OVO bukan sekadar aplikasi pembayaran, melainkan solusi lengkap yang memudahkan hidup sehari-hari. Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, OVO telah menjadi dompet digital pilihan banyak orang. Mari kita eksplor beberapa keunggulan yang membuat OVO begitu diminati.

1. Kemudahan dalam Bertransaksi

Pertama, OVO menawarkan kemudahan dalam bertransaksi, baik itu pembayaran di toko fisik maupun daring. Dengan hanya menggunakan smartphone, kamu dapat melakukan pembayaran dengan cepat dan mudah. Sehingga memberikan kenyamanan luar biasa, di mana efisiensi waktu sangat dihargai.

Begini Cara Transfer BRI ke OVO

2. Cashback dan Promo Menarik

Selanjutnya, salah satu daya tarik utama OVO adalah program cashback dan promo menarik yang ditawarkan. Setiap transaksi yang kamu lakukan menggunakan OVO dapat memberikan keuntungan berupa cashback atau diskon khusus. Hal ini tidak hanya membuat pengalaman bertransaksi lebih hemat, tetapi juga menambah kesenangan dalam berbelanja.

3. Top-Up Saldo dengan Mudah

OVO memudahkan pengguna untuk menambah saldo melalui berbagai metode, termasuk transfer bank dan pembelian langsung di berbagai gerai mitra. Proses top-up yang cepat akan memudahkan penggunanya dalam bertransaksi. Hal ini menjadikan OVO sebagai mitra keuangan yang handal.

4. Fitur-Fitur Inovatif

OVO terus mengembangkan fitur-fitur inovatif untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Mulai dari pembayaran tagihan, pembelian pulsa, hingga layanan kesehatan dan pendidikan. Sehingga, OVO memberikan akses mudah ke berbagai layanan yang mendukung gaya hidup modern.

5. Keamanan dan Perlindungan Data

Dalam menghadapi era digital, keamanan dan perlindungan data menjadi hal yang sangat penting bukan? OVO memahami hal ini dengan serius. Melalui sistem keamanan yang canggih, OVO menjaga informasi pribadi dan transaksi penggunanya agar tetap aman dan terlindungi.

6. Bebas Biaya Admin

Pengguna OVO dapat menikmati layanan tanpa biaya admin tambahan. Hal ini membuat OVO menjadi opsi yang ekonomis dan transparan. Pengguna dapat fokus pada manfaat layanan tanpa harus khawatir tentang biaya-biaya tersembunyi.

Lalu bagaimana cara mentransfer uang dari BNI ke OVO? Berikut terdapat beberapa cara yang bisa kamu pilih untuk mentransfer dari BNI ke OVO.

Cara transfer BNI ke OVO melalui mobile banking

Bagi kamu yang senang beraktivitas secara digital, tentu transfer uang melalui mobile banking menjadi pilihan yang praktis. Yuk, simak langkah-langkahnya!

1. Buka Aplikasi BNI Mobile

Pertama, pastikan kamu sudah mengunduh dan menginstal aplikasi BNI Mobile pada smartphone. Setelah itu, buka aplikasinya dan login ke akun BNI Mobile.

2. Pilih Menu Transfer

Ketika sudah masuk ke dalam aplikasi, cari dan pilih menu "Transfer." Biasanya, menu ini terletak pada beranda atau menu utama aplikasi.

3. Pilih Rekening Asal dan Tujuan

Setelah memilih menu transfer, langkah selanjutnya adalah memilih rekening asal, yaitu rekening BNI yang akan digunakan untuk mentransfer uang. Setelah itu, pilih opsi transfer ke rekening bank lain dan pilih OVO sebagai bank tujuan.

4. Masukkan Nominal Transfer

Sekarang, masukkan nominal uang yang ingin kamu transfer ke OVO. Pastikan nominal tersebut sesuai dengan keinginanmu dan sesuai dengan saldo yang ada di rekening BNImu.

5. Konfirmasi dan Input PIN

Sebelum transaksi selesai, pastikan untuk memeriksa kembali seluruh informasi yang telah kamu masukkan. Jika semuanya sudah benar, masukkan PIN mobile banking untuk mengonfirmasi transaksi.

6. Tunggu Konfirmasi

Setelah memasukkan PIN, tunggu beberapa saat hingga transaksi selesai diproses. Kamu akan menerima notifikasi atau konfirmasi melalui aplikasi BNI Mobile terkait status transaksi yang telah dilakukan.

Cara transfer BNI ke OVO melalui ATM

Cara selanjutnya adalah melalui ATM. Jika kamu lebih nyaman bertransaksi secara langsung dengan mesin ATM, proses transfer dari BNI ke OVO juga dapat dilakukan dengan mudah. Yuk, ikuti langkah-langkahnya!

1. Temukan Mesin ATM BNI Terdekat

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menemukan mesin ATM BNI terdekat dari lokasi kamu. Pastikan mesin ATM tersebut dalam keadaan beroperasi dan memilih yang paling nyaman untuk digunakan.

2. Masukkan Kartu ATM dan PIN

Setelah menemukan mesin ATM yang sesuai, masukkan kartu ATM BNI dan ketikkan PIN yang biasa kamu gunakan untuk mengakses rekening BNI.

3. Pilih Menu Transfer

Selanjutnya, pilih menu "Transfer" atau "Transaksi Lainnya" pada layar utama mesin ATM. Setelah itu, pilih opsi transfer antarbank.

4. Pilih Rekening Asal dan ujuan

Langkah berikutnya adalah pilih rekening asal yang akan digunakan untuk mentransfer uang. Setelah itu, masukkan nomor rekening OVO sebagai rekening tujuan. Pastikan nomor rekening yang dimasukkan benar agar proses transfer berjalan lancar.

5. Masukkan Nominal Transfer

Sekarang, masukkan nominal uang yang ingin kamu transfer ke OVO. Pastikan nominal tersebut sesuai dengan kebutuhan dan saldo yang ada di rekening BNI.

6. Konfirmasi Transaksi

Setelah memasukkan nominal transfer, sistem akan meminta konfirmasi. Untuk itu, pastikan semua informasi yang ditampilkan pada layar sesuai dengan keinginan. Kemudian konfirmasi transaksi tersebut.

7. Ambil Struk Bukti Transaksi

Setelah transaksi selesai, jangan lupa untuk mengambil struk bukti transaksi dari mesin ATM. Struk ini berguna sebagai bukti bahwa transfer uang dari BNI ke OVO telah berhasil dilakukan.

Kode Bank Transfer BCA ke Ovo

Cara  transfer BNI ke OVO melalui SMS Banking

Jika kamu lebih suka kenyamanan bertransaksi melalui pesan singkat, metode transfer dari BNI ke OVO melalui SMS Banking bisa menjadi pilihan yang praktis. Berikut langkah-langkahnya!

1. Siapkan Nomor Tujuan dan Nominal Transfer

Mulailah dengan menyiapkan nomor rekening OVO tujuan dan nominal uang yang ingin kamu transfer. Pastikan nomor rekening yang dimasukkan benar agar uang dapat terkirim dengan lancar.

2. Ketik Format SMS

Selanjutnya, buatlah pesan singkat (SMS) baru pada ponselmu. Ketik format pesan dengan menuliskan:

Copy code

TRF(spasi)BNI(spasi)NomorRekeningOVO(spasi)NominalTransfer

Contohnya:

Copy code

TRF BNI 87408123456789 100000

3. Kirim SMS ke Nomor SMS Banking BNI

Kirim pesan SMS yang telah kamu buat ke nomor SMS Banking BNI. Pastikan untuk menggunakan nomor yang benar dan sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh bank.

4. Konfirmasi Transaksi

Setelah mengirim SMS, kamu akan menerima balasan dari SMS Banking BNI. Isi balasannya akan meminta konfirmasi transaksi. Biasanya, kamu perlu membalas SMS tersebut dengan mengetikkan PIN SMS Banking dan menekan tombol kirim.

5. Tunggu Konfirmasi dari Bank dan OVO

Setelah melakukan konfirmasi, tunggu beberapa saat hingga kamu menerima konfirmasi baik dari SMS Banking BNI maupun dari OVO. Pastikan saldo OVO-mu bertambah sesuai dengan nominal yang telah ditransfer.

6. Periksa Saldo dan Histori Transaksi

Sebagai langkah terakhir, pastikan untuk memeriksa saldo OVO dan histori transaksi melalui aplikasi OVO. Ini menjadi hal yang penting untuk memastikan bahwa transfer uang telah sukses dan sesuai dengan yang diinginkan.

Cara transfer ke OVO via BNI debit online

Jika kamu menggunakan kartu debit BNI dan ingin mentransfer uang ke OVO secara online, Debit Online bisa menjadi cara yang tepat. Yuk ikuti langkah-langkah berikut ini..

1. Pastikan Saldo Cukup

Sebelum memulai transfer, pastikan saldo di rekening BNI Debit Online cukup untuk melakukan transaksi. Ini akan memastikan bahwa proses transfer berjalan lancar tanpa kendala.

2. Buka Aplikasi OVO

Selanjutnya, buka aplikasi OVO pada smartphone. Pastikan aplikasi tersebut sudah terpasang, kemudian login ke akun OVO milik kamu.

3. Pilih Menu Top Up atau Isi Saldo

Di dalam aplikasi OVO, pilih menu "Top Up" atau "Isi Saldo." Kemudian, pilih opsi "Bank" sebagai metode pengisian saldo.

4. Pilih BNI Sebagai Bank Sumber

Selanjutnya, pilih Bank BNI sebagai bank sumber untuk mentransfer uang ke OVO. Pastikan untuk memilih opsi yang mencakup penggunaan kartu debit online.

5. Masukkan Nominal Top Up

Masukkan nominal uang yang ingin kamu transfer dari BNI ke OVO. Pastikan nominal tersebut sesuai dengan kebutuhan.

6. Masukkan Data Kartu Debit BNI

Kemudian, aplikasi akan meminta informasi kartu debit BNI seperti nomor kartu, masa berlaku, dan CVV. Untuk itu, pastikan dalam memasukkan data sudah benar dan cermat.

7. Proses Verifikasi Melalui OTP

Setelah memasukkan data kartu debit, proses transfer akan meminta verifikasi. Biasanya, kamu akan menerima OTP (One Time Password) melalui SMS. Masukkan OTP tersebut untuk melanjutkan proses.

Cara kirim Gopay ke Dana

8. Tunggu Konfirmasi dan Cek Saldo OVO

Setelah proses verifikasi selesai, tunggu beberapa saat hingga kamu menerima konfirmasi bahwa transfer telah berhasil. Selanjutnya, cek saldo OVO melalui aplikasi OVO untuk memastikan saldo telah bertambah sesuai dengan nominal transfer.


Oke, itulah beberapa cara yang bisa menjadi pilihan untuk mengirim uang dari BNI ke OVO. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, kamu bisa dengan mudah mentransfer uang dari BNI ke OVO menggunakan cara paling mudah dan nyaman. 

Selamat mencoba!