Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Coin Crypto Paling Potensial dengan Fundamental Bagus

Saat ini, masyarakat sudah mulai menyadari betapa  pentingnya melakukan investasi. Karena uang yang diinvestasikan pasti akan terus berputar dan bertambah, berbeda halnya dengan uang yang sama sekali tidak diinvestasikan. Dan salah satu investasi yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia adalah cryptocurrency atau coin crypto.

coin crypto dengan fundamental bagus

Investasi cryptocurrency menawarkan berbagai keunggulan, salah satunya adalah potensi untuk memperoleh keuntungan sangat menjanjikan. Sehingga keuntungan yang bisa kamu peroleh maksimal. Nah, cryptocurrency sendiri mempunyai beberapa jenis. 

Nah, kira-kira, apa saja coin crypto dengan fundamental bagus yang bisa kamu coba? Simak penjelasannya berikut.

Pengertian Cryptocurrency

Sebenarnya, apa yang dimaksud dengan cryptocurrency? Sebagian di antara kamu mungkin masih belum familiar dengan investasi satu ini. Jadi, cryptocurrency merupakan mata uang digital yang ditransaksikan atau diperjual belikan.

Coin crypto yang potensial dengan fundamental bagus

Sebelum benar-benar terjun ke investasi mata uang kripto atau coin crypto, ada baiknya jika kamu mengetahui dahulu apa saja coin crypto yang bisa memberikan keuntungan banyak kepada kamu.

1. Ethereum (ETH)

Coin crypto dengan fundamental bagus yang pertama adalah ethereum atau ETH. Ethereum menjadi salah satu mata uang yang sangat sering disebut-sebut di berbagai kesempatan loh. Jadi, sangat tidak mengherankan kalau mata uang satu ini mempunyai liquiditas yang cukup tinggi. Hal inilah yang menjadikan ethereum banyak dipilih pasar. Karena itu jugalah ethereum menjadi mata uang yang mudah sekali dijual dan dibeli. 

Di tahun 2018 lalu, ethereum mengalami penurunan, dan mulai melejit lagi di tahun 2020. Dan tahun lalu, ethereum sudah mengupgrade ethereum yang sebelumnya hanya 1.0 kini sudah berubah menjadi 2.0.

2. Bitcoin

Coin crypto dengan fundamental bagus yang kedua adalah bitcoin. Saya rasa, baik yang pernah investasi di coin crypto maupun tidak pasti pernah mendengar istilah ini. Karena memang, bitcoin menjadi mata uang digital yang sangat menguntungkan, dan terkenal sudah mendominasi dan mempunyai daya tahan terbaik dan terkuat dibandingkan dengan mata uang digital lainnya. 

Mata uang bitcoin ini pertama kali ditemukan oleh seorang lelaki bernama Satoshi Nakamoto. Mata uang digital yang ditemukannya disebut sebagai rajanya crypto, atau istilah kerennya king of cryptocurrency. Bukan hanya itu saja, mata uang satu ini bahkan menjadi aset yang mempunyai potensi sangat baik ke depan, dikarenakan adanya kenaikan harga secara terus menerus. Jadi, jangan heran jika menemukan banyak sekali perusahaan besar berinvestasi juga di bitcoin.

3. Binance coin

Coin crypto dengan fundamental bagus yang selanjutnya adalah binance coin. Berdasarkan beberapa sumber, mata uang digital binance coin ini diprediksi akan naik tahun ini. Di awal pertumbuhannya, BNB atau Binance Coin dikenalkan untuk mendanai atau pembayaran binance. Yang kemudian meluncurkan coin di tanggal 26 juni hingga 3 juli empat tahun lalu. Peluncuran coin ini melalui ICO, atau initial coin offering.

Update harga BNB pada tanggal 22 April lalu adalah 8,4 juta, sehingga terlihat naik mencapai 917,04 persen jika dibandingkan dengan harganya di bulan Januari, yang harganya masih sangat kecil, yakni sekitar Rp. 830 ribuan. Mengapa kenaikannya terbilang drastis? Karena memang mulai berkurangnya suplai yang ada.

4. Litecoin

Coin crypto dengan fundamental bagus yang berikutnya adalah litecoin. Untuk mata uang crypto, Litecoin menjadi salah satu mata uang yang sangat baik untuk kamu pilih, karena mempunyai likuiditas tinggi. Dan ternyata, tingginya likuiditas adalah salah satu indikator bahwa aset tersebut baik untuk dipilih. Untuk saat ini, harga pasaran Litecoin adalah Rp. 84 juta.

Baca: Cara beli saham untuk pemula

Demikian beberapa Coin crypto dengan fundamental bagus yang bisa kamu pilih. Selain ketiga coin tersebut, masih ada beberapa coin lainnya yang bisa saja kamu pilih. Namun, beberapa daftar coin di atas patut mendapatkan pertimbangan yang matang ketika kamu akan memilih coin mana yang akan kamu gunakan. Jadi, tentukan mata uang digital mana yang akan kamu pilih, dan raih keuntungannya.