Situs Paling Terpercaya Untuk Mencari Pekerjaan 2020 | Ada Testimoninya Lo

Dunia sudah berubah!

Saat ini kita sudah seperti siput yang diberi roda agar dapat begerak dengan cepat. Hal-hal yang dulunya sangat sulit untuk dilakukan; sekarang mudah untuk melakukannya.

Yap; semua itu berkat teknologi.

Berbagai macam kegiatan dapat dengan mudah dilakukan oleh teknologi.

Dahulu kita untuk berhubungan jarak jauh harus menunggu berbulan-bulan, sekarang hanya hitungan detik.

Dahulu kita memotong rumput lapangan memakan waktu berhari-hari, sekarang hanya hitungan jam.

Itu adalah contoh kecilnya, sangat banyak contoh yang lainnya. Intinya dengan teknologi saat ini sangat memudahkan aktivitas kita.

Bahkan dalam hal untuk melamar kerja juga dapat membantu kita, malah bisa dibilang lebih efisien.

Jika dahulu kita melamar keja harus keliling kota, membeli majalah, membeli koran, menyiapkan berkas, mendatangi perusaan secara langsung. Sekarang ini katakan tidak dengan semua itu!

Itu adalah cara jadul!
Baca: Cara membuat CV yang benar
Saat ini kita bisa mendaftar kerja tanpa harus banyak keluar tenaga dan biaya. Caranya dengan mendaftar online. Dengan mendaftar online kita tidak perlu melakukan semua hal diatas. Dengan hanya menyiapkan data diri dan file yang diperlukan dan diakhiri dengan klik apply, maka selesai sudah urusan mendaftar kerja.

Dari mana mendapat informasi mendaftar lowongan kerja lewat online?

Ada banyak sekali situs/website lowongan kerja terpercaya yang bisa dijadikan tempat untuk mendaftar kerja. Rata-rata situs penyedia lowongan kerja memiliki benyak sekali lowongan kerja yang selalu di update setiap harinya.

Situs/website penyedia lowongan kerja akan kami informasikan dibawah. Namun sebelum itu, kami akan membahas terlebih dahulu mengenai kelebihan dan kekurangan mendaftar kerja online.

situs lowongan kerja

Kelebihan

Kelebihan dalam melamar kerja lewat online adalah seperti yang sudah kami tuliskan diatas yaitu meminimalisir pengeluaran tenaga dan biaya. Hal ini sangat menguntungkan bagi para pencari kerja. Dan tidak menggangu jam operasional perusahaan yang sedang mencari pekerja, karena semua data pelamar kerja dimonitoring lewat sistem. Hal ini sangat membantu perusahaan.

Kekurangan

Karena sistemnya online yang berarti dapat diketahui oleh publik, mengakibatkan akan banyaknya pendaftar. Yang artinya banyaknya saingan bagi setiap pelamar kerja. Kemudian, tidak adanya sistem yang membatasi pendaftar, misalnya; syarat kualifikasi pendaftar adalah lulusan S1 perbankan, karena tidak adanya sistem penolak jurusan lain, maka setiap orang bebas mendaftar ke lowongan yang tidak sesuai kualifikasinya, alhasil banyak sekali data pendaftar yang masuk ke server perusahaan. Hal ini sangat merugikan perusahaan.

Sebenarnya masih banyak lagi kekurangan dan kelebihan dari lowongan kerja online. Namun kami merasa dengan sedikit contoh diatas sudah dapat mewakili yang banyak itu.
Info: Kerja online tanpa modal 2020

Situs Lowongan Kerja Terpercaya

Ini adalah beberapa situs atau website yang menyediakan bebebagai macam pekerjaan. Kami haya merekomendasikan situs-situs terpercaya yang dibuktikan dengan testimoni dari orang-orang yang sudah diterima kerja dari bantuan situs ini.

1. Loker.id

Ini merupakan situs pertama yang kami rekomendasikan. Situs ini menyediakan berbagai macam jenis pekerjaan mulai dari adminstrasi, tekhnik, pekerjaan umun dan masih banyak lagi. Disini anda bisa memfilter berdasarkan data diri anda. Anda bisa memfilter mulai dari lokasi kerja, jenis pekerjaan, jenjang pendidikan, tipe pekerjaan dan gaji yang diinginkan.

Berikut adalah testimoni dari orang yang sudah mendapatkan pekerjaan berkat bantuan dari situs ini.
Dua tahun lalu saya melamar di salah satu perusahaan Jasa Website lewat Loker.id. dan hasilnya setelah satu hari melamar, saya di panggil untuk interview. Bukan hanya itu, beberapa hari kemudian dua lowongan yang saya lamar keduanya memanggil saya untuk interview. Lalu, sekitar 8 bulan lalu, saya juga merekeomendasikan teman saya untuk melamar lewat loker.id. Dia lulusan S1 Hukum. Semua lamaran yang ada di situs kompetitor lain tidak ada yang memanggil, tapi di Loker.id teman saya di panggil bahkan di perusahaan yang sama dengan job portal sebelah. Aneh memang tapi keyataanya seperti itu.

2. Jobstreet

Jobstreet merupakan portal penyedia pekerjan asal Malaysia yang didirikan pada tahun 1997. Sat ini memegang status sebagai portal pekerjaan online terbesar di asia tenggara. Walaupun dari Malaysia, situs ini tetap banyak digunakan oleh perusahaan Indonesia yang membutuhkan tenaga kerja.

Ada banyak sekali pilihan jenis pekerjaan yang ditawarkan. Mulai dari pekerjaan yang ada di dalam negeri hingga ke luar negeri. Anda juga bisa memilih pekerjaan dengan filter, seperti memilih sesuai lokasi tempat tinggal, jenjang pendidikan, jenis pekerjaan yang diinginkan dan masih banyak lagi.

Bisa dibilang situs ini memeberikan respon yang sangat cepat, juga dipengaruhi oleh kualifikasi dari pelamar juga. Seperti pengalaman kami ketika mendaftar di salah satu perusahaan di kota Medan. Ketika selesai apply beberapa menit kemudian sudah ada panggilan untuk melaksanakan interview. Wow, ini situs cepat banget menurut kami.

Untuk bisa mengakses situs ini, anda harus memebuat akun terlebih dahulu. Tidak perlu khawatir, karena cara buat akunnya gampang kok.

3. Linkedln

Sebenarnya ini adalah media sosial, namun memiliki fitur memberikan informasi lowongan kerja. Hal itulah yang membedakan sosial media ini Linkedln dengan sosmed lainnya. Tak hanya itu, mayoritas pengguna Linkdln adalah mereka yang sudah bekerja di perusahaan-perusahaan besar. Jadi jangan kaget jika anda melihat akun para orang terkenal disana (bukan akun fake ya).

4. JobsDB

Didirikan pada 1998. JobsDB dikenal diberbagai negara, mulai dari Indonesia, China, Hongkong, Malaysia, Thailand, filipina dan Singapura. Dengan banyaknya negara yang mengenali, pastilah situs ini menjadi salah satu situs yang dapat dipercaya dalam urusan lowongan kerja.

Pada situs ini anda bisa memilih pekerjaan sesuai dengan filter yang anda tentukan. Memang fungsi ini selalu ada pada situs penyedia lowongan kerja.

5. Jobs.id

Sama dengan situs sebelumnya yang memiliki fungsi filter. Tapi ada yang baru dalam situs ini, yaitu anda bisa mencari pekerjaan yang anda inginkan dengan menggunakan kolom pencarian. Ada juga fitur lowongan kerja terpopuler, dengan fitur intu ada bisa melihat pekerjaan apa yang paling banak peminatnya dan paling sedikit peminatnya, dengan begitu anda bisa menentukan pekerjaan yang akan anda ambil dengan memantau data tersebut.
Lihat: Kesalahan dalam mencari kerja yang fatal
Hanya lima situs diatas yang bisa kami rekomendasikan. Sebenarnya masih banyak lagi situs penyedia lowongan kerja, namun sampai saat ini yang msih kami tau dan kami percaya hanya situs diatas, jika dikemudian hari ada situs yang kami percaya, sebisa mungkin akan kami segera tambahkan.

Sekedar infotambahan, jika anda mendapat panggilan interview, namun anda diperintahkan untuk menyiapkan sejumlah uang dengan iming-iming kelulusan, mohon kiranya ditolak. karena sudah jelas itu adalah penipuan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel