-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Top Up DANA dari Bank JATIM

Konten [Tampil]

Kalilapan.com! Era digitalisasi sekarang ini, penggunaan aplikasi keuangan menjadi aspek penting dalam mempermudah aktivitas keuangan sehari-hari. DANA adalah salah satu aplikasi yang menawarkan berbagai layanan termasuk pembayaran tagihan, transfer, hingga pembelian produk secara online. Untuk memastikan saldo DANA Anda selalu mencukupi. Yuk simak panduan cara top up DANA dengan mudah melalui Bank JATIM.

Cara Mudah Top Up DANA dari Bank JATIM

Fitur Seru Dana Dompet Digital

DANA merupakan aplikasi semacam dompet digital yang bisa bikin hidupmu lebih praktis. Nah, ada beberapa fitur keren dari DANA yang pastinya bikin aktivitasmu makin seru dan ga ribet! Yuk, kita bahas lebih lanjut tentang fitur-fitur seru yang ditawarkan oleh DANA!

Pembayaran Online yang Aman dan Mudah:

Jangan khawatir lagi dengan urusan pembayaran online, karena DANA hadir untuk memudahkan kamu. Bayar tagihan bulanan, beli pulsa, atau booking tiket transportasi dengan cepat dan aman. 

Transfer Uang Tanpa Biaya:

Ingat teman atau keluarga yang butuh bantuan finansial? DANA mempermudahmu dengan fitur transfer uang antar pengguna tanpa biaya. Cepat, mudah, dan tentunya hemat.

Top Up Saldo dengan Beragam Metode:

Isi saldo DANA mu kapanpun dan di manapun, cukup dengan beberapa langkah mudah. Pilih metode yang kamu suka, apakah melalui transfer bank, kartu kredit, atau layanan perbankan online. Gampang banget kan!

Fitur Belanja dengan Cashback dan Diskon:

DANA bukan hanya dompet, tapi juga teman belanjamu! Dapatkan cashback, diskon, dan promo menarik dari berbagai merchant yang bekerja sama. Jadi, belanja lebih hemat dan menyenangkan.

Pengelolaan Keuangan yang Cerdas:

Tidak perlu pusing mencatat setiap transaksi, karena DANA menyediakan fitur laporan dan riwayat transaksi. Kamu bisa dengan mudah melacak dan mengelola keuanganmu. 

Opsi Investasi dengan DANA Investa:

Bagi kamu yang ingin mulai berinvestasi, DANA punya solusinya! Lewat fitur "DANA Investa," kalian  bisa berinvestasi dalam berbagai instrumen keuangan sesuai pilihanmu.

Dengan semua fitur seru ini, DANA tak hanya menjadi teman setia, tapi juga memudahkan kehidupan digitalmu. Jadi, tak perlu ragu lagi untuk bertransaksi secara digital dengan DANA.

Langkah Mudah Transfer ke Bank Jatim dengan Kode Bank yang Tepat

Cara Top Up DANA dari Bank JATIM 

Saatnya membahas cara praktis top up DANA agar kamu bisa menikmati beragam layanan tanpa kendala. Pastikan dulu kalian memiliki kartu ATM Bank Jatim dan aplikasi DANA yang sudah terupdate. Langsung saja, yuk, kita simak langkah-langkahnya!

1. Top Up DANA Via ATM

Langkah Pertama: Kunjungi ATM Bank JATIM

Pastikan kamu sudah memiliki kartu ATM Bank Jatim. Kunjungi mesin ATM terdekat untuk memulai proses top up DANA.

Langkah Kedua: Masukkan Kartu ATM dan Ketik PIN

Saat berada di depan mesin ATM, masukkan kartu ATM Bank Jatim kamu. Setelah itu, ketikkan PIN sesuai petunjuk yang muncul di layar.

Langkah Ketiga: Pilih Menu Transfer

Pada layar utama ATM, cari dan pilih opsi "Transfer". Ini akan membuka langkah selanjutnya dalam proses top up DANA.

Langkah Keempat: Tentukan Tujuan Transfer ke DANA

Pada saat melakukan transfer, pastikan tujuan transfer adalah Bank Permata dengan mencantumkan kode 0318525 diikuti dengan nomor ponsel yang terdaftar di DANA.

Langkah Kelima: Masukkan Nominal yang Diinginkan

Isi kolom yang disediakan dengan nominal yang ingin kamu top up ke saldo DANA. Ingat, tidak ada biaya administrasi untuk top up melalui ATM.

Langkah Keenam: Setujui dan Selesai

Jika semua informasi sudah benar, lanjutkan dengan menyetujui transaksi dan tunggu hingga proses selesai. Begitu mudah, bukan?

2. Top Up DANA Via Internet Banking

Tak mau repot datang ke ATM? Tenang, kamu bisa melakukan top up DANA melalui Internet Banking. Berikut langkahnya:

Langkah Pertama: Buka Web Bank dan Login

Akses situs web Bank Jatim untuk login ke akun Internet Banking. Pastikan semua informasi login sudah benar.

Langkah Kedua: Pilih Virtual Account dan Masukkan Nomor Virtual Account DANA

Pada menu utama Internet Banking, cari dan pilih opsi "Virtual Account". Masukkan nomor Virtual Account yang sudah ada di DANA.

Langkah Ketiga: Isi Nominal yang Diinginkan

Tentukan nominal yang ingin kamu top up ke DANA sesuai kebutuhan.

Langkah Keempat: Lanjutkan sesuai Petunjuk Proses

Setelah semua informasi terisi dengan benar, lanjutkan sesuai petunjuk yang muncul untuk menyelesaikan transaksi. Prosesnya cepat dan praktis!

Semoga dengan panduan langkah-langkah dia atas,  dapat membantu memudahkan kamu dalam melakukan top up DANA dari Bank JATIM. 

Happy transaksi!