-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Berbicara dengan Google, Gombalin dan Melakukan Pencarian

Konten [Tampil]

Kalilapan.com - Bagaimana Berbicara dengan Google, berinteraksi secara langsung, Ngobrol , gombalin dan lain sebagainya.

Pernahkah kamu berpikir bahwa sekarang kita bisa berbicara bukan hanya dengan manusia, tetapi juga dengan teknologi canggih seperti Google?

Iya, sekarang ini bisa! Cara berbicara dengan Google itu sebenarnya sangat mudah, dan kamu bisa melakukan komunikasi dua arah layaknya dengan teman akrabmu. Dengan Bantuan Asisten Virtual yang tersemat dalam ponsel Pintar kalian.

Nah... Mari kita Bahas lebih lengkap terkait dengan Produk Google yang satu ini.

Berkenalan dengan Google Asisten, dan Berbicara dengannya.



Jadi, untuk Berbicara dengan Google Kita akan dikenalkan dengan Google asisten. Apa itu Google Assistent?

Google Asisten adalah teknologi masa depan yang mempermudah pengguna smartphone dalam segala aktivitas. Mulai dari mengirim pesan, membuka pesan, menelepon, hingga menjelajahi internet, semuanya bisa dilakukan dengan mudah berkat kehadiran Google Asisten.

Tak hanya perintah-perintah kaku seperti membuka SMS atau menelepon, kamu juga bisa ngobrol dengan Google tentang berbagai topik yang lucu, layaknya berbicara dengan teman dekat. Kamu bahkan bisa melemparkan candaan atau rayuan, "Google, gombalin aku dong!" dan tak lama kemudian, kamu akan mendapat balasan yang lucu pula.

Yap! Pastikan Ponsel pintar kamu Memiliki paket data ya..

Sekarang, mungkin masih ada yang belum tahu bahwa Google sekarang bisa diajak bicara. Ini adalah teknologi asisten virtual yang didukung dengan kecerdasan buatan oleh Google. Jadi, pastikan perangkatmu memiliki mikrofon yang berfungsi untuk bisa ngobrol dengan Google.

Mengenal Google Sites dan Fungsinya dalam Era Digital

Google Now vs. Google Asisten

Selain Google asistent, kamu Juga bisa melakukan perintah atau interaksi dengan google.

Ada perbedaan mencolok antara Google Now dan Google Asisten yang patut kamu ketahui. Google Now hanya mampu melakukan komunikasi suara satu arah saja. Misalnya, saat kamu memberikan instruksi suara untuk mencari sesuatu, Google Now akan menampilkan hasil pencarian berdasarkan kata kunci yang kamu ucapkan.

Sementara itu, Google Asisten memungkinkan percakapan dua arah antara pengguna dan asisten virtual ini. Namun, perlu diingat, baik menggunakan Google Asisten maupun Google Now, perangkat harus terhubung dengan internet.

Bagaimana Cara Berbicara dengan Google Asisten?

Sebelum kamu dapat berbicara dengan Google Asisten, ada dua tahapan yang harus kamu lakukan:

1. Memasang Aplikasi Google Assistant

  • Kunjungi Google Play Store dan cari aplikasi "Google Assistant".
  • Temukan aplikasi tersebut, lalu klik "Install" dan tunggu hingga proses pemasangan selesai.
  • Pada beberapa model ponsel baru, Google Assistant mungkin sudah tersedia secara default dan tidak perlu diinstal secara terpisah.

2. Mengaktifkan Google Asisten Dan Mulai Berbicara dengan Google

  • Tekan dan tahan tombol "Home" pada smartphone kamu selama beberapa detik.
  • Pilih opsi "Continue: The New Way to Talk to Google".
  • Pilih opsi untuk mengatur halaman, apakah "No Thanks" atau "I Agree".
  • Jika memilih "No Thanks", berarti Google Asisten akan menyala ketika kamu tekan tombol "Home". Jika memilih "I Agree", cukup ucapkan "Ok Google" atau "Hi Google" untuk mengaktifkannya.

Memulai Percakapan dengan Google!

Sekarang, kamu sudah siap untuk berbicara dengan Google! Aktifkan dengan menekan tombol "Home" selama beberapa detik sampai muncul asisten. Lalu, untuk memulai percakapan, tekan dan tahan ikon mikrofon, dan ucapkan apa yang ingin kamu sampaikan. Misalnya, "Hai Google, gombalin aku dong".

Google Asisten akan merespons dengan suara yang ramah, dan kamu bisa melanjutkan obrolan tentang apa saja. Tanyakan resep masakan, minta rekomendasi ponsel, atau berbicara tentang topik lucu dan menarik lainnya. Google Asisten siap membantu!

Sekian artikel tentang cara berbicara dengan Google. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu. Terima kasih telah membaca, Sahabat! Sampai jumpa di artikel berikutnya!