-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5+ Aplikasi Terbaik Belajar Gitar Paling Recommend Untuk Pemula di Android

Konten [Tampil]
Gitar merupakan alat musik yang dimainkan secara dipetik. Bagi sebagian orang, alat musik ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri jika bisa memainkannya. Apalagi buat para kaum adam, karena dengan bisa memainkan gitar, otomatis akan mendapatkan satu langkah lebih maju jika ingin PDKT dengan gebetan. Betul gak?

Tapi untuk dapat memainkan gitar dengan baik perlu yang namanya latihan atau belajar dengan benar, agar suara gitar yang dimainkan terdengar indah dan merdu di telinga.

aplikasi belajar gitar android

Banyak orang yang ingin bisa memainkan gitar dengan baik, tapi mereka berangapan untuk bermain gitar sangat sulit dilakukan. Sebenarnya bermain gitar itu tidak sulit jika sudah paham dasarnya, yang sulit adalah ketika baru belajar bermain gitar, karena pasti dalam fase ini kita masih buta dengan kunci-kunci yang ada.

Dengan banyaknya keluhan yang menyatakan hal tersebut. Jadi dengan ini saya memantapkan dalam hati saya untuk menulis sebuah karya tulis yang dapat membakar semangat anda untuk belajar bermain gitar.

Nah, untuk belajar gitar sendiri tidak hanya dengan cara kurus gitar atau belajar dengan teman anda. Tapi saat ini sudah banyak sekali aplikasi yang bisa anda gunakan untuk bisa bermain gitar dengan baik. Dibawah ini saya telah merangkum aplikasi belajar gitar untuk pemula.

1. Ultimate Guitar Tabs

Aplikasi belajar gitar ini sangat populer di Google PlayStore. Aplikasi ini menjadi yang terbaik, karena mengemban title sebagai terbaik aplikasi ini tidak gratis alias berbayar.

Tapi tentunya jika berbayar, pasti anda akan sangat puas dengan aplikasi belajar gitar ini. Karena didalamnya terdapat fitur dan katalog yang sangat lengkap. Seperti halnya katalog untuk kumpulan lagu, jadi anda bisa belajar gitar sambil menggunakan lagu.

Aplikasi ini berguna sebagai pengganti guru gitar, karena aplikasi ini dapat memandu anda layaknya sebagai guru. Sehingga anda dapat segera mahir belajarnya. Tak hanya itu, aplikasi Ultimate Guitar Tabs banyak sekali digunakan oleh musisi terkenal di dunia.

2. Guitar Pro

Guitar Pro memiliki tampilan yang cukup menarik. Ada hal yang sangat indah di aplikasi ini yaitu anda bisa bermain sekaligus menulis tablature dengan mudah. Sangat mudah sekali belajar gitar menggunakan aplikasi ini. Dan yang terpenting aplikasi Guitar Pro sangat saya rekomendasikan bagi anda yang baru mulai untuk belajar gitar. Anda bisa mengunduhnya di Google Playstore.

3. smartChord

Saya akan membahas langsung ke bagian fitur aplikasi ini. fitur yang ada pada aplikasi smartChord terbilang cukup lengkap, seperti adanya kord gitar dan penempatan jari pada fret.

Aplikasi ini sangat cocok sekali bagi pemula yang ingin belajar. Karena anda akan diberitahu tentang dasar-dasar bermain gitar, dimulai dari pengenalan kord gitar, penempatan jari, metronom, stem dan yang lainnya.

4. Gitar Sungguhan Gratis

Selanjutnya adalah gitar sungguhan gratis yang cukup efektif untuk memutar musik, stem gitar dan memainkan kord. Dengan aplikasi ini anda bisa menarik, memetik dan memukul senar akord yang rumit.

Aplikasi ini cukup baik untuk dijadikan simulator gitar yang nyata. Karena akan membunyikan kualitas suara yang hebat. Semua not yang ada telah direkam dengan baik oleh aplikasi ini. Jadi jangan ragu untuk menggunakannya.

5. Guitar+

Aplikasi belajar gitar ini akan mengajarkan anda bermain gitar secara bertahap. Dimulai dari dasar dana menuju memainkan lagu. Hebatnya, aplikasi ini selalu mengalami pembaruan. Dengan kata lain develover dari aplikasi ini aktif untuk membuat aplikasi ini lebih hebat lagi.

6. Learn Advance Guitar Chords

Aplikasi ini sebenar untuk orang yang sudah bisa sedikit bermain gitar. Karena aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk penyedia diagram chord yang memiliki fitur sederhana dan ringan. Dengan memanfaatkan aplikasi ini anda bisa berkonsentrasi lebih jauh untuk bermain gitar agar bisa menjadi pro dalam bermain gitar.
Aplikasi belajar gitar diatas adalah aplikasi yang saya rekomendasikan buat anda. Yang terpenting dari itu semua jika anda ingin benar-benar bisa bermain gitar, anda harus sering-sering belajar dengan metode apapun  baik itu lewat aplikasi yang sudah saya sediakan diatas atau dengan mengikuti kursus gitar. Semua hal itu adalah penting agar anda bisa bermain gitar dengan baik.