-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buka YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain di Android

Konten [Tampil]

Inilah Cara Mudah buka YouTube Sambil buka Aplikasi Lain di Android yang mungkin belum diketahui. Ada beberapa cara, Memakai fitur bawaan Ponsel , memanfaatkan fitur dari platform dan lain sebagainya.

Jadi! Pernahkah Anda merasa ingin menonton video menarik di YouTube namun juga ingin menggunakan aplikasi lain di ponsel Android? Misalnya sambil chating whatsapp, sambil membuka apps lainnya lah..

Tidak perlu khawatir, karena dalam artikel ini, kami akan membahas cara membuka YouTube sambil membuka aplikasi lain di perangkat Android Xiaomi, oppo, Vivo atau apapun. 

Dengan beberapa langkah sederhana, maka siapapun dapat menikmati video favorit sambil tetap menjalankan aplikasi lain tanpa masalah.

Cara Buka Youtube Sambil Membuka Aplikasi lain

Cara Buka YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain di Android

Mengakses YouTube sambil tetap menggunakan aplikasi lain di Hp Android bisa menjadi tantangan bagi banyak pengguna. Dan Mungkin menjadi hal sulit untuk beberapa tipe hp lama.

Namun, dengan perkembangan teknologi dan fitur canggih, kini siapapun bisa dengan mudah menikmati video favorit di YouTube tanpa harus menghentikan penggunaan aplikasi lainnya. 

kalilapan.com akan memandu pemilik smartphone agar bisa membuka youtube bersamaan dengan apliassi lainnya.

Dengan cara ini, kalian tak perlu lagi terbatas dalam menjelajahi dunia digital dan tetap bisa produktif meski sedang menikmati hiburan dari YouTube.

Cara hapus dan Tambah email Youtube dengan mudah

Menggunakan Fitur Picture-in-Picture (PiP)

Dalam dunia teknologi yang terus berkembang, kemampuan untuk menonton video di YouTube sambil tetap menjalankan aplikasi lain di perangkat Android semakin mudah berkat fitur Picture-in-Picture (PiP). 

Fitur ini memungkinkan penggunanya bisa menikmati video favoritnya tanpa harus meninggalkan atau menghentikan aplikasi lain yang sedang digunakan. Dalam bagian ini, kami akan membahas dengan rinci cara menggunakan fitur Picture-in-Picture untuk membuka YouTube sambil membuka aplikasi lain di smartphone. 

Dengan penjelasan langkah demi langkah, Anda akan segera menguasai cara ini dan dapat merasakan kenyamanan menonton video sambil tetap produktif menggunakan aplikasi lainnya.

  • Buka aplikasi YouTube di perangkat Android kalian seperti biasa.
  • Temukan video yang ingin di tonton dan mulai putar.
  • Selagi video sedang diputar, perhatikan ikon Picture-in-Picture (PiP) yang muncul di bagian bawah layar. Ketuk ikon ini untuk meminimalkan video ke bagian kecil layar.
  • Anda sekarang dapat membuka aplikasi lain dan tetap melihat video YouTube dalam jendela PiP yang mengambang di atas aplikasi.
Jika fitur Tersebut belum Muncul, silahkan aktifkan terlebih dahulu dengan langkah berikut:

  • Silahkan Masuk ke Pengaturan
Pengaturan PIP Youtube


  • Pada Opsi Settings, Silahkan pilih "General".
Buka YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain di Android

  • Aktifkan PIP dengan menggeser togle menjadi ON seperti gambar dibawah.

  • Selesai, silahkan cek kembali apakah kalian sudah bisa membuka aplikasi lain di Hp android sambil memutar Youtube.

Menggunakan Mode Split Screen

Bagi kalian yang sering ingin multitasking di perangkat Android, menggunakan mode layar terbagi atau split screen bisa menjadi solusi terbaik. Dengan fitur ini, pengguna bisa membuka YouTube di satu sisi layar dan menjalankan aplikasi lain di sisi lainnya secara bersamaan. 

Langkanya sangat mudah dan menggunakan mode layar terbagi memungkinkan kalian bisa menikmati video di YouTube sambil tetap bisa melakukan tugas lain tanpa kesulitan. 

Langkah-langkahnya akan dijelaskan dengan detail, sehingga kalian bisa segera mempraktikkannya dan mengoptimalkan produktivitas di perangkat Android. Berikut caranya.

#1: Buka aplikasi YouTube di perangkat Android Anda.

#2: Geser tombol recent apps (tombol persegi di bawah layar) atau tombol multitasking (bergantung pada versi Android Anda) untuk membuka tampilan aplikasi terbaru.

#3: Temukan aplikasi yang ingin Anda buka di samping YouTube. Tahan dan seret ikon aplikasi ini ke bagian atas layar hingga layar terbagi menjadi dua.

#4: Sekarang Anda dapat menonton video YouTube di satu bagian layar dan menggunakan aplikasi lain di bagian lainnya.

Selesai, dan kini kalian bisa menggunakan dua aplikasi secara bersamaan yakni youtube dan aplikasi lain pilihan yang ingin dibuka.

Cara daftar Google adsense lewat Blogger

Buka Youtube Menggunakan Browser 

  • Buka browser di perangkat Android Anda.
  • Kunjungi situs web resmi YouTube di alamat "www.youtube.com".
  • Cari video yang ingin Anda tonton dan mulai putar.
  • Tekan tombol menu browser (biasanya tiga titik vertikal atau horizontal) di pojok kanan atas dan pilih opsi "Desktop Site".
  • Sekarang Anda dapat mengatur ukuran dan posisi jendela browser sehingga video YouTube tetap terlihat saat kalianmembuka aplikasi lain.

Alternatif, Pakai Aplikasi

Beberapa ponsel Android dilengkapi dengan fitur bawaan yang memungkinkan Anda membuka aplikasi dalam mode split screen atau floating window. Pastikan kalian menjelajahi pengaturan perangkat untuk melihat apakah fitur ini tersedia.

Jika tidak menemukanya, silahkan mencoba mencarinya google play untuk mendapatkan alat bantu yang sesuai untu buka Youtube sambil Buka aplikasi lainnya.

Kesimpulan

Sekarang Anda tahu beberapa cara buka YouTube sambil buka aplikasi lain di Hp Android kalian. Dengan menggunakan fitur Picture-in-Picture, mode split screen, browser, atau fitur bawaan perangkat Anda, Anda dapat mengakses video YouTube dengan mudah tanpa harus meninggalkan aplikasi lain yang sedang Anda gunakan.