-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Terbaik dan Mudah Mendapatkan Uang dari HP

Konten [Tampil]

Banyak yang bilang pada masa sekarang ini untuk mendapatkan pekerjaan cukup sulit. Hal itu diperkuat dengan beberapa bidang pekerjaan saat ini sedikit banyaknya memiliki standar atau parameter bagi calon karyawannya. Misalnya seperti persyaratan umur, jenis kelamin, pendidikan, pengalaman, dll, yang contoh tersebut membuat para pencari kerja yang kurang beruntung dalam hal itu akan kesulitan mendapatkan pekerjaan. Tapi pada dasarnya kita tidak bisa menyalahkan, karena perusahaan juga ingin mendapatkan karyawan yang sesuai dengan kriterianya dan mumpuni dibidangnya.

Apakah saat ini mendapatkan pekerjaan cukup sulit?

Menurut saya pribadi, itu tidak sepenuhnya benar. Karena sampai saat ini masih banyak lowongan pekerjaan yang membutuhkan pekerja, namun hanya saja yang benar-benar mumpuni yang akan diterima. Tapi, jika Anda berpendapat bahwa memang mendapatkan pekerjaan saat ini cukup sulit, sebenarnya pendapat itu bisa di netralkan dengan "saat ini mendapatkan uang cukup mudah". Banyak orang sudah membuktikan bahwa untuk mendapatkan uang tidak serta merta hanya dengan bekerja formal saja. Contohnya saya sendiri, saya bisa mendapatkan uang dengan artikel ini, artikel ini saya buat di waktu senggang saya, artinya tidak dalam pekerjaan formal dan saya bisa mendapatkan uang dari artikel ini. Apalagi dengan kemajuan teknologi saat ini, contohnya pada HP atau smartphone, untuk mendapatkan uang cukup mudah, dari yang puluhan ribu hingga jutaan rupiah juga bisa kita dapatkan dari HP.

Untuk mendapatkan uang dari HP Android atau iOS ada banyak caranya. Di bawah ini saya telah membuat daftar cara mendapat uang dari HP dengan mudah.

Cara Mudah Dapat Uang dari HP

1. Reksadana

Sekarang ini investasi Reksadana lagi populer dan investasi merupakan hal baru khususnya bagi masyarakat Indonesia. Kita bisa melakukan pembelian dan penjualan Reksadana lewat HP. Ini mempermudah kita, tidak seperti dulu yang mana jika ingin membeli reksadana kita harus mendatangi Bank.

Untuk melakukan transaksi reksadana kita bisa menggunakan aplikasi. Saya sendiri juga memiliki reksadana.

Saya menggunakan aplikasi Bibit dan sudah menginvestasikan uang sebesar Rp. 340.000. Pada gambar terlihat jelas keuntungan yang saya dapatkan adalah Rp. 15.744. Saya mendapatkan keuntungan tersebut tidak melakukan apapun, hanya dibiarkan begitu saja. Memang begitulah sistem investasi, kita hanya perlu menanamkan modal, nantinya modal yang kita tanamkan akan dikelola oleh penyedia investasi. Jika saya menginvestasikan lebih banyak uang, artinya uang yang akan saya terima juga semakin banyak. Tapi dalam investasi ini ada resiko yang harus siap untuk diterima jika mengalami kegagalan.

2. Jual foto

Sangat disayangkan jika Anda memiliki HP dengan kamera yang bagus. Manfaatkanlah HP tersebut untuk mendapatkan uang, karena dari HP atau smartphone tersebut bisa digunakan untuk memfoto dan foto yang ada bisa Anda jual.

Untuk penjualan foto saat ini cukup mudah, sudah banyak tempat untuk menjual foto lewat HP. Salah satunya yaitu Shuttlestock. Yang mana estimasi uang yang bisa dihasilkan dari dari Shutterstock sekitar $120 (120 dollar) per foto. 

3. Menonton Video

Saat ini cukup mudah untuk mendapatkan uang khususnya lewat HP. Salah satunya yaitu dengan menonton video. Ada beberapa aplikasi yang memberikan hadiah atau bayaran kepada anggotanya yang bersedia untuk menonton video yang disediakan mereka. Sebagai contoh yaitu aplikasi Paid2Youtube. Aplikasi Paid2Youtube mengatakan bahwa penontonnya akan dibayar dengan menonton video yang disajikan. Untuk pembayarannya, setiap pengunjung akan dibayar sebesar US$ 0,005 setiap satu video.

4. Survey Online

Mendapatkan uang dengan mengisi survey online merupakan cara paling mudah untuk mendapatkan uang lewat HP. Karena disini kita hanya perlu mengisi survey yang diberikan dengan durasi yang tidak terlalu lama, mungkin sekitar 15 menit paling lama. Ada banyak penyedia survey online di internet, ada yang membayar dengan dollar dan juga menggunakan sistem pon yang mana poin yang dikumpulkan bisa ditukarkan menjadi uang. Saya pribadi lebih menyarankan Anda untuk mengikuti survey online yang membayar menggunakan dollar, karena bayarannya cenderung lebih besar, sekitar 1-5 dollar per-survey yang selesai di isi.

5. Menulis Artikel

Jika Anda memiliki hobi menulis, ini merupakan tempat yang pas. Anda bisa mendapatkan uang dari hobi Anda dengan menulis artikel untuk situs-situs berita. Saya sendiri pernah mengikuti cara ini dan mendapatkan uang sekitar 3 jutaan dari menulis artikel lewat HP. Ada banyak situs berita yang menerima kontributor untuk menjadi penulisnya, hal itu bisa Anda manfaatkan dan hasilkan uang dari itu. Contohnya seperti situs IDN times, dll. 

Baca: Tempat menulis artikel yang dibayar

6. Mengistal Aplikasi

Mendapatkan uang dari aplikasi sangat populer akhir-akhir ini. Walaupun uang yang didapat dari aplikasi penghasil uang tidak terlalu besar, tapi untuk melakukannya tidak sulit. Ada banyak aplikasi penghasil uang yang bisa Anda install di HP Anda. Contohnya seperti aplikasi Cash For Apps, pada aplikasi tersebut Anda hanya akan diberikan tugas untuk mengistall beberapa aplikasi di HP Anda, jika Anda melakukannya, Anda akan mendapatkan bayaran. Cukup mudah bukan?

Baca: Cara mudah dapat uang dari internet

Baik, di atas adalah beberapa cara terbaik dan mudah untuk menghasilkan uang hanya bermodalkan HP. Kembali lagi saya ingatkan, mendapatkan uang lewat HP di Atas tidak akan membuat Anda kaya, itu hanya cocok untuk dijadikan penghasilan tambahan saja.