-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Terbaru Top Up ShopeePay dari LinkAja (2021)

Konten [Tampil]

Sekarang ini, belanja online sangat banyak dilakukan oleh masyarakat. karena belanja lewat online mengefisienkan waktu dan tenaga, hanya dengan beberapa kali scroll dan juga klik, barang yang diinginkan akan langsung sampai ke rumah.

Belanja online memberikan kemudahan, kenyamanan dan juga keamanan bagi pembeli. Kemudahan didapat dari efisiensi waktu dan tenaga, kenyamanan didapat dari bebas sesuka hati melihat-lihat barang disuka, dan keamanan didapat dari pihak ketiga yang menjadi pengawas transaksi. Keamanan ini dimiliki oleh setiap marketplace, salah satu contohnya Shopee.

Berbicara terkait Shopee. Shopee memiliki metode pembayaran yang dibuat oleh mereka sendiri yang diberi nama ShoopePay. Jika kita belanja online di Shopee dan menggunakan metode pembayaran melalui ShopeePay, akan mendapat keuntungan dalam hal ini biasanya ada beberapa voucher gratis ongkir (ongkos kirim) yang hanya bisa diklaim jika menggunakan metode pembayaran ShopeePay. Ini menjadi keuntungan bagi pembeli.

Untuk bisa membayar menggunakan ShopeePay, harus memiliki saldo terlebih dahulu. Mengisi saldo ShopeePay bisa top-up lewat transfer bank, kartu kredit atau juga bisa dengan LinkAja

Sesuai dengan judul artikel ini, kita akan membahas cara top-up saldo ShoppePay lewat LinkAja. Cara top-up saldo ShopeePay dari LinkAja yang akan kita bahas adalah cara terbaru tahun 2021 dan mungkin saja akan masih bisa digunakan sampai tahun-tahun selanjutnya.

Cara top-up saldo ShoppePay lewat LinkAja terbaru

Hal utama yang harus dilakukan untuk melakukan top-up ShopeePay dari LinkAja yakni harus download terlebih dahulu aplikasi Shopee dan LinkAja, dan jangan lupa untuk membuat akun yang full service untuk LinkAja. Selanjutnya simak di bawah ini.

Baca: Cara buat Paypal pakai rekening bank (tanpa kartu kredit)

1. Buka aplikasi Shopee. Pada halaman depan, klik isi saldo ShopePay.

2. Jika sudah masuk pada halaman ShopeePay, pilih isi saldo.

3. Selanjutnya Anda akan dibawa pada halaman pemilihan metode pembayaran. Pastikan Anda memilih metode pembayaran melalui Bank Transfer. Kemudian pilih Bank BRI. Lalu klik konfirmasi seperti gambar di bawah ini. 


"Kenapa harus menggunakan Bank BRI?"

Karena pada aplikasi LinkAja hanya terdapat pembayaran elektronik melalui BRIVA.

4. Setelah memilih metode pembayaran, Anda akan dialihkan pada halaman nomor virtual account BRIVA. Silahkan salin nomor rekening BRIVA Anda.

5. Setelah disalin, selanjutnya buka aplikasi LinkAja. Jika sudah masuk, klik Lainnya.

6. Kemudian pilih Rekening Virtual.

7. Lalu pilih BRIVA untuk metode pembayaran rekening virtual.

8. Masukkan nomor rekening BRIVA yang sudah Anda salin dari aplikasi Shopee tadi dan masukkan nominal pembayaran yang ingin anda bayar. Lalu klik lanjut .


9. Jika nomor rekening BRIVA yang Anda masukkan benar, maka Anda akan mendapati tampilan seperti gambar di bawah ini.


10. Langkah terakhir, silahkan klik konfirmasi dan masukkan PIN LinkAja Anda, dan otomatis transaksi akan diproses.
Di atas adalah cara terbaru melakukan Top-up ShopeePay dari LinkAja. Sebagai tambahan, untuk melakukan top-up ShopeePay dari LinkAja, Anda diharuskan membayar biaya admin sebesar Rp.4000. Jadi pastikan saldo pada LinkAja Anda mencukupi. Misal, Anda hendak melakukan top-up ShopeePay sebesar Rp.50.000, maka anda harus memiliki saldo di LinkAja sebesar Rp.54.000. Dengan rincian Rp.50.000 untuk top-up ke ShopeePay dan Rp.4000 untuk biaya admin yang dibebankan LinkAja.