Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Membeli Reksadana di HP Yang Mudah, Aman dan Terpercaya

Di jaman yang sudah modern ini, menabung bukan sekedar memasukkan uang ke dalam celengan, cakupan-nya saat ini sudah meluas. Sekarang ini yang lagi populer terkait menabung yaitu Reksadana. 

Reksadana merupakan instrumen dari Investasi. Reksadana memiliki resiko yang terbilang rendah. Artinya ini cukup bagus untuk orang yang baru mulai belajar berinvestasi. Reksadana cukup populer saat ini, apalagi untuk investor yang memiliki keterbatasan dana. Di Reksadana kita bisa investasi dengan uang minimal 10.000 saja.

Pasti anda yang membaca artikel ini adalah orang yang tidak tahu atau bingung untuk membeli Reksadana. Pada artikel ini kami akan memberikan info terkait tempat membeli Reksadana. Sebelum era teknologi informasi maju seperti saat ini, untuk membeli Reksadana kita harus datang langsung, misalnya di bank. Saat ini, kita bisa membeli Reksadana hanya dengan satu kali klik. Ya, kita bisa membelinya lewat HP Android atau iOS.

Tempat membeli Reksadana lewat HP Android atau iOS

tempat beli reksadana

1. IpotGo

Jika di aplikasi namanya IpotGo, tapi jika Anda ingin akses via website, namanya adalah Indopremier. Keduanya tetap sama kok.

IpotGo dan Indopremier adalah broker saham dan reksadana. Jadi mereka sebagai perantara transaksi investor dengan perusahaan yang didanai.

Terdapat fitur menarik di IpotGo dan Indopremier; seperti.

  • fitur express withdraw, instant switching dan fitur lainnya.
  • Terdapat ratusan reksadana.
  • Terdapat reksadana syariah dan umum.
  • Data dan grafik reksadana yang informatif.
  • Prospektus reksadana dapat diunduh.
  • Terdapat report harian reksadana dan pasar harian yang dikirim melalui email
  • Terintegrasi dengan saham, jadi bisa investasi saham juga
  • Mudah, aman dan terpercaya
  • Terdapat berita harian mengenai pasar

2. Bibit.id

Untuk orang yang baru mulai investasi mungkin Bibit.id sangat cocok. Pada Bibit.id kita bisa berinvestasi secara otomatis, karena Bibit.id memiliki sistem robo advistor. Bibit.id memiliki jenis reksadana yaitu Pasar uang, Obligasi, Saham dan Syariah. Jenis reksadana tersebut memiliki resiko yang berbeda-beda.

Untuk berinvestasi di Bibit.id, kita hanya perlu mengeluarkan uang minimal Rp.10.000 di tiap reksadana yang dipilih. Ketika Anda baru mulai menggunakan Bibit.id, anda akan ditanya terkait keuangan anda dan keluarga, itu gunanya untuk mencarikan reksadana yang cocok untuk profil anda. Sistem robo advistor bekerja dalam hal ini. 

Untuk pembayaran di Bibit.id ada banyak metode, bisa menggunakan transfer bank atau menggunakan Go-pay atau LinkAja. Setelah pembayaran, reksadana akan diproses selama 2-3 hari kerja.

3. Tokopedia

Tokopedia adalah toko online. Pada Tokopedia juga bisa untuk membeli reksadana, namun hanya terdapat dua jenis reksadana yaitu pasar uang yang mana memiliki resiko rendah. Pada Tokopedia, kita bisa bayar dengan berbagai macam metode pembayaran, banyak promo dan reksadana di Tokopedia bisa dicairkan secara cepat, sekitar 0 - 24 jam.

4. Bareksa

Bareksa hampir sama dengan Bibit.id. Pada Bareksa menjual reksadana Pasar uang, Campuran, Saham dan Syariah. Tapi untuk soal metode pembayaran, Bareksa tidak banyak pilihan, hanya menggunakan Virtual Account dan transfer bank saja, dan juga harus mengirim bukti transfer.

Baca: Survey online yang dibayar dengan dollar

Nah, Di atas adalah tempat untuk membeli reksadana lewat HP Android ataupun iOS. Sebenarnya masih banyak lagi tempat membeli reksadana yang lainnya. Namun berhubung kami baru mencoba ke empat tempat membeli reksadana di atas, maka hanya itu yang bisa kami cantumkan.