Aplikasi VPN Gratis di Android dan Cara Menggunakannya

Semakin banyaknya pengguna internet saat ini, maka akan banyak pula yang penasaran dengan kedalaman internet. Perlu diketahui, kita bisa mengakses internet hanya 4% saja. Ada 96% kedalaman internet yang tidak bisa kita nikmati dengan instan. Untuk bisa menikmati kedalaman dari internet. Ada cara yang simpel, yaitu menggunakan VPN.

VPN berguna untuk memberikan perlindungan pengguna dalam menggunakan internet serta mampu untuk membuka situs atau website yang diblokir. VPN bisa digunakan di berbagai perangkat yang mendukung akses VPN, seperti smartphone, tablet, laptop dan lainnya.

Ada bermacam jenis VPN, ada yang gratis, ada yang berbayar, ada yang menggunakan aplikasi dan ada yang tanpa aplikasi.

Cara-cara penggunaan VPN gratis tanpa aplikasi sudah pernah kami bahas pada artikel  di bawah ini.
Cara mengaktifkan VPN tanpa aplikasi di laptop
Cara mengaktifkan VPN di android tanpa aplikasi
Dan pada tulisan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai aplikasi pengakses VPN gratis di android dan cara menggunakannya.

1. SuperVPN

SuperVPN ada dua jenis, yaitu superVPN free dan superVPN pro. Karena tulisan ini membahas aplikasi VPN gratis, maka kami sarankan anda untuk menggunaan versi free saja. Aplikasi ini mudah digunakan, hanya dengan satu klik akan langsung menghubungkan perangkat ke VPN. Pada aplikasi ini tidak memerlukan registrasi dan tanpa ada batasan bandwith. Soal ukuran aplikasi ini anda tidak perlu khawatir, karena ukurannya hanya 8MB saja. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah:

* Melindungi privasi yang membuat aman dari pelacakan pihak ke-3
* Membuka blok situs yang dibatasi oleh geografis
* Tidak ada akses root
* Mengenkripsi lalu lintas internet
* Top speed Server & kehandalan
* Menggunakan solusi VPN yang paling aman

Karena aplikasi ini gratis, jadi aplikasi ini hanya menyediakan 20 hari trial. Setelah 20 hari, anda tetap dapat menggunakan aplikasi ini, namun hanya untuk 60 menit setiap sesi.

Cara mengguanakn SuperVPN di Android

a. Download terlebih dahulu aplikasinya di playstore.
b. Setelah selesai di unduh, silahkan buka. Jika anda sudah menemukan tampilan seperti gambar dibawah ini. Lalu klik Continue.


c. Kemudian anda akan mendapatkan tampilan seperti dibawah ini.


d. Jika anda ingin langsung terhubung tanpa mengganti server, maka silahkan langsung klik Connect. Namun jika anda ingin mengubah server terlebih dahulu maka klik titik tiga dipojok kanan atas. Kemudian pilih Select Location.


Kemudian anda akan disuruh untuk memeilih server yang ingin anda gunakan. Seperti dibawah ini.


e. Setelah anda memilih server, langsung saja klik Connect. Lalu klik oke. dan otomatis anda akan tersambung ke VPN sesuai alamat server yang anda pilih.
Baca: Aplikasi edit video untu HP spek kentang

2. Turbo VPN

Aplikasi ini 100% gratis. Koneksi pada turbo VPN memeiliki kecepatan tinggi disesuaikan dengan namanya. Yang mantap dari aplikasi ini adalah gratis tanpa batas. Sama seperti superVPN, turbo VPN juga berfungsi untuk membuka situs terblokir, mengamankan WiFi Hotspot dan melindungi privasi. Ukuran dari aplikasi ini hanya 9.3MB saja, jadi HP anda tidak akan lemot. Keunggulan lain dari turbo VPN:

*Cepat, karena terhubung dengan VPN berkecepatan tinggi.
*Mudah, tingal sekali klik tombol maka langsung terhubung ke proxy server VPN.
*Stabil, memiliki banyak cloud server gratis yang menyediakan layanan VPN terbaik.
*Melindungi lalu lintas jaringan pada WiFi Hotspot, menjelajah internet dengan rahasia dan dengan aman tanpa terlacak.
*Dapat digunakan dengan jaringan WiFi, LTE, 3G, dan semua penyedia layanan data internet.
*Mengenkripsi data menggunakan Protokol OpenVPN.

Cara menggunakn turbo VPN di Android

a. Donwload terlebih dahulu aplikasinya di playstore.
b. Buka aplikasi turbo VPN. Jika sudah terbuka langsung tekan saja logo wortel di aplikasi tersebut. Dan secara otomatis anda akan terhubung ke VPN.


3. VPN Master

VPN Master merupakan salah satu aplikas VPN grais yang kami rekomendasikan untuk anda. Aplikasi ini tidak memerlukan pendaftaran untuk mengaksesnya. Dan yang paling penting ini benar-benar gratis. Ukuran aplikasi ini juga cukup ringan, yaitu hanya sebesar 9.7MB.

Sama seperti aplikasi VPN sebelumnya, VPN Master juga berguna untuk membuka situs yang terblokir, membuka aplikasi yang terblokir, nonton video inline, pengaman WiFi hotspot dan jelajah secara pribadi & tanpa ketahuan.
Keunggulan dari VPN Master:

*Banyak server untuk membuka blokir situs & apps layaknya anda di negara lain
*Menembus larangan lokasi, saringan & penyensoran internet dengan cepat..
*Menembus firewall WiFi.
*Melindungi koneksi internet.
*Menyembunyikan IP anda & anda bisa menikmati penjelajahan pribadi.
*Melindungi privasi data, keamanan informasi pribadi dan keamanan internet..
*Bisa dijalankan dijaringan WiFi, LTE, 4G, 3G, dan semua pengguna mobile data.

Cara menggunakan VPN Master di Android

a. Download terlebih dahulu aplikasinya di playstore.
b. Setelah diunduh, silahkan buka aplikasinya.
c. Disini kita tidak perlu mengubah jaringan, karena jika mengubahnya kita akan diperintahkan untuk membayar, jadi kita hanya menggunakan jaringan defaultnya saja agar gratis. Jadi langung saja klik mulai seperti gambar dibawah ini. Dan otomatis HP anda akan langsung kterhubung ke jaringan VPN.


Lihat: Aplikasi belajar bahaha Inggris otodidak di Android
Diatas adalah aplikasi pengakses jaringan VPN terbaik dari yang terbaik. Kami hanya mencantumkan 3 aplikasi VPN, karena kami berpendapat hanya ketiga aplikasi diataslah yang pantas mengisi nominasi aplikasi VPN gratis terbaik pada artikel ini. Semoga artikel ini bermafaat, dan marilah kita bersama-sama memegang komitmen untuk tidak membuka situs yang berbau negatif. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel