-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Bisnis Dengan Modal Kecil

Konten [Tampil]

Dewasa ini, banyak orang-orang yang tergerak hatinya untuk berbisnis. Baik itu karena merasa bosan bekerja karena gaji hanya bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari, atau memang ingin mendapatkan keuntungan yang banyak. 

Nah, jika kamu termasuk salah satunya, tidak ada salahnya memulai bisnis. Asal, ada perencanaan yang tepat. Dan kamu bisa menentukan kira-kira bisnis apa sih yang akan kamu bangun. Sebagai orang yang baru terjun ke dunia bisnis, ada baiknya untuk memulai dari yang kecil-kecil dulu. Karena banyak juga yang berniat bisnis, tapi gagal hanya karena modal yang terbatas. Di bawah adalah beberapa bisnis dengan modal kecil yang bisa kamu lakukan.

bisnis modal kecil

1. Kursus online

Bisnis modal kecil yang pertama adalah kursus online. Jika kamu merasa mempunyai keahlian pada bidang tertentu, maka bisnis satu ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Karena menggunakan sistem online, maka tidak banyak modal yang dibutuhkan. Berbeda halnya dengan kursus reguler pada umumnya. Dalam hal, kamu tidak perlu menyiapkan tempat khusus untuk pertemuan, dan lain sebagainya. Cukup siapkan paket data dan aplikasi pertemuan online-nya saja. 

Untuk bidang yang akan kamu tawarkan juga sangat beragam. Kalau umumnya memang bahasa Inggris atau bahasa asing, namun tidak menutup kemungkinan bergerak pada bidang lain. Mata pelajaran lain  di luar bahasa misalnya.

2. Pembuatan website

Bisnis modal kecil yang kedua adalah pembuatan website. Jika kamu adalah seorang web developer, maka tidak ada salahnya untuk menjadikan keahlian tersebut sebagai jalan bisnis yang bisa menghasilkan pundi-pundi keuangan kamu. Karena memang modal yang dibutuhkan ya tidak besar. Dan untuk saat ini sampai ke depan, bisnis pembuatan website mempunyai prospek yang sangat bagus, karena setiap harinya ada banyak orang yang akan membuatkan website untuk bisnis yang dijalankannya. Bahkan, ketika menjalankan bisnis ini, kamu juga bisa nyambi dengan bisnis lain yang masih sejalan, yaitu menjadi reseller domain dan juga hosting.

3. Affiliate marketing

Bisnis selanjutnya adalah affiliate marketing. Bisnis satu ini menjadi salah satu bisnis yang sangat menjanjikan, dengan prospek yang jelas ke depan. Sistem kerjanya juga mudah banget, karena kamu hanya perlu memasarkan atau mempromosikan produk milik orang lain. Untuk bisnis affiliate marketing sendiri bahkan bisa dikategorikan sebagai bisnis yang nyaris tidak membutuhkan modal. Jadi, ketika ada orang yang ingin membeli sebuah produk yang kamu tawarkan dengan menggunakan kode referral dari kamu, maka di sinilah kamu akan memperoleh keuntungan. Dan keuntungannya tergantung dengan kesepakatan yang sudah ada. Saat ini, ada banyak sekali program affiliate yang ada di Indonesia.

4. Dropshipper

Apakah kamu pernah mendengar istilah ini?Jika kamu sering berbelanja online di berbagai marketplace pasti kenal banget dengan istilah ini ya. Jadi, apa sih dropshipping itu? Nah, dropshipping merupakan sebuah sistem bisnis. Di mana, kamu hanya perlu melakukan promosi saja. Bisnis satu ini nyaris tidak membutuhkan modal juga loh. Meskipun demikian, keuntungan yang ditawarkan tidak bisa dianggap remeh. Apalagi jika kamu  gigih dalam melakukan promosi.

Sehingga tidak heran jika banyak ibu-ibu dan orang dewasa lainnya yang mencoba bisnis satu ini. Secara, tidak ada modal berarti yang harus dikeluarkan.

5. Makanan

Bisnis modal kecil terakhir adalah bisnis makanan. Bagi kamu yang mempunyai keahlian dalam meracik bumbu, coba deh untuk menjalankan bisnis makanan. Untuk di awal, kamu bisa menjalankannya dengan sistem online dan pre-order. Sehingga, makanan yang akan kamu jual hanya dimasak ketika ada yang pesan saja. Kamu bisa mempromosikannya ke berbagai media sosial yang kamu miliki.

Kenapa sih harus bisnis makanan, padahal sudah banyak pebisnis makanan? Memang benar, saat ini ada banyak yang menjalankan bisnis makanan. Meskipun demikian, hal ini tentu bukan alasan kamu untuk tidak berbisnis makanan. Karena bagaimanapun, bisnis satu ini akan terus ada dan tidak ada matinya. Jadi, di tengah banyaknya pebisnis makanan, jangan lupa berinovasi.

Baca: Produk paling laris dijual online

Di atas adalah beberapa bisnis yang bisa anda coba.