Rekomendasi Aplikasi EDIT VIDEO Paling Bagus untuk Semua Spek HP

Semakin kesini aplikasi semakin memudakan kehidupan kita dalam melakukan suatu pekerjaan yang membutuhkan bantuan aplikasi, seperti halnya mengedit video. Mungkin 8 tahun yang lalu untuk mengedit video kita harus menggunakan komputer atau laptop. Itu merupakan alat wajib yang harus dimiliki. Tapi sekarang ini kita sudah dimudahkan dengan adanya smartphone (HP) yang sudah mampu menjalankan tugas seperti layaknya komputer dan laptop. 

Dalam hal mengedit video, ponsel mampu melakukannya dengan bantuan aplikasi yang sangat banyak jenisnya. Aplikasi edit video untuk HP sama seperti komputer dan laptop, yang memiliki sistem menyewa dan gratisan. 

Karena aplikasi edit video untuk HP sangat banyak, maka kami akan merekomendasikan kepada anda aplikasi edit video untuk HP yang sangat bagus untuk semua spek HP (HP kentang juga bisa pakai aplikasi ini).
Aplikasi yang kami rekomendasikan ini tidak berurutan, anda bisa memilih sesuka hati ingin menggunakan aplikasi yang mana. Selera ada pada anda.

Aplikasi Edit Video Untuk Semua Spek HP


1. VivaVideo

VivaVideo memiliki banyak fitur pengeditan video yang mengesankan. Aplikasi ini dirancang untuk membantu Anda membuat video yang terlihat profesional. Aplikasi VivaVideo memiliki 2 versi, yaitu gratis dan berbayar. Yang jelas perbedaan dari versi tersebut sangat vital. VivaVideo memiliki fitur utama yang cukup mengesankan. Dintaranya adalah

vivavideo

- Mampu mengedit video dengan musik dan foto.
- Membuat video musik profesional dengan transisi dan efek.
- Memiliki efek video keren seperti Efek Glitch, Efek FX, Slowmotion dan masih banyak lagi.
- Memiliki filter yang cukup banyak yang mempu membuat video anda menjadi cinematik.
- Menggabung video dan musik, video dan foto.
- Menambahkan efek sulih suara dan suara ke video, mampu merekam suara Anda sendiri untuk menjadi dubbing.
- Menambahkan subtitle pada video.
- Mengekspor video dalam resolusi 720p, Full HD 1080p dan 4K.

Fitur-fitur tersebut bisa anda dapatkan dengan gratis di aplikasi VivaVideo. Namun ada yang tidak dapat dilakukan dengan vitur gratis seperti menghilangkan watermark. Jika anda ingin menghilangkan hal ini, anda wajib membeli aplikasi versi pro seharga 43.000 rupiah di playstore. Bukan hanya untuk menghilangkan watermark saja, amun versi pro dapat membuat dan menghilangkan sebagai berikut.

- Tanpa tanda air (watermark).
- Tanpa iklan.
- Durasi video tanpa batas dalam pengeksporan.
- Ekspor kualitas HD (720P).
- Beragam efek eksklusif dan unik yang dapat digunakan .

2. FilmoraGo

FilmoraGo adalah versi ponsel dari Filmora pada PC. Aplikasi ini cukup populer di laptop, karena tampilannya memudahkan pengguna untuk mengedit video khususnya para pemula.

filmorago

FilmoraGo adalah aplikasi editor video Android luar biasa yang disukai oleh banyak pengguna. Semua fungsi utama seperti pemangkasan, pemotongan, penambahan tema, musik, dll. Dapat dengan mudah dilakukan. Kita juga dapat membuat video persegi rasio 1:1 untuk di upload di Instagram, video rasio 16:9 untuk Youtube, membuat video terbalik, menambahkan transisi, slowmotion, menambah teks, dan masih banyak lagi.

FilmoraGo dapat digunakan dengan gratis, walaupun ada bebrapa fitur yang haru bayar seperti watermark. Untuk pengeditan, dengan versi gratis sudah sangat cukup. Namun jika ingin menghilangkan watermark harus meningkatkan versi menjadi berbayar. 

3. KineMaster

Di Indonesia mungkin aplikasi KineMaster sudah sangat populer, khususnya bagi kalangan youtuber yang menggunakan HP. Bisa kita lihat sendiri pada forum-forum youtuber pemula, jika ada yang bertanya mengenai aplikasi edit video untuk HP, pasti banyak yang menyarankan menggunakan aplikasi KineMaster. Tapi bukan berarti aplikasi ini paling baik diantara aplikasi edit video lain yang kami rekomendasikan, semua aplikasi yangkami rekomendasikan memiliki nilai yang sama.

Kinemaster

KineMaster memiliki fitur-fitur yang memudahkan dalam mengedit video lewat handphone. Diantaranya adalah

• Menambah dan mengabungkan beberapa lapis video, gambar, stiker, efek khusus, teks, dan tulisan tangan.
• Menyesuaian warna untuk memperbaiki dan meningkatkan video dan gambar
• Mampu menambahkan suara, musik latar, pengubah suara, dan efek suara
• Mampu memotong dan memisahkan video Anda
• Terdapat toko aset yang menyediakan musik, klip video, font, stiker, transisi, dan lainnya untuk meningkatkan video Anda, yang selalu diperbarui setiap minggu.
• Mengkontrol kecepatan video untuk selang waktu dan efek slowmotion.
• Penganimasian Keyframe untuk menambahkan gerakan ke lapisan-lapisan video, fitur ini sama seperti di komputer dan laptop.

Dengan fitur yang seluarbiasa itu maka tak heran jika KineMaster menjadi aplikasi yang kami rekomendasikan. Namun sayangnya KineMaster adalah aplikasi edit video berbayar. Tapi anda tetap bisa menggunakan versi gratisnya, namun dengan fitur seadanya saja, yang paling tidak disukai ari versi gratis adalah watermark-nya, jadi ketika anda siap mengedit video dan siap untuk merender, hasil akhirnya pada ideo akan ada tulisan KineMaster. Jadi untuk menghilangkan watermark tersebut anda harus rela membayar. 

Tapi jika anda tetap ingin menggunakan aplikasi ini yang tidak ada watermarknya, anda bisa kok mendownload versi fullnya digoogle. Namun tidak akan saya beri tahu caranya. Silahkan cari sendiri.

4. VideoShow

Aplikasi VideoShow memiliki antarmuka yang mudah untuk digunakan bagi pemula. VideoShow memiliki ftur-fitur penting yang tidak kalah jago. Seperti:

videoshow

* Mengedit, menggabungkan, memotong, membagi, membalikkan, menggandakan, memutar, blur, klip kolase.
* Memperbesar dan memperkecil video. Ini seperti fitur pad PC.
* Menatur kecepatan video. 
* Dubbing video.
* Menggambar secara langsung pada aplikasi.
* Video terbalik, pemutaran video untuk membuat video yang lucu dan kreatif.
* MEmiliki banyak Tema, efek, filter, stiker, gambar gif, meme, emoji, font, efek suara, FX dan banyak lagi.

VideoShow telah menerima banyak penghargaan dan tidak diragukan lagi salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk Android yang tersedia di Play Store secara gratis. 

5. VivaCut

Ini merupakan aplikasi edit video luarbiasa. Anda bisa melhat komentar di playstore mengenai aplikasi ini.

vivacut

VivaCut adalah Editor Video Terbaik dengan efek yang luar biasa. Anda bisa membuat video menggunakan garis pengeditan multi-layer dan alat pengeditan canggih. Selain itu anda bisa embua efek-efek video yang sangat keren seperti pada apliksi after effect milik adobe.

Semua fungsi pengeditan ada pada aplikasi ini, seperti membuat video, potong video, pangkas video, gabung video, buat video dengan foto, menggabungkan video, mempercepat video, slowmotion, menambahkan musik ke video, menambahkan teks ke video, dll. Namun sayangnya aplikasi ini akan menampilkan watermark pada hasil vieo yang sudah dibuat. Untuk menghilangkannya harus membayar dengan jumlah uang yang tidak sedikit. Walaupun begitu aplikasi ini tetap worth it karena dengan fitur-fitur yang ditawarkannya.
Diatas adalah aplikasi edit video yang kami rekomendasikan untuk anda. Ada beberapa aplikasi diatas yang bisa anda nikmati versi full-nya tanpa membayar. Anda bisa search caranya di google. Karena saya tidak akan memberi tahu cara-cara seperti itu.

Nah, sekarang anda sudah tau aplikasi edit video di HP, silahkan tentukan pilihan anda akan menggunakan aplikasi yang mana. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel